Adu Banding Xiaomi Redmi Note vs Samsung Galaxy Note 4

7681 views

Xiaomi Redmi Note

Adu Banding Xiaomi Redmi Note vs Samsung Galaxy Note 4

Xiaomi Redmi Note – Pabrikan asal negeri Cina mulai menunjukkan kekuatan memproduksi perangkat telekomunikasi terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Kali ini Xiaomi hadir dengan smartphone Android terbaru berkode nama Xiaomi Redmi Note.

Persaingan merebutkan popularitas tentu bukan hanya milik Xiaomi karena Samsung juga tak ingin kalah dengan menghadirkan Samsung Galaxy Note 4 terbaru. Jika Anda bingung menentukan opsi, berikut adalah review perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note vs Samsung Galaxy Note 4 selengkapnya:

Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note vs Samsung Galaxy Note 4

  • Desain

Tidak ada perbedaan cukup berarti dari segi dimensi bodi dua gadget Android game ini. Samsung Galaxy Note 4 hadir dengan ukuran 153.5x78.6x8.5 mm dengan berat 176 gram yang cukup ringan sementara sang rival hadir dengan dimensi 154x78.7x9.5 mm berbobot 199 gram.

Simak artikel lainnya:

  1. Wow, Xiaomi Mi3 Harga vs Spesifikasi Samsung Galaxy S5
  2. Spesifikasi dan Harga Iphone 6 vs Xiaomi Mi4, Menang Mana?
  3. Adu Kuat Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi4 vs Nexus 6

Kelebihan Samsung Galaxy Note 4 terlihat dari adanya fitur S Pen Stylus untuk membantu memaksimalkan pengalaman memainkan perangkat. Sang pemanufaktur juga menyematkan fingerprint sensor dengan sertifikasi PayPal untuk memudahkan segala urusan harian konsumen.

  • Layar

Samsung Galaxy Note 4 dilengkapi dengan layar berukuran 5.7 inci berteknologi Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16 juta warna yang telah mendukung resolusi High Definition (1440x2560 piksel). Sementara itu, Xiaomi Redmi Note tak mau kalah dengan layar berukuran 5.5 inci berteknologi IPS LCD Capactivite Touchscreen 16 juta warna.

Kelemahan Xiaomi Redmi Note dapat dilihat dari kerapatan piksel yang hanya mencapai 267 ppi, sementara produk unggulan Samsung itu memiliki kerapatan piksel 515 ppi. Kekurangan Xiaomi Redmi Note juga ada pada absennya lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang berguna melindungi layar dari goresan selama penggunaan.

  • Dapur pacu

Kelebihan Samsung Galaxy Note 4 terlihat dari segi sistem operasi yang lebih baru, yakni Android v4.4 (KitKat) sementara Xiaomi Redmi Note hanya menggunakan Android v4.2.2 (Jelly Bean). Samsung mempercayakan pada Exynos 5433 berkecepatan 1.9 GHz untuk urusan prosesor, sementara sang rival menggunakan CPU Mediatek MT6592 berkecepatan 1.7 GHz.

Kelemahan Xiaomi Redmi Note terlihat dari sematan 2 GB RAM yang ditanamkan sang pemanufaktur sementara Samsung Galaxy Note 4 diperkuat dengan 3 GB RAM.

  • Kamera

Keunggulan Samsung Galaxy Note 4 juga terlihat dari segi kamera yang mengandalkan 16 MP kamera utama lengkap dengan LED Flash sedangkan spesifikasi Xiaomi Redmi Note hanya mengandalkan 13 MP kamera utama. Namun kelebihan Xiaomu Redmi Note ada pada kamera depan sebesar 5 MP berbanding 3.7 MP milik sang penantang.

  • Harga

Anda yang berminat mendapatkan Xiaomi Redmi Note bisa membawa pulang barang barunya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp2.000.000 atau Rp1.750.000 jika membeli barang bekas. Sementara itu, harga Samsung Galaxy Note 4 dipatok Rp8.950.000 untuk barang baru dan Rp8.400.000 untuk perangkat second.

Kini Anda telah mengetahui perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note vs Samsung Galaxy Note 4. Anda sudah menentukan ingin memiliki yang mana, bukan?

Tag:

    xiaomi redmi note 3 stylus pen, xiaomi stylus pen, ssung/noteyg/ada/pensilnya, sertifikasi redmi note 4, hp yang memiliki pen, hp yang ada pensilnya, hp yang ada note nya, hp xiaomi yang memakai stylus, harga hp xiaomi dengan s pen, bisakah xiaomi note 4 pakai pen stylus

Tags: #Harga Xiaomi Redmi Note #kekurangan xiaomi redmi note #kelebihan xiaomi redmi note #kelemahan xiaomi redmi note #keunggulan xiaomi redmi note #lenovo s898t #Spek Samsung Galaxy Note 4 #spek xiaomi redmi note #spesifikasi xiaomi redmi note #xiaomi mi3 #xiaomi redmi 1s #xiaomi redmi note 4g #xiaomi redmi note flipkart #xiaomi redmi note price #xiaomi redmi note review