Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot, Kamera 16MP Istimewa

6319 views

Harga Lenovo Vibe Shot - Lenovo telah meluncurkan produk baru mereka yang telah diperkenalkan pada ajang MWC 2015 di Bacelona lalu, yaitu Lenovo Vibe Shot. Lenovo sepertinya tidak ingin kalah dalam persaingan pemasaran ponsel pintar kelas menengah ke atas dengan fitur kamera yang terbilang sangat istimewa. Jika dilihat dari namanya, Lenovo Vibe Shot ini lebih menonjolkan fitur kamera yang diklaim bisa mendapatkan hasil maksimal dalam ruangan gelap sekalipun. Spesifikasi yang diusung Lenovo Vibe Shot tak bisa dianggap remeh bahkan cukup bisa bersaing dengan smartphone papan atas. Bagi Anda para penggemar Lenovo dan penggila gadget sepertinya wajib memiliki ponsel yang satu ini. Baiklah Tim Gadget Anda akan membeberkan satu persatu spesifikasi, kelebihan, kekurangan sampai harga Lenovo Vibe Shot.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Desain dan layar

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat Anda berjalan-jalan ke toko gadget atau mall-mall pasti tertarik dengan barang-barang yang memiliki desain menarik, Nah! desain Lenovo Vibe Shot ini sangat unik dan elegan, jika diterawang fisiknya seperti sebuah kamera pocket. Bahan material terbuat dari logam yang membuatnya terlihat semakin premium. Dengan dimensi 142mm x 70mm dan ketebalan hanya 7.3mm, smartphone ini terbilang cukup tipis. Beratnya pun hanya mencapai 145gr, cukup ringan jika mengingat body Lenovo Vibe Shot yang terbuat dari logam dengan tiga pilihan warna yaitu Crimson, Pearl White dan Graphite Grey.

Layar Lenovo Vibe Shot menggunakan IPS LCD capasitive touchscreen berdimensi 5" dengan kedalaman 16 juta warna dan terlindung dengan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Resolusinya pun Full HD 1980 x 1080 pixel dengan kerapatan 441 ppi, sehingga layar Vibe Shot bisa menampilkan gambar dengan sangat jelas dan nyaman untuk digunakan bermain game dan menonton video atau film kesayangan.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Kamera

Salah satu fitur andalan dari Lenovo Vibe Shot adalah kamera. Tak main-main, Lenovo menyematkan kamera dengan lensa 16 Mega Pixel (resolusi 2997 x 3258 pixels) yang didukung lampu flash dengan teknologi Triple-LED (Dual tone Flash). Hal ini tentu saja bisa membuat hasil jepretan sangat maksimal meskipun di area gelap. Ditambah lagi dengan fitur autofocus yang cukup cepat dalam menetapkan objek bidikan dan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang membuat gambar tidak blur meskipun Anda menjepret saat tangan Anda gemetar. Kamera Vibe Shot tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30fps.

Untuk kamera depan Lenovo Vibe Shot menggunakan lensa dengan resolusi 8 Mega Pixel dengan Wide Angel. Fitur ini tentu saja sangat disenangi oleh para muda-mudi yang suka berselfie ria secara rame-rame, karena dengan resolusi sebesar itu pastinya bisa menghasilkan foto yang bagus. Kamera depan Lenovo ini juga memiliki kemampuan rekam Full HD 1080p, yang menghasilkan rekaman dengan gambar yang halus.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Prosesor, RAM, GPU dan Memory

Menyinggung masalah dapur pacu, performa Lenovo Vibe shot tidak perlu diragukan lagi. Dipersenjatai dengan Prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 arsitekture 64-Bit, Octa-core (8 inti) kombinasi antara Quad-core kecepatan 1.7GHz Cortex-A53 dan Quad-core kecepatan 1.0 GHz Cortex-A53. Sehingga mampu menjalankan OS. Android terbaru v5.0 Lollipop. Ditambah dengan RAM sebesar 3 GB yang pasti akan dengan mudah dan lancar menjalankan multitasking aplikasi-aplikasi yang terinstal. Belum lagi dengan tambahan GPU (Graphics Prosessing Unit) Adreno 405 untuk membuat tampilan gambar pada layar Lenovo Vibe Shot menjadi semakin baik dan tentu saja dukungan tersebut dipastikan akan melibas semua game berat sekalipun.

