AGM H2, Smartphone Tahan Banting Dengan Speaker Spesial

18 views

Cukup lama tidak terdengar, akhirnya AGM kembali meluncurkan smartphone baru. Smartphone baru yang diberi nama AGM H2 masih mempertahankan DNA dari semua produk besutan AGM.

Jadi dapat dipastikan bahwa AGM H2 adalah smartphone yang memang fokus pada ketangguhan bodinya. Hal tersebut sudah bisa dilihat dari sertifikasi yang dimiliki serta desain bodinya yang tampak begitu tangguh untuk dibawa bertualang di alam.

Namun menariknya, ketangguhan bukanlah satu-satunya nilai jual AGM H2. Menurut kabarnya, ada beberapa fitur tambahan yang membuat AGM H2 tidak hanya cocok digunakan di luar ruangan.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari AGM H2? Bagi anda yang mau tau lebih lengkap mengenai smartphone baru dari AGM, anda bisa baca bocoran spesifikasinya di dalam artikel ini.

Punya Desain Bodi Tangguh Dengan Pelindung di Bagian Ujung Bodi

Karena memang DNA smartphone besutan AGM adalah smartphone tahan banting, maka sudah pasti AGM H2 juga memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya.

Untuk urusan bodi, AGM H2 ini terlihat jelas memiliki bodi dengan desain round curved. Namun selain itu, di 4 bagian ujung bodi juga dilengkapi dengan pelindung yang sepertinya terbuat dari bahan karet.

Dengan adanya pelindung di 4 ujung bodi AGM H2 tersebut, maka smartphone ini dipastikan aman ketika terjatuh ataupun menghantam benda-benda keras.

Selain itu, AGM H2 ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68. Itu artinya, smartphone terbaru dari AGM ini benar-benar aman jika sampai terendam air dengan kedalam 1.5 meter selama 30 menit dan juga aman dari debu.

Display Dengan Bezel Tebal di Bagian Atas dan Bawah

Meskipun AGM H2 adalah smartphone yang menjual daya tahan tinggi, namun tampilan displaynya berbeda jauh dengan smartphone tahan banting pada umumnya.

Desain display AGM H2 ini masih sangat elegan seperti smartphone pada umumnya. Hanya saja, memang display AGM H2 ini punya bezel yang cukup tebal di bagian atas dan juga di bagian bawah.

Untuk bezel di bagian atas digunakan untuk menyimpan sensor kamera depan, earpiece, dan juga sensor proximity seperti kebanyakan smarpthone.

Sedangkan bezel bagian bawah justru digunakan untuk menyematkan speaker dengan ukuran yang cukup besar. Menurut informasinya, speaker AGM H2 ini bisa menghasilkan suara dengan level hingga 106db.

Dan untuk ukuran layarnya sendiri, AGM H2 ini membawa layar dengan ukuran bentang diagonal 5.7 inch. Sedangkan resolusi displaynya sudah HD+ atau 720 X 1440.

Menggunakan Chipset Besutan Unisoc

Karena memang yang dijual bukanlah performanya, tidak heran jika AGM H2 ini hanya dibekali dengan chipset besutan dari Unisoc seri Tiger T310. Di dalam chipset tersebut dibenamkan CPU quad core dengan konfigurasi 1 inti Cortex A75 dan 3 inti Cortex A55.

Namun meskipun menggunakan chipset besutan Unisoc yang di dalamnya hanya memiliki CPU quad core, AGM H2 ini berhasil menorehkan skor 144263 saat diuji menggunakan aplikasi Antutu benchmark.

Skor Antutu AGM H2 ini menunjukkan bahwa performa chipset yang digunakan di dalamnya bisa disetarakan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 670.

Namun sayang, belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa kapasitas RAM dan juga memori internalnya yang dibawa AGM H2 ini. Kemungkinan besar spesifikasi RAM dan memori internalnya masih disembunyikan hingga peluncuran resminya.

Hanya Membawa Single Kamera di Bagian Depan dan Juga Di Bagian Belakang

Bukan hanya kurang begitu tangguh di bagian dapur pacunya saja, AGM H2 ini juga dirasakan kurang di bagian kamera.

Pasalnya, AGM H2 ini dikabarkan hanya akan membawa konfigurasi single kamera baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Untuk kamera yang disematkan di bagian depan akan menggunakan kamera dengan resolusi 8 MP. Sedangkan untuk di bagian belakang akan menggunakan kamera dengan resolusi 13 MP.

Baterai Besar Dengan Tambahan Tombol Khusus Untuk Akses Google Assistant

Masuk pada bagian catu daya, AGM H2 ini harus diakui akan membawa baterai yang kapasitasnya cukup besar. Menurut informasinya, AGM H2 ini akan membawa baterai berkapasitas 4.400 mAh.

Selain itu, smartphone besutan AGM terbaru ini juga dikabarkan memiliki tombol khusus untuk mengakses fitur Google Assistant di bodi sebelah kiri. Kabarnya, tombol khusus untuk mengakses Google Assistant tersebut akan memiliki warna merah yang mencolok.

Dengan semua spesifikasi yang ada di dalamnya tersebut, AGM H2 ini dikabarkan akan dijual ke pasaran hanya dengan harga 699 Yuan saja atau 1,4 juta Rupiah saja.

Sayangnya, belum dipastikan kapan AGM H2 ini akan diluncurkan secara resmi ke pasaran. Dan lagi, belum diketahui juga apakah smartphone ini akan tersedia di pasar global atau hanya untuk pasar Eropa saja seperti seri smartphone AGM sebelumnya.

Tags: #Fitur AGM H2 #Harga AGM H2 #Spesifikasi AGM H2

Comments are closed.