Adu Gadget! Harga Samsung Galaxy Alpha vs Galaxy A5

3723 views

Harga Samsung Galaxy Alpha – Samsung sebagai salah satu raksasa perangkat telekomunikasi pintar terus mengokohkan posisinya dengan mengeluarkan berbagai smartphone Android terbaru untuk pecinta gadget. Perusahaan asal Korea Selatan itu kali ini kembali mengeluarkan produk terbaru berkode nama Samsung Galaxy Alpha dan Samsung Galaxy A5.

Dua perangkat andalan ini memiliki spesifikasi berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing calon pengguna. Lalu seperti apa persaingan dua smartphone Android game ini? Mari simak review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Alpha vs Samsung Galaxy A5 lengkap yang telah disiapkan tim gadgetanda.com berikut ini:

Review Perbandingan Komparasi Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha vs Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy Alpha vs Harga Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy Alpha vs Harga Samsung Galaxy A5

  • Dimensi bodi

Persaingan dua saudara ini dimulai dari segi dimensi bodi. Keunggulan Samsung galaxy A5 terletak pada ukuran cukup lebar sebesar 139.3 x 69.7 x 6.7 mm (5.48 x 2.74 x 0.26 inci). Bobot yang hanya sekitar 123 gram membuat perangkat ini cukup nyaman dalam genggaman.

Yuk baca ini:

  1. Battle Spesifikasi dan Harga Zenfone 6 vs Xiaomi Redmi Note
  2. Adu Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 6 vs Lenovo S930
  3. Asus vs Xiaomi, Adu Tangguh Zenfone 6 dan Mi4

Anda yang mencari perangkat lebih kecil bisa memilih Samsung Galaxy Alpha. Perangkat ini dibekali desain cukup ramping berukuran 132.4 x 65.5 x 6.7 mm (5.21 x 2.58 x 0.26 inci) seberat 115 gram yang sangat ringan meski digenggam menggunakan satu tangan.

  • Layar

Samsung mengandalkan teknologi layar yang sama pada kedua smartphone Android terbaik ini, yaitu Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16 juta warna. Kelebihan Samsung Galaxy A5 adalah ukuran layar lebih lega berukuran 5 inci, sementara sang rival hanya berukuran 2.7 inci.

Kekurangan Samsung Galaxy A5 terletak pada absennya fitur fingerprint sensor yang telah tersertifikasi PayPal. Keunggulan Samsung Galaxy Alpha kembali terlihat pada kerapatan piksel yang mencapai 312 ppi dibandingkan sang rival yang hanya sebesar 294 ppi.

Samsung Galaxy Alpha juga makin superior karena dilapisi Corning Gorilla Glass 4 yang mampu melindungi perangkat dari goresan atau gesekan selama pemakaian.

  • Dapur pacu

Tidak ada perbedaan cukup berarti dari spek Samsung Galaxy Alpha vs Samsung Galaxy A5 dari segi sistem operasi karena keduanya menggunakan Android v4.4 (KitKat). Harga Samsung Galaxy Alpha juga sebanding dengan prosesor delapan inti Exynos 5 Octa 5430 berkecepatan 1.8 GHz untuk kinerja maksimal.

Kelemahan Samsung Galxy A5 terletak pada prosesor yang masih menggunakan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz. Keduanya sama-sama menggunakan 2 GB RAM untuk mendapatkan kinerja handal.

  • Kamera

Keunggulan Samsung Galaxy A5 terletak pada kamera yang berkapasitas 13 MP untuk kamera utama lengkap dengan LED Flash dan 5 MP kamera depan. Sementara itu, Samsung Galaxy Alpha hanya dibekali 12 MP kamera utama lengkap dengan LED Flash dan kamera depan 2 MP.

  • Harga

Harga Samsung Galaxy Alpha di pasaran dibenderol seharga Rp7.000.000 untuk barang baru, sementara barang second bisa didapatkan seharga Rp6.700.000. Anda yang tertarik dengan Samsung Gaaxy A5 bisa mendapatkannya seharga Rp5.000.000an namun belum ada info mengenai harga bekasnya.

Itulah beberapa perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Alpha vs Samsung Galaxy A5. Jadi, sudahkah Anda memilih perangkat terbaik?

Web Source

Tags: #Harga Samsung Galaxy Alpha #Review Samsung Galaxy Alpha #Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Leave a reply "Adu Gadget! Harga Samsung Galaxy Alpha vs Galaxy A5"