9 Game Ringan Untuk Asah Otak di Android 2017

8165 views

Game Ringan Untuk Asah Otak - Di era yang serba modern ini sebagian orang sudah memiliki smartphone. Menurut survey, kebanyakan orang tidak suka dengan kegiatan menunggu. Tapi bagaimana jika keadaan memaksa kita untuk menunggu. Misalnya saja menunggu teman yang sedang ujian dan dosennya sangat bawel, atau menunggu pacar yang sedang ke salon. Menjengkelkan bukan? Dan untuk membunuh kebosanan, sebagian pengguna smartphone pasti memainkan gadgetnya. Bagaimana jika tim gadgetanda.com beri usulan game Android menarik untuk mengisi kekosongan sambil mengasah otak. Baiklah simak 9 game ringan untuk asah otak berikut:

Game Ringan Untuk Asah Otak Terbaik

  1. Unblock King

Unblok King

  • Flow Free
  • Flow Free

    Salah satu game ringan untuk asah otak yang sangat simple dari segi permainan sampai tampilan. Anda harus menyambungkan pipa untuk sebuah aliran yang berwarna-warni. Tapi pipa-pipa tersebut tak boleh melintasi pipa yang lain. Game ini mempunyai lebih dari 100 level dan ada mode Time Trial yang mengharuskan Anda berlomba dengan waktu.

    1. Teka Teki Silang

    Teka teki silang

    Anda tentu tak asing dengan game yang satu ini. Permainan kata-kata yang diciptakan oleh Arthur Wynne pada tahun 1913 ini memang benar-benar bisa membunuh waktu. Aplikasi game ini buatan asli Indonesia. Semua kata dan kalimat sudah berbahasa Indonesia dengan jumlah yang tak terbatas. Jangan khawatir tidak bisa menjawab karena di bawah kotak isian ada clue yang bisa Anda gunakan untuk menjawab.

    1. Sudoku

    Sudoku

    Inilah game simple yang benar-benar mengasah otak. Game ini hampir sama dengan teka teki silang, hanya saja yang digunakan bukan huruf tapi angka. Permainan ini pertama kali diterbitkan disurat kabar Prancis pada tahun 1895 dan versi modernnya dimulai tahun 1979 dengan nama Number Place. Tugas anda hanya perlu mengisi kotak yang kosong dengan angka. Tapi tidak boleh ada angka yang sama dalam satu blok, baris maupun kolom.

    1. Duel Otak

    Duel otak

    Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan game asah otak online yang bernama Duel Otak. Permainan ini menguji seberapa besar pengetahuan dari si pemain. Diberi nama Duel Otak karena para pemain akan beradu alias berduel dengan pemain lain secara online untuk mengetahui siapa diantara mereka yang paling banyak pengetahuannya. Pertanyaan dalam permainan ini cukup simpel, seperti nama bumbu masak, karakter dalam serial TV, nama tarian daerah dan lain-lain. Akan tetapi meskipun pertanyaan dalam duel tersebut sederhana, jika pemain tidak tahu pasti juga akan sulit untuk menjawabnya. Ada dua versi untuk game asah otak 2016 ini, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Untuk versi yang berbayar, pemain cukup membayar Rp. 23.000,- agar bisa Menggunakan semua fitur dalam game ini. Seperti membuat avatar, melihat statistik permainan, merubah warna background dan lain-lain. So, apakah kalian siap ber-Duel Otak?

    1. Tebak gambar

    Tebak Gambar

    Satu lagi game ringan untuk asah otak seru buatan anak bangsa. Meskipun permainan ini dibuat dengan ide yang cukup sederhana namun cukup seru untuk mengisi waktu luang. Dalam game ini pemain diharuskan menebak kosa kata ataupun kalimat yang disusun dari sebuah gambar, huruf dan angka. Terdapat beberapa level kesulitan yang harus diselesaikan. Disetiap akhir level, pemain akan diberi tantangan dengan menebak gambar yang berpacu dengan waktu. Waktu tersebut berbentuk hati yang akan hilang satu-persatu. Apabila hati tersebut habis dan pemain belum menjawab pertanyaan maka pemain akan mendapat hukuman yang menurut sang developer cukup menjengkelkan.

    1. Roll The Ball: Slide Puzzle

    Roll the Ball

    Game ini mirip dengan permainan Unblock King. Pemain diminta untuk menggeser-geser block, tapi dalam permainan ini terdapat pipa di dalam block tersebut dan pemain diwajibkan menyambung pipa-pipa tersebut agar bola bisa mengalir menuju ujung pipa yang telah ditentukan. Tampilan game ini cukup sederhana dengan grafis yang menawan. Levelnya pun cukup banyak sehingga pemain tidak akan bosan dan tak perlu kuatir kehabisan level untuk dimainkan. Seperti yang dikatakan oleh pengembang bahwa permainan ini mudah dipelajari namun susah untuk dikuasai. Bagaimana, apa sudah siap mengasah otak?

    1. Pipe Line: Hexa

    Pipe Line

    Masih dengan permainan asah otak yang berhubungan dengan pipa. Seperti game yang telah dibahas di atas, Pipe Line sama dengan Flow Free namun dengan tampilan yang lebih bagus. Pemain diharuskan menyambung pipa yang berwarna sama. Akan tetapi tidak boleh melintasi pipa dengan warna lain. Begitupun permainan ini memiliki ratusan level dan mode yang bisa dimainkan dengan sound efect yang menarik.

    1. Word Finder - Word Search

    Word Finder

    Word Finder merupakan game ringan untuk asah otak yang menguji pengetahuan pemain akan kata-kata terutama dalam bahasa Inggris. Tugas pemain dalam game ini adalah mencari kosa kata yang terselip dalam tumpukan huruf. Pemain harus jeli mencari setiap huruf yang tersusun. Entah itu vertikal, horisontal atau menyilang. Ada berbagai macam kategori yang bisa dimainkan. Sebagai contoh kategori nama hewan, nama negara, nama orang, nama makanan dan lain-lain. Juga ada kategori mudah, sedang dan sulit. Jadi, kategori mana yang menurut kalian paling menantang.

    Tag:

      game mengasah otak kanan dan kiri, game ringan android, permainan mengasah otak kanan dan kiri, game asah otak apk, game melatih otak kanan dan kiri, game asah otak android, games melatih otak kanan dan kiri, game asah otak, permainan melatih otak kanan, download game asah otak apk

    Tags: #download game asah otak #game asah otak anak #game asah otak android #game asah otak apk #game asah otak online #game asah otak pc #game asah otak pc gratis