Battle Spesifikasi dan Harga Zenfone 6 vs Xiaomi Redmi Note

5240 views

Harga Zenfone 6 – Asus pada awal tahun 2014 mengumumkan rangkaian produk terbaru dalam balutan seri Zenfone. Tak tanggung-tanggung, tiga varian diluncurkan agar dapat merangkul lebih banyak konsumen.

Salah satu dari tiga produk unggulan, Asus Zenfone 6 menjadi salah satu andalan karena mengedepankan kinerja maksimal dengan harga sangat bersahabat. Namun demikian, euforia peluncuran smartphone Android game ini dipastikan tidak berjalan mulus karena Xiaomi Redmi Nite siap menjegal.

Harga Zenfone 6 vs Harga Xiaomi Redmi Note

Harga Asus Zenfone 6 vs Harga Xiaomi Redmi Note

Seperti apa pertarungan sengit antar gadget Android terbaru ini? Mari simak review spesifikasi dan harga Asus Zenfone 6 vs Xiaomi Redmi Note berikut ini:

  • Desain

Mari mulai perbandingan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 6 vs Xiaomi Redmi Note dari segi desain. Spek Xiaomi Redmi Note memiliki ukuran 6.06x3.10x0.37 inci yang memiliki efek mewah. Bobot yang hanya 199 gram membuat perangkat ini sangat nyaman dalam genggaman pengguna.

Keunggulan Asus Zenfone 6 terlihat dari ukuran lebih lega sebesar 6.57x3.32x0.39 inci. Sang pemanufaktur juga mengusung desain ramping dan elegan dengan bobot hanya sekitar 196 gram.

  • Layar

Meski sama-sama mengusung layar berteknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna, Asus Zenfone 6 terlihat lebih superior dengan ukuran layar 6 inci berbanding 5.5 inci milik sang rival. Dua smartphone Android terbaik ini telah mampu menampilkan resolusi HD sebesar 720x1280 piksel.

Kelemahan Asus Zenfone 6 terletak pada kerapatan piksel yang hanya 245 ppi sementara Xiaomi Redmi Note lebih unggul dengan 267 ppi. Kelebihan Asus Zenfone 6 terletak pada lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang disematkan untuk melindungi perangkat dari gesekan ataupun goresan benda asing.

  • Dapur pacu

Harga Zenfone 6 yang ditawarkan tentu sebanding dengan spesifikasi dapur pacu yang disematkan. Smartphone Android versi Jelly Bean yang dapat di-upgrade ke versi KitKat ini menggunakan prosesor Intel Atom Z2580 Dual-core berkecepatan 2 GHz dengan paduan 2 GB RAM untuk mendukung kinerja maksimal.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note yang mengusung sistem operasi Android versi KitKat ini terletak pada prosesor delapan inti MediaTek MT6592 yang ditanamkan. Kekurangan Xiaomi Redmi Note terletak pada 1 GB RAM yang ditanamkan untuk mendukung kinerja multitasking.

  • Kamera

Baik Asus Zenfone 6 maupun Xiaomi Redmi Note sama-sama dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP lengkap dengan LED Flash untuk mengabadikan momen paling berharga. Kelebihan Xiaomi Redmi Note terletak pada kamera depan yang mencapai 5 MP dibandingkan sang ricval yang hanya 2 MP.

  • Harga

Harga Zenfone 6 di pasaran dipatok Rp2.900.000 untuk barang baru, sementara barang second dibanderol sebesar Rp2.100.000. Anda yang ingin memiliki Xiaomi Redmi Note 4G LTE bisa mendapatkannya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp2.500.000 untuk perangkat baru atau Rp2.100.000 untuk handset second.

Hmmm, jadi sudahkah Anda menentukan pilihan? Selamat memilih.

Tag:

    spek asus xiomi zenfone 6

Tags: #harga harga zenfone 6 #harga zenfone 5 #harga zenfone 6 (a600cg) #harga zenfone 6 16gb #harga zenfone 6 32gb #harga zenfone 6 kaskus #harga zenfone 6 terbaru #HP Android Terbaru #kekurangan harga zenfone 6 #kelebihan harga zenfone 6 #kelemahan harga zenfone 6 #keunggulan harga zenfone 6 #spek harga zenfone 6 #spesifikasi harga zenfone 6