Advan S6 Plus, Smartphone Murah Meriah Dengan OS Android Go

review fitur harga spek hp android advan s6 plus 600x300 » Advan S6 Plus, Smartphone Murah Meriah Dengan OS Android Go

Tidak semua smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE itu dijual dengan harga mahal. Ada beberapa smartphone Android yang sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dijual dengan harga sangat murah.

Advan S6 Plus adalah salah satu smartphone Android yang sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dijual dengan harga kurang dari 1 juta Rupiah.

Namun meskipun dijual dengan harga yang bisa dikatakan sangat terjangkau, Advan S6 Plus ini masih dilengkapi dengan beberapa fitur yang oke.

Lalu apa saja fitur yang ada di dalam smartphone Android yang dijual dengan harga kurang dari 1 juta Rupiah tersebut? Jika anda ingin tau lebih lengkap mengenai Advan S6 Plus, anda bisa informasi selengkapnya di dalam artikel ini.

Mengusung Aspek Rasio 18:9

Untuk urusan dimensi layarnya, Advan S6 Plus ini memang belum memiliki layar seperti smartphone masa kini.

Advan S6 Plus ini masih memiliki bezel yang cukup tebal, terutama di bagian bawah dan juga di bagian atas. Hanya saja, bezel di bagian kiri dan juga kananya sudah cukup tipis.

review fitur harga spek hp android advan s6 plus » Advan S6 Plus, Smartphone Murah Meriah Dengan OS Android Go

Oleh sebab itu, meskipun hanya memiliki layar berukuran 5.5 inci saja, Advan S6 Plus ini sudah terasa cukup luas layarnya.

Dan bukan hanya itu saja, yang paling menarik dari Advan S6 Plus ini adalah pada bagian aspek rasionya. Advan S6 Plus ini menggunakan aspek rasio 18:9. Dengan menggunakan aspek rasio tersebut, Advan S6 Plus jadi terasa sangat nyaman digenggam di tangan.

Diotaki Dengan Chipset UNISOC

Di bagian dapur pacunya, Advan S6 Plus ini memang tidak dibekali dengan chipset terkenal seperti Qualcomm ataupun Mediatek.

Untuk menekan harga jualnya, Advan S6 Plus ini hanya menggunakan chipset buatan UNISOC saja. Tipe chipset yang dibenamkan di dalam Advan S6 Plus ini adalah SC9850K.

Di dalam chipset UNISOC yang dibenamkan di dalam Advan S6 Plus tersebut sudah terdapat CPU dengan 4 inti berkecepatan maksimal 1.3 Ghz. Meskipun bukan tipe CPU yang memiliki performa tinggi, namun CPU yang dimiliki Advan S6 Plus ini sudah bisa mendukung kebutuhan mobile standard dengan lancar.

Selain membawa chipset UNISOC, Advan S6 Plus ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB dan juga memori internal 8 GB. Meskipun kapasitas RAM dan memori internalnya terlihat begitu kecil, namun Advan S6 Plus ini dijamin bisa berjalan secara lancar karena menggunakan OS Android Go versi Android 8. Selain itu, Advan S6 Plus ini juga dilengkapi dengan UI khusus besutan Advan yaitu IDOS.

Sebagai tambahan, Advan S6 Plus ini juga memiliki slot memori eksternal yang bisa diisi dengan microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Dilengkapi Dengan Satu Buah Kamera di Bagian Depan dan Belakang

Karena dijual hanya dengan harga kurang dari 1 juta Rupiah, sudah dapat dipastikan jika Advan S6 Plus ini tidak akan dibekali dengan konfigurasi kamera super mewah.

Untuk bagian kameranya, Advan S6 Plus ini hanya akan membawa satu buah kamera saja baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Spesifikasi kamera yang dibenamkan di bagian belakang Advan S6 Plus ini adalah 8 MP. Sedangkan untuk kamera yang dibenamkan di bagian depan adalah kamera 5 MP.

Selain membawa kamera dengan spesifikasi yang biasa saja, Advan S6 Plus ini juga tidak dilengkapi dengan fitur-fitur kamera spesial.

Hanya saja, kamera di bagian depan Advan S6 Plus ini sudah memiliki fitur face recognition sebagai satu-satunya fitur keamanan di dalam smartphone Android ini.

Cuma Menggendong Baterai Berkapasitas Mungil

Setali tiga uang dengan spesifikasi kameranya, sebagai smartphone dengan harga jual kurang dari 1 juta Rupiah, Advan S6 Plus juga tidak akan membawa baterai berkapasitas besar.

Advan S6 Plus ini hanya akan menggendong baterai berkapasitas 2.450 mAh saja. Dan bukan hanya itu saja, port untuk pengisian daya baterainya juga masih menggunakan port micro USB.

Harga Advan S6 Plus

Lalu berapakah harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang Advan S6 Plus ini? Smartphone Advan S6 Plus ini dijual dengan harga Rp 888.000. Jika dibeli dengan bundling dari Telkomsel, harganya menjadi Rp 799.000.

Advan S6 Plus ini bisa dibeli secara langsung dari official store Advan di marketplace online Indonesia serta gerai Telkomsel.