Jadi, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4 vs Oneplus One?

3039 views

Harga Xiaomi Mi4 - Indonesia menjadi pangsa pasar ponsel pintar cukup menarik bagi berbagai vendor dunia. Kali ini, Xiaomi sebagai pemanufaktur asal Cina mencoba peruntungan dengan meluncurkan perangkat gadget Android terbaru bertajuk Xiaomi Mi4.

Spesifikasi mumpuni yang dipadu dengan harga Xiaomi Mi4 terjangkau membuatnya cukup banyak diminati. Eits, jangan langsung menyangka perangkat ini dapat ditasbihkan sebagai handset nomor wahid karena Oneplus One siap menghadang jalan meraih kesuksesan.

Lalu, seperti apa persaingan dua smartphone Android game ini? Mari simak review perbandingan spek dan harga Xiaomi Mi4 vs Oneplus One selengkapnya berikut ini:

Perbandingan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4 vs Harga Oneplus One

Harga Xiaomi Mi4 vs harga Oneplus One

Harga Xiaomi Mi4 vs harga Oneplus One

  • Dimensi bodi

Xiaomi Mi4 cukup memanjakan pengguna dengan dimensi bodi berukuran 5.48x2.70x0.35 inci yang cukup ramping. Beratnya yang hanya 149 gram membuat perangkat ini sangat nyaman meski digenggam menggunakan satu tangan.

Kelebihan Oneplus One terlihat bagi Anda yang menginginkan ukuran lebih besar. Berdimensi bodi 6.02x2.99x0.35 inci seberat 162 gram, perangkat ini sangat cocok menemani seluruh kegiatan harian para pecinta gadget.

  • Layar

Meski sama-sama menggunakan teknologi layar IPS LCD Capacitive Touchscreen, kelebihan Oneplus One terletak pada ukuran sebesar 5.5 inci dibandingkan sang penantang yang hanya 5.0 inci. Keduanya mampu menampilkan resolusi sebesar 1080x1920 piksel, namun kelemahan Oneplus One terletak pada kerapatan piksel yang hanya 401 ppi berbanding 441 ppi.

Kelemahan Xiaomi Mi4 terletak pada absennya lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi perangkat dari goresan serta gesekan selama pemakaian.

  • Dapur pacu

Sama-sama mengusung Android KitKat, keduanya memiliki tampilan antarmuka berbeda dengan Xiaomi Mi4 menggunakan Android MIUI 6 UI sementara sang rival menmakai CyanogenMod 11S UI. Tidak ada perbedaan berarti dalam perbedaan spek dan harga Xiaomi Mi4 vs Oneplus One dari segi prosesor karena sama-sama menggunakan Qualcomm Snapdragon 801 8974-AC berkecepatan 2.5 GHz.

Artikel terkait:

  1. Duel Maut Harga Samsung Galaxy Note 4 vs Nexus 6
  2. Adu Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4 vs Samsung Galaxy S5

Dua smartphone Android terbaik ini juga mengusung 3 GB RAM untuk memaksimalkan kinerja multitasking. Kelemahan Oneplus One ada pada memori internal yang hanya 16 GB berbanding sang rival sebesar 64 GB.

  • Kamera

Perbedaan kembali tak terlihat pada sisi kamera utama karena sam-sama dibekali kapasitas 13 MP. Kelebihan Xiaomi MI4 ada pada kapasitas kamera skunder 8 MP dibandingkan sang penantang yang hanya 5 MP.

  • Harga

Harga Xiaomi Mi4 di pasar dibanderol sebesar Rp. 4 Jutaan untuk perangkat baru, sementara harga second bisa didapatkan sebesar Rp.3,5 Jutaan. Anda yang tertarik memiliki Oneplus One bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sebesar Rp 3 jutaan. Meski demikian, harga Oneplus One second masih belum diketahui.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam review perbandingan spek dan harga Xiaomi Mi4 vs Oneplus One. Sekarang tinggal mengembalikan kepada Anda kemana pilihan akan dijatuhkan.

Web Source

Tag:

    oneplus one vs xiaomi mi4s

Tags: #game Xiaomi Mi4 #harga Oneplus One #harga xiaomi mi4 #kekurangan xiaomi mi4 #kelebihan xiaomi mi4 #kelemahan xiaomi mi4 #keunggulan xiaomi mi4 #perbandingan Xiaomi Mi4 #spek xiaomi mi4 #spesifikasi xiaomi mi4