Asus vs Xiaomi, Adu Tangguh Zenfone 6 dan Mi4

3451 views

Asus vs Xiaomi

Asus vs Xiaomi, Adu Tangguh Zenfone 6 dan Mi4

 

Asus vs Xiaomi – Pamor perangkat telekomunikasi pintar asal Cina semakin meningkat seiring dengan munculnya berbagai vendor yang memperkenalkan smartphone Android terbaru. Pecinta gadget memilih perangkat ini karena smartphone asal negeri Tiongkok itu dianggap mampu menghadirkan fitur terbaik dengan harga terjangkau.

Anda yang berniat menggunakan smartphone Android termurah tentu tidak boleh melupakan Asus dan Xiaomi karena keduanya mampu menghadirkan gadget dengan fitur unggulan. Persaingan Asus vs Xiaomi semakin memuncak setelah Asus mengeluarkan seri terbaru bertajuk Asus Zenfone 6 sementara sang penantang hadir dengan Xiaomi Mi4.

Yuk baca lagi:

  1. Adu Banding Harga Himax Polymer vs Asus Zenfone 5
  2. Battle Spesifikasi dan Harga Zenfone 6 vs Xiaomi Redmi Note
  3. Adu Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 6 vs Lenovo S930

Seperti apa persaingan Asus vs Xiaomi berlangsung? Mari simak review perbandingan harga dan spesifikasi Asus Zenfone 6 vs Xiaomi Mi4 hanya di gadgetanda.com berikut ini:

  • Penampilan fisik

Persaingan dua vendor yang mengeluarkan smartphone Android game ini dimulai dari segi tampilan luar. Asus Zenfone 6 hadir dengan dimensi bodi 6.57x3.32x0.39 inci yang cukup lega. Bobot perangkat yang hanya 196 gram membuatnya tetap nyaman dalam genggaman.

Kekurangan Xiaomi Mi4 terlihat bagi pecinta gadget yang menginginkan perangkat besar. Spek Xiaomi Mi4 dibalut dengan ukuran 5.48x2.70x0.35 inci dengan desain cukup ramping. Perangkat ini memiliki bobot 149 gram yang ringan meski digenggam menggunakan satu tangan.

  • Layar

Gadget Android terbaru ini sama-sama dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna. Hanya saja, keunggulan Asus Zenfone 6 terletak pada ukuran lebih lega sebesar 6 inci berbanding 5 inci milik Xiaomi Mi4.

Kelebihan Xiaomi Mi4 terletak pada kerapatan resolusi lebih besar 1080x1920 piksel berkerapatan 441 ppi, sementara sang penantang hanya beresolusi 720x1280 piksel berkerapatan 245 ppi. Kelemahan Xiaomi Mi4 terlihat pada ketiadaan lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang diklaim mampu melindungi perangkat dari goresan.

  • Dapur pacu

Persaingan Asus vs Xaomi berlanjut pada area kinerja perangkat. Keduanya sama-sama menggunakan sistem operasi Android, hanya saja Asus Zenfone 6 hadir dengan versi Jelly Bean yang bisa di-upgrade ke KitKat sementara sang rival langsung hadir dalam versi KitKat.

Keunggulan Xiaomi Mi4 dari segi dapur pacu terletak pada prosesor yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core berkecepatan 2.5 GHz, sementara sang rival dilengkapi dengan Intel Atom Z2580 Dual-core berkecepatan 2.0 GHz. Kekurangan Asus Zenfone 6 terletak pada 2 GB RAM yang disematkan sementara Xiaomu menggunakan 3 GB RAM.

Xiaomi memiliki kapasitas penyimpanan internal 64 GB sedangkan Asus Zenfone 6 hanya memiliki 32 GB. Kelebihan Asus Zenfone 6 terlihat dari adanya slot microSD hingga 64 GB sementara sang rival tidak.

  • Kamera

Kamera utama kedua perangkat ini tidak memiliki perbedaan tertentu karena sama-sama berkapasitas 13 MP lengkap dengan LED Flash. Kelemahan Asus Zenfone 6 ada pada kapasitas kamera depan 2 MP sementara sang rival hadir dengan kapasitas 5 MP.

  • Harga

Harga Asus Zenfone 6 di pasar dibanderol sebesar Rp2.900.000 untuk pembelian baru atau Rp2.400.000 untuk barang second, sementara itu harga Xiaomi Mi4 bisa dibawa pulang dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 5.250.000 untuk perangkat baru dan Rp4.600.000 untuk barang second.

Itulah persaingan sengit antara Asus vs Xiaomi. Tentu saja segala pilihan kembali ke diri sendiri untuk menentukan mana yang paling disukai. Selamat memilih.

Tag:

    asus zenfon 6

Tags: #Asus vs Xiaomi #harga Asus vs Xiaomi #kekurangan Asus vs Xiaomi #kelebihan Asus vs Xiaomi #kelemahan Asus vs Xiaomi #keunggulan Asus vs Xiaomi #perbandingan Asus vs Xiaomi #spek Asus vs Xiaomi #spesifikasi Asus vs Xiaomi