Harga Xiaomi Mi 4i Android Lollipop 64 Bit

3605 views

Harga Xiaomi Mi 4i - Baru-baru ini Xiaomi telah mengumumkan smartphone terbaru mereka yaitu Xiaomi Mi 4i yang diluncurkan di New Delhi, India. Gadget ini merupakan versi murah dari Xiaomi Mi 4. Spesifikasi hardware-nya pun tak main-main untuk smartphone yang dibandrol seharga Rp. 2.799.000 ini. Designnya pun cukup elegan dengan pilihan warna back casing yang cukup beragam. Ada putih, kuning biru muda dan merah muda.

Meski dengan harga yang relatif murah, Xiaomi mengklaim bahwa smartphone besutannya benar-benar sangat tahan banting. Terbukti dengan dirilisnya sebuah video pada 23 april 2015 lalu yang berdurasi satu setengah menit mempertontonkan penyiksaan terhadap gadget yang satu ini.

Dalam video terlihat bagaimana gadget Android tersebut diuji ketahanannya saat dijatuhkan dan dibanting, ditekan, diletakkan disebuah wadah yang bergetar, bahkan sampai dimasukkan ke dalam pemanas yang bersuhu tinggi smartphone ini tetap menyala. Juga terlihat mudahnya membersihkan kotoran atau coretan pada penutup belakang Xiaomi Mi 4i hanya dengan sebuah penghapus. Jika penasaran simak video berikut.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i ini digadang-gadang menjadi pesaing terberat dari Micromax Yu Yureka yang sudah diluncurkan Januari lalu di India. Menggunakan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan chipset  Snapdargon 615 generasi ke dua ditambah RAM sebesar 2GB dan dukungan pengolah grafis Adreno 405 yang tentu saja memberikan performa yang sangat baik. Hal itulah yang membuat Xiaomi Mi 4i dengan lancar menjalankan Android 5.0 Lollipop yang menggunakan interface MIUI v6.

Dukungan konektivitas yang cukup lengkap, Xiaomi Mi 4i tertanam teknologi 3G dan LTE, Bluetooth 4.1 yang lebih irit daya dan Wi-Fi 802.11ac yang tiga kali lebih cepat dari sebelumnya. Sokongan baterai Xiaomi Mi 4i berkapasitas 3120mAh dengan teknologi Quick Charge yang memungkinkan pengisian daya 40% lebih cepat. Hal itu memberikan waktu untuk pemutaran video selama 11 jam, memutar musik 59 jam dan 3G talk time 35 jam.

Untuk urusan layar, Xiaomi Mi 4i dibekali dengan layar berukuran 5” Full HD 1080p, beresolusi 1920x1080 dan 441ppi. Terdapat fitur Sunlight Display yang memungkinkan layar tetap terlihat jelas saat berada di bawah sinar matahari. Ketajaman teknologi IPS yang luar biasa dalam perangkat Xiaomi Mi 4i memberikan sudut pandang yang lebar sebesar 178 derajat dengan konsistensi warna yang menakjubkan. Meskipun memiliki layar yang besar, Xiami Mi 4i mempunyai ukuran bodi hampir sama dengan iPhone 6 yang memiliki layar 4.7”. Sehingga permukaan Mi 4i terlihat seakan-akan hanya dipenuhi dengan layar, menjadikannya tampak mewah.

Harga Xiaomi Mi 4i

Harga Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i dipersenjatai  kamera 13MP dengan aperture f/2.0 buatan Sony. Menjadikan kualitas jepretan Xiaomi Mi 4i terlihat sangat bagus dan tajam. Kamera tersebut dilengkapi dengan lampu kilat dua warna untuk meningkatkan temperatur warna. Sehingga warna terlihat natural meskipun menggunakan lampu flash. Kapasitas memori internal yang diikutsertakan dalam Xiaomi Mi 4i adalah sebesar 16GB bisa digunakan untuk menyimpan foto hasil jepretan Anda dan musik kesayangan Anda. Sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot memori tambahan. Karena mereka mengklaim bahwa memori tambahan hanya akan memperlambat kinerja ponsel pintar ini. Tapi kelemahan itu bisa ditutupi dengan fitur USB OTG yang bisa berguna untuk membaca flashdisk ataupun memori eksternal yang ditancapakan pada card reader.

Kisaran harga Xiaomi Mi 4i yang cukup murah dengan fitur berlimpah, rasanya smarthphone kelas menegah ini layak untuk dimiliki karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Pihak vendor sendiri telah meluncurkan Xiaomi Mi 4i di Indonesia bulan Mei lalu yang bisa dipesan melalui situs resmi dari Xiaomi.

Spesifikasi Harga Xiaomi Mi 4i Android Lollipop 64 Bit

GENERAL Release date April 2015
Form factor Touchscreen
Dimensi 138.10 x 69.60 x 7.80
Berat 130 g
Kapasitas baterai 3120 mAh (Non-Removable battery)
Warna Hitam, Putih, Orange, Biru muda, dan Merah Muda
DISPLAY Ukuran Layar 5"
Tipe Layar Capacitive
Resolution 1080x1920
Colours 16 Juta Warna, 441 ppi
HARDWARE Processor 1.1GHz  octa-core
Processor Chipset Qualcomm Snapdragon 615
RAM 2GB
Penyimpanan Internal 16GB
Slot Tambahan Tidak
CAMERA Kamera Belakang 13MP
Flash Ya
Kamera Depan 5MP
SOFTWARE Operating System Android 5.0.2
Interface MIUI 6
Java support Ya
Browser HTML
CONNECTIVITY Wi-Fi 802.11 b/ g/ n/ ac
GPS Tidak
Bluetooth Ya, v 4.10
NFC Tidak
Infrared Tidak
DLNA Tidak
Wi-Fi Direct Ya
MHL Out Tidak
HDMI Tidak
Headphones 3.5mm
Radio FM Ya
USB Micro-USB
Jumlah SIM 2
SIM 1
SIM Type Micro-SIM
GSM/ CDMA GSM
3G Yes
SIM 2
SIM Type Micro-SIM
GSM/ CDMA GSM
3G Ya
SENSORS Compass/ Magnetometer Ya
Proximity sensor Ya
Accelerometer Ya
Ambient light sensor Ya
Gyroscope Ya
Barometer Tidak
Temperature sensor Tidak

Tag:

    infrared mi4i, apakah xiaomi mi4i ada infrared, apakah mi4i ada infrared, apakah xiaomi mi4i ada infra rednya, mi4i infrared sensor, sensor infra merah xiaomi mi4i, spek mi4i infared

Tags: #Flash Sale Xiaomi Mi 4i #Flash Sale Xiaomi Mi 4i Perdana #Harga Xiaomi Mi 4i #Rilis Xiaomi Mi 4i #Spesifikasi Xiaomi Mi 4i #Xiaomi Mi 4i harga