Aplikasi Root Android Dengan PC UnlockRoot 2017

6769 views

Aplikasi Root Android Dengan PC - Pernahkah Anda menemukan kalimat root pada Android ? mungkin sebagaian orang istilah tersebut sudah tidak asing lagi, apalagi bagi para Opreker Android kalimat tersebut sudah tidak aneh lagi akan tetapi bagi Anda  yang belum mengetahui arti Root Android jangan berkecil hati kami tim Gadgetanda.com akan mencoba menjelaskan tentang root pada Android.

Root pada Android adalah suatu proses yang akan memberi hak penuh kepada penggunaAndroid untuk dapat masuk ke sistem yang sangat vital, dengan melakukan Root pengguna dapat menambah dan menghapus ataupun memodifikasi file-file dan data yang terletak pada sistem Android yang apabila dalam keadaan standart (belum root) file atau data tersebut tidak dapat di akses, ibaratnya seperti sistem operasi komputer Windows fungsi root pada Android adalah memberikan hak penuh Administrator kepada pengguna.

Root (rooting) mempunyai sisi keuntungan dan sisi kerugiannya dan apabila Anda merasa penasaran ingin melakukan proses root pada android sebaiknya perhatikan dulu dari segi kebutuhan pada Android, kami harap Anda melakukan hal tersebut dengan bijak dan baik, tim Gadgetanda.com akan sekiti memberi masukan nilai plus dan minusnya melakukan root pada Android.

Aplikasi Root Android Dengan PC 2016

Aplikasi Root Android Dengan PC

Aplikasi Root Android Dengan PC

Poin plus Android sudah di ROOT

  • Anda dapat menginstal/memasang aplikasi yang membutuhkan Root.
  • Dapat menginstal custom ROM (CusRom), apa itu custom ROM ? custom adalah sistem operasi Android costum (modifikasi) atau bukan buatan Vendor ponsel, custom ROM dikembangkan oleh para komunitas/opreker Android.
  • Anda bisa menghapus aplikasi bawaan pabrik yang dirasa  tidak terlalu berguna dan hanya memenuhi memory smartphone, namun jika Anda berniat menghapus aplikasi bawaan Ponsel sebaiknya berhati-hati karena jika salah menghapus aplikasi bisa menyebabkan kinerja Android tidak sempurna, sebaiknya jangan dilakukan jika tidak terlalu di perlukan.
  • Hak untuk memindahkan aplikasi ke SDCARD/memory external, mungkin jika Anda pernah mencoba memindahkan aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum Root pasti akan muncul notifikasi FAILED/GAGAL, namun bila Android sudah di Root tidak ada lagi yang dapat menghentikannya karena kita sudah mendapatkan Hak akses penuh.

Poin Minus Android sudah di ROOT

  • Anda bisa kehilangan Garansi service smartphone, Android yang sudah di Root memang menyenangkan tapi sebagai konsekuensinya garansi pada smartphone yang telah di berikan tidak akan berguna lagi, kenapa begitu? karena dengan melakukan Root Anda sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa, jadi coba pikir-pikir dahulu sebelum melakukan Root.
  • Masalah keamanan pada Android, melakukan proses Root pada smartphone ibarat menghapus sistem keamanan yang ada pada Android kita akan tetapi meskipun begitu sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah membuat Aplikasi Antivirus Android seperti Kaspersky, AVG, Avast dan masih banyak lagi yang bisa kita gunakan untuk menggantikan sistem keamanan yang hilang.

Itulah beberapa poin-poin keuntungan dan kerugian melakukan proses Root Android, bila Anda merasa sangat membutuhkan proses Root pada Android bisa dicoba beberapa Aplikasi Root Android Dengan PC yang telah tim Gadget Anda siapkan, mungkin sudah banyak sekali aplikasi Root terbaik yang sudah beredar di internet dan kami akan mereview untuk Anda.

Aplikasi Root Android Dengan PC UnlockRoot

Aplikasi Root Android Dengan PC UnlockRoot

Aplikasi Root Android Dengan PC UnlockRoot

  • Download Aplikasi UnlockRoot dari web resminya
  • Pastikan Anda telah menginstall Driver USB Device anda di PC sebelum menggunakan Software Unlockroot
  • Pastikan Anda mendisable USB Debuging yang ada di Smartphone Android Anda, dengan Cara masuk settings > Applications > Development > Centang USB Debuging
  • Sambungkan SmartPhone Android Anda ke PC
  • Jalankan "UnlockRoot.Exe" dan tunggu sampai UnlockRoot mendeteksi Smartphone
  • Pilih Nama Smartphone saat, Unlockroot medeteksi Smartphone
  • Klik Tombol "Root" untuk memulai Root.
  • Tunggu Sampai Proses Rooting selesai, di tengah proses Rooting biasanya Anda akan di berikan pilihan untuk menginstall Aplikasi "PowerSaver App" (Optional)
  • Anda mendapatkan Pesan " your device has been successfully rooted"
  • Unlockboot akan memberikan pesan untuk melakukan Reboot Smartphone Anda. Silahkan Rebbot untuk menyelesaikan Proses Rooting.

Selamat sekarang smartphone Android Anda sudah di ROOT, dan  mendapatkan hak sebagai SuperUser di Android, sangat mudah bukan cara root Android dengan PC Saya kira cukup sekian tutorial singkat cara Root Android menggunakan Aplikasi Root Android Dengan PC kembali saya ingatkan segala resiko bukan tanggung jawab kami disini kami sekedar sharing informasi dalam bentuk tutorial DO AT YOUR OWN RISK.

Tag:

    aplikasi root pc terbaik, cara unlock root, unlock root exe, unlockroot exe, aplikasi unlokroot pc, aplikasi root pc tercanggih, aplikasi root pc, aplikasi root offlineandroid dengan pc, aplikasi root lewat pc, aplikasi root exe

Tags: #Aplikasi Root Android Dengan PC #aplikasi root android terbaik #Aplikasi Root Terbaik dengan PC #Cara mudah Root dengan PC #cara root dengan aplikasi