Akan Meluncur Awal Januari 2020 di Vietnam, Begini Spesifikasi Realme 5i

review fitur spek hp android realme 5i 600x300 » Akan Meluncur Awal Januari 2020 di Vietnam, Begini Spesifikasi Realme 5i

Di awal tahun 2020 nanti, Realme sudah menyiapkan smartphone baru untuk diluncurkan di Vietnam. Menurut poster yang sudah disebar di dunia maya, Realme 5i yang merupakan smartphone terbaru dari Realme akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 6 Januari 2020.

Namun banyak yang mengatakan bahwa Realme 5i ini memiliki tampilan yang cukup mirip dengan Realme 5 yang saat ini sedang dipasarkan di India.

Lalu apakah spesifikasi yang dibawa Realme 5i juga sama dengan yang dibawa Realme 5? Apakah Realme 5i hanya merupakan versi rebadged dari Realme 5? Bagi anda yang ingin tau lebih lengkap mengenai hal tersebut, anda bisa baca informasi lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Memiliki Layar Full View Dengan Bezel Sangat Tipis

Seperti halnya smartphone masa kini lainnya, Realme 5i juga dilengkapi dengan layar yang sangat besar. Ukuran layar yang dibawa Realme 5i ini adalah 6.52 inci.

Bukan hanya ukuran layarnya saja yang besar, Realme 5i ini juga sudah menggunakan desain layar dengan bezel yang sangat tipis baik di bagian atas bawah maupun di bagian kanan kiri.

review fitur spek hp android realme 5i » Akan Meluncur Awal Januari 2020 di Vietnam, Begini Spesifikasi Realme 5i

Untuk bisa mendapatkan bezel yang sangat tipis di bagian atas, Realme 5i ini menggunakan desain layar poni yang berbentuk tetesan air atau waterdrop. Poni di bagian atas layar tersebut digunakan untuk menyimpan kamera selfie.

Desain Bodi Sangat Sederhana

Selain membawa desain layar kekinian, Realme 5i ini juga memiliki desain bodi yang cukup sederhana. Namun kesederhanaan desain bodinya ini justru membuat Realme 5i tampil elegan.

Di bagian bodi belakang Realme 5i ini terlihat konfigurasi 4 kamera utama yang ditata secara vertikal. Selain konfigurasi 4 kamera utamanya, Realme 5i ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.

Menggunakan Chipset dari Qualcomm

Secara tampilan eksterior, Realme 5i ini memang sudah terlihat begitu kekinian. Namun ternyata, hal tersebut juga diimbangi dengan performanya.

Untuk urusan performa, Realme 5i ini dipastikan bisa memberikan performa yang terbaik karena di dalamnya dibenamkan chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 665.

Di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 665 tersebut sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz dan juga GPU Adreno 610.

Untuk memastikan performanya benar-benar maksimal, Realme 5i ini kemungkinan besar juga akan dilengkapi dengan RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya cukup besar.

Pada bagian RAM dan memori internal ini, Realme 5i diduga akan tersedia dalam beberapa varian yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Dan untuk sistem operasinya sendiri, Realme 5i kemungkinan besar akan diluncurkan dengan menggunakan Android 9 atau Android Pie sebagai sistem operasi pabrikannya. Selain itu, sistem antarmukanya juga masih menggunakan ColorOS 6.0.1.

Dilengkapi Dengan 4 Kamera Utama

Meskipun tergolong sebagai smartphone mid range, Realme 5i ini tetap membawa beberapa fitur smartphone premium.

Salah satu fitur smartphone premium yang dibawa di dalam Realme 5i ini adalah konfigurasi 4 kamera utamanya yang tertata rapi di bagian belakang.

Konfigurasi kamera utama Realme 5i ini sendiri terdiri dari kamera primer 12 MP ditemani dengan 3 buah kamera lain yang terdiri dari kamera 8 MP dan 2 kamera 2 MP. Dan di bagian depan, Realme 5i ini juga membawa kamera selfie 8 MP.

Kapasitas Baterai Besar

Pada bagian catu daya, Realme 5i ini dikabarkan akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Baterai yang akan digendong Realme 5i nanti memiliki kapasitas 5.000 mAh.

Selain membawa baterai yang kapasitasnya besar, Realme 5i ini kemungkinan besar juga akan membawa fitur pengisian baterai cepat atau fast charging.

Dari poster yang sudah tersebar di dunia maya, diketahui bahwa Realme 5i ini akan meluncur di Vietnam dengan 2 pilihan warna yaitu hijau dan biru.

Namun sayangnya, poster yang sudah tersebar di dunia maya tersebut sama sekali tidak menjabarkan mengenai berapa kisaran harga Realme 5i nanti.