3 Aplikasi Android RAM Terbaik Paling Populer 2017

25212 views

Aplikasi Android  RAM - Tahukah anda arti tentang RAM pada Android? RAM adalah singkatan dari Random Access Memory dan sifatnya hanya sementara saja. RAM dapat diukur ke dalam besaran Megabyte serta Gigabyte. Isi dari RAM tersebut berisikan data aplikasi yang sedang dioperasikan oleh smartphone itu sendiri.

Fungsi RAM yakni untuk Meng-handle multitasking aplikasi yang sedang berjalan, semakin besar kapasitas RAM maka semakin banyak data dapat tersimpan dan banyak multitasking, juga semakin cepat dalam memuat aplikasi serta fitur sistem tertentu. Tetapi beda halnya dengan komputer/laptop. Semua program yang berjalan akan ditampung oleh RAM.

RAM (Random Access Memory) sangatlah penting untuk menjalankan sebuah aplikasi. Apabila semua spesifikasi mendukung namun kapasitas RAM hanya sedikit, maka akan mempengaruhi jalannya sebuah aplikasi bisa menjadi macet atau bahkan bisa saja keluar sendiri atau lebih dikenal dengan istilah Force Close.

Biasanya permasalahan pada RAM adalah pada game-game HD Android yang membutuhkan RAM minimal 512mb. Sangatlah sulit apabila kita sangat menyukai sebuah game akan tetapi gadget yang kita miliki hanya mempunyai RAM 512mb sementara game itu memerlukan RAM di atas 1GB. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan mengubah memory dari SDcard atau Memory Internal menjadi RAM.

Aplikasi Android RAM Terbaru

Aplikasi Android RAM Terbaru

Dan sekarang banyak sekali vendor smartphone saling bersaing dan berlomba-lomba meningkatkan kinerja Android dengan memperbesar ukuran RAM pada produk mereka masing-masing. Hal itu bertujuan agar performa smartphone semakin meningkat dan memuaskan konsumen.

Tidak bisa dipungkiri pada suatu smartphone dengan kapasitas RAM Android yang kurang memadai tentu akan sangat berpengaruh pada kinerja dan proses suatu aplikasi yang sedang bejalan. Smartphone akan terasa berat jika banyak aplikasi yang dijalankan secara bersamaan, dan hal itu sangat di keluhkan oleh konsumen pengguna Android.

RAM pada Android sangat bervariatif ukuranya, tergantung spek smartphone Android masing-masing, mulai dari smartphone berkapasitas RAM 256MB, 512MB, 1GB, 1.5GB, 2GB, hingga saat ini yang paling baru smartphone dengan kapasitas RAM sebesar 4GB. Tetapi Anda jangan berkecil hati apabila anda hanya memiliki smartphone dengan RAM yang bisa dibilang kurang memadai, karena saat ini banyak sekali Aplikasi Android RAM yang dapat membantu keluhan anda. Dibawah ini ada beberapa Aplikasi Android RAM terbaik yang bisa anda coba.

3 Aplikasi Android RAM Terbaru

  • ROEHSOFT RAMEXPANDER 
Aplikasi Android RAM ROEHSOFT RAMEXPANDER

Aplikasi Android RAM ROEHSOFT RAMEXPANDER

Anda bisa mendapatkan Aplikasi Android ROEHSOFT RAMEXPANDER melalui PLAYSTORE,  aplikasi ini membutuhkan akses ke sistem, jadi pastikan perangkat Android Anda telah di-root.

  • RAM MANAGER PRO
Aplikasi Android RAM MANAGER

Aplikasi Android RAM MANAGER

RAM Manager Pro merupakan aplikasi yang bekerja dengan mengelola memori, membuat sistem Android secepat mungkin dan menggunakan multitasking dengan swapping lambat antara aplikasi atau dengan kinerja rendah.

  • SMART BOOSTER PRO
Aplikasi Android RAM Smart Booster Pro

Aplikasi Android RAM Smart Booster Pro

Smart Booster Pro merupakan sebuah aplikasi alat/tools di Android yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja RAM dari pada ponsel Android. Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan mematikan aplikasi yang tidak penting dan sedang berjalan di background. Selain itu, Anda juga dapat memasang widget 1-Click Cache Cleaner pada homesrceen ponsel Android untuk mempermudahkan dalam membersihkan memori RAM yang tidak terpakai dengan hanya sekali sentuhan jari.

Itulah beberapa Aplikasi Android Ram terbaik yang telah tim gadgetanda.com rangkum, anda dapat mencoba untuk memaksimalkan kinerja smartphone sesuai keinginan Anda. Jika Anda ingin mencobanya silahkan gunakan link dibawah ini.

Roehsoft RAM Expander

RAM Manager Pro

Smart Booster Pro

Tag:

    aplikasi ram, ram booster android terbaik, aplikasi pengoptimal ram, aplikasi ram terbaik, aplikasi pelega ram, ram booster terbaik, aplikasi pembebas ram, aplikasi mempercepat android terbaik, memaksimalkan ram 512 android, aplikasi ram android

Tags: #Aplikasi Android RAM #Aplikasi Android RAM booster #Aplikasi RAM #APlikasi RAM booster #Aplikasi RAM di Android