Memory internal Lenovo Vibe Shot sangat lapang. Dengan besaran memory 32GB Anda tentu takkan bingung-bingung membeli memory tambahan untuk menyimpam video rekaman dan foto-foto kenangan atau hasil selfie Anda. Namun jika masih kurang dengan besaran memory tersebut, Anda tak perlu khawatir karena ponsel pintar ini dilengkapi dengan slot microSD yang bisa dipasang hingga sebesar 128 GB. Wow banget 'kan?

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Konektivitas

Lenovo Vibe Shot ini menyediakan dua slot SIM card dengan jenis Nano SIM yang bisa stand-by bersama alias Dual Stan-by. Juga sudah mendukung teknologi internet terbaru 4G/LTE dengan LTE Cat.4 yang memiliki kecepatan 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk Upload. Sedangkan jika di daerah Anda masih belum terjamah 4G, Anda masih bisa menggunakan 3G/HSDPA dengan kecepatan 42 Mbps. Fitur konektivitas lain yang tersemat dalam Lenovo Vibe Shot adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dengan teknologi dual band dan hotspot. Juga Bluetooth v4.1 dengan teknologi A2DP untuk yang suka mendengarkan musik dengan menggunakan headset bluetooth. Namun sayang untuk konektivitas GPS dalam Lenovo Vibe Shot belum menggunakan teknologi Glonass yang berfungsi untuk lebih mengakuratkan posisi. Tidak ketinggalan juga konektivitas MicroUSB untuk menghubungkan Lenovo Vibe Shot Anda dengan perangkat laptop maupun desktop dengan tujuan mentransfer lagu favorit atau foto kesayangan.

Baterai

Agar Lonovo Vibe Shot ini bisa menyala, untuk itu vendor Lenovo menyematkan baterai dengan kapasitas 2900mAH. Cukup kecil jika memandang besarnya layar yang disokong dan segala fitur yang tersemat di dalam bodi Lenovo Vibe Shot. Dan juga Baterai yang berjenis Li-Po ini non-removable alias tidak bisa dilepas. Tim Gadget Anda rasa inilah salah satu kelemahan dari ponsel pintar ini. Jika Anda berencana meminang ponsel ini maka Anda mungkin memerlukan powerbank untuk berjaga-jaga jika sampai kehabisan baterai.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

JARINGAN 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600 - Lenovo Z90-7
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Ya
EDGE Ya
BODY Dimensi 142 x 70 x 7.3 mm (5.59 x 2.76 x 0.29 in)
Berat 145 g (5.11 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYAR Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna
Ukuran 5.0 inci
Resolusi 1080 x 1920 pixel (~441 ppi kerapatan pixel)
Multitouch Ya
Protesi Layar Corning Gorilla Glass 3
PLATFORM OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
MEMORY Slot Kartu microSD, hingga 128 GB
Internal 32 GB
RAM 3 GB
KAMERA Utama 16 MP, 2997 x 5328 pixels, optical image stabilization, autofocus, triple-LED (dual-tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected], optical stabilization
Kamera Depan 8 MP, 1080p
SUARA Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
KONEKTIVITAS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
USB microUSB v2.0
FITURE LAIN Sensor Accelerometer, proximity, kompas
Perpesasnan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATERAI  Kapasitas Non-removable Li-Po 2900 mAh battery

 

Itulah sedikit ulasan singkat padat dan jelas dari Gadget Anda mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe Shot yang mempunyai nama lain Lenovo Vibe Max. Ponsel pintar yang memiliki segudang kelabihan dengan bandrol harga yang cukup murah, sekitar 349 dolar atau jika dikurskan untuk saat ini perkiraan sekitar 4.6 juta rupiah. Bagaimana? Apa Anda tertarik.

Tags: #harga dan spesifikasi lenovo vibe max #harga lenovo a7000 #harga lenovo p70 #harga lenovo p90 #harga lenovo vibe x2 #harga lenovo vibe x2 pro #harga lenovo vibe z #harga lenovo vibe z3 pro #spesifikasi lenovo vibe shot