Advan I6C, Smartphone Murah Meriah Dengan Dukungan Jaringan 4G

Advan, brand smartphone lokal memang terus berbenah diri. Meskipun memang belum bisa bersaing dengan brand smartphone luar, Advan masih terus berusaha berinovasi untuk bisa menghadirkan smartphone dengan harga murah namun memiliki semua fitur yang dibutuhkan di masa kini.

Jika berbicara soal smartphone harga murah dengan fitur melimpah dari Advan, Advan I6C adalah salah satu seri smartphone yang patut diberikan apresiasi.

Kenapa? Karena dengan harga yang cukup murah, konsumen sudah bisa menikmati spesifikasi smartphone yang cukup oke dan juga berbagai fitur spesial yang ada di dalamnya.

Lalu seperti apakah spesifikasi serta fitur yang ada di dalam Advan I6C tersebut? Selain itu, berapakah harga jual Advan I6C? Bagi anda yang mau tau detail spesifikasi dan fitur Advan I6C, anda bisa baca penjelasannya di dalam artikel ini.

Desain Layar Masih Memiliki Bezel yang Cukup Tebal

Meskipun disokong dengan spesifikasi dan juga fitur yang cukup oke, sayangnya dari segi eksterior, Advan I6C memang masih dirasa kurang jika dibandingkan dengan smartphone lain.

Kenapa? Karena smartphone ini masih menggunakan layar yang bezelnya masih cukup tebal baik di bagian atas bawah maupun samping kiri dan kanan.

Namun hal ini cukup wajar mengingat Advan I6C ini memang diluncurkan pada tahun 2019, tepatnya pada bulan Februari.

Untuk ukuran layarnya, Advan I6C ini juga masih belum dilengkapi dengan ukuran layar yang cukup besar. Ukuran layar yang digunakan adalah 5.5 inci. Namun meskipun hanya menggunakan layar berukuran 5.5 inci, Advan I6C ini sudah mendukung resolusi 1920 X 1080 piksel.

Selain itu, panel layar yang digunakan juga sudah IPS LCD sehingga secara standardnya sudah seperti mayoritas smartphone masa kini.

Ditenagai Chipset Besutan Spreadtrum

Untuk bagian dapur pacu, Advan I6C ini memang masih mengikuti jejak smartphone besutan Advan lainnya.

Advan I6C ini juga ditenagai dengan chipset besutan Spreadtrum. Seri chipset yang dibenamkan di dalam smartphone Advan seri I6C ini adalah SC9863A.

Meskipun memang hanya dibekali dengan chipset buatan Spreadtrum yang kurang begitu terkenal, namun di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan konfigurasi CPU Cortex A55 dengan kecepatan 1.6 Ghz dan juga 1.2 Ghz.

Selain itu, chipset Spreadtrum tersebut juga dikawinkan dengan RAM 2 GB. Dan untuk memori internalnya, Advan I6C ini dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 32 GB.

Bukan cuma itu saja, jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang, maka Advan I6C ini masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Untuk sistem operasinya, Advan I6C ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 atau Android Oreo sebagai OS bawaan pabrikan.

Selain itu, Advan I6C ini juga dilengkapi dengan UI khusus yang disebut dengan IDOS 8.32. Yang lebih menarik lagi, di dalam UI IDOS 8.32 tersebut sudah terdapat fitur anti maling yang jadi nilai plus dari Advan I6C ini.

Hanya Membawa 1 Buah Kamera di Bagian Depan Maupun di Bagian Belakang

Sama halnya seperti bagian dapur pacu, bagian kamera Advan I6C ini juga dirasa kurang begitu menonjol.

Pasalnya, Advan I6C ini hanya dibekali dengan 1 buah kamera saja yaitu di bagian depan maupun di bagian belakang.

Spesifikasi kamera di bagian belakang adalah 8 MP dan kamera di bagian belakang adalah 5 MP. Namun meskipun hanya membawa konfigurasi kamera tunggal baik di bagian depan maupun di bagian belakang, Advan I6C ini dilengkapi dengan fitur kamera yang cukup lengkap.

Kamera utamanya yang memiliki resolusi 8 MP sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unik seperti:

  • AI scene detection
  • Auto fokus
  • SLO-MO
  • Audio gambar
  • Mode panorama
  • HDR

Bukan hanya itu saja, kamera depan Advan I6C ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur spesial seperti mode beauty, mode HDR, dan juga AI scene detection.

Kapasitas Baterai Tidak Terlalu Besar

Karena memang memiliki dimensi bodi yang cukup kecil, sudah dapat dipastikan jika Advan I6C juga tidak akan bisa dibekali dengan baterai yang kapasitasnya terlalu besar.

Advan I6C hanya membawa baterai berkapasitas 2.450 mAh saja. Namun meskipun kapasitas baterainya terlihat tidak terlalu besar, setidaknya baterai tersebut sudah cukup mumpuni untuk memberikan Advan I6C cukup daya untuk digunakan selama seharian penuh dalam satu kali pengisian daya.

Lalu berapakah harga yang harus dibayar untuk bisa mendapatkan Advan I6C? Smartphone Advan seri I6C ini bisa didapatkan dengan harga Rp 999.000. Smartphone ini bisa dibeli secara langsung dari e-Commerce Blibli dan juga Lazada. Selain itu, Advan I6C juga bisa dibeli dari marketplace Tokopedia dan juga Bukalapak.