Allview V4 Viper Pro, Smartphone Entry Level Murah Buatan Rumania

review fitur harga spek hp android allview v4 viper pro 600x300 » Allview V4 Viper Pro, Smartphone Entry Level Murah Buatan Rumania

Mayoritas smartphone yang tersedia di pasaran saat ini memang besutan dari produsen smartphone asal negeri tirai bambu.

Namun ternyata, selain produsen asal negeri tirai bambu, masih ada beberapa produsen dari negara lain yang semangat untuk bersaing di pasar smartphone internasional.

Salah satu produsen smartphone yang masih bersemangat untuk bersaing dengan produsen smartphone asal negeri tirai bambu tersebut adalah Allview.

Allview adalah produsen smartphone asal negara Rumania. Salah satu produk smartphone terbarunya adalah Allview V4 Viper Pro.

Lalu seperti apakah spesifikasi serta harga Allview V4 Viper Pro? Jika anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai smartphone Allview V4 Viper Pro, anda bisa pelajari melalui artikel ini.

Layar Super Besar Dengan Desain Notch yang Unik

Jika dilihat dari eksteriornya, memang Allview V4 Viper Pro ini akan langsung terlihat begitu mencolok dari smartphone lain.

Pasalnya, ukuran layar yang dibawa Allview V4 Viper Pro ini memang sangat besar. Ukuran layar Allview V4 Viper Pro ini adalah 6.8 inci.

Yang lebih unik lagi, desain layar Allview V4 Viper Pro ini tidak seperti kebanyakan smartphone masa kini. Meskipun sama-sama menggunakan notch atau poni untuk menyimpan kamera depannya, Allview V4 Viper Pro ini menggunakan notch di pojok kanan atas layar.

review fitur harga spek hp android allview v4 viper pro » Allview V4 Viper Pro, Smartphone Entry Level Murah Buatan Rumania

Jadi posisi notch Allview V4 Viper Pro ini justru berada di pojok kanan atas bukan di bagian tengah seperti kebanyakan smartphone masa kini.

Dan untuk panelnya, Allview V4 Viper Pro ini masih menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 640 X 1352 piksel. Sedangkan untuk aspek rasionya, Allview V4 Viper Pro ini menggunakan aspek rasio 18:9.

Ditenagai Prosesor Quad Core

Untuk urusan performa, Allview V4 Viper Pro bisa dikatakan biasa saja. Pasalnya smartphone asal Rumania ini sama sekali tidak dijelaskan menggunakan chipset buatan siapa.

Pada umumnya, hal tersebut menandakan bahwa chipset yang digunakan bukanlah chipset tier teratas seperti Qualcomm maupun Mediatek.

Namun yang pasti, di dalam chipset yang dibenamkan di Allview V4 Viper Pro ini sudah dilengkapi dengan CPU quad core. CPU quad core yang terdapat di dalam Allview V4 Viper Pro ini menggunakan inti Cortex A53 dengan kecepatan maksimal 1.27 Ghz.

CPU quad core di dalam Allview V4 Viper Pro ini dikawinkan dengan RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal berkapasitas 32 GB. Selain itu, smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 128 GB.

Namun meskipun spesifikasinya terbilang cukup minim, setidaknya performa Allview V4 Viper Pro masih tertolong dengan digunakannya sistem operasi Android 9 sebagai OS bawaan pabriknya.

Memiliki 2 Buah Kamera Utama

Meskipun tidak dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup garang, namun smartphone asal Rumania ini masih memiliki 2 buah kamera di bagian belakang.

2 buah kameranya disusun secara vertikal di dalam modul berbentuk oval seperti kapsul. Dan bukan hanya itu saja, di antara 2 kamera utamanya diletakkan LED flash.

Spesifikasi kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer dan juga kamera VGA sebagai kamera pendukungnya. Sedangkan pada bagian depan, terpasang kamera selfie 8 MP.

Selain itu, Allview V4 Viper Pro ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur kamera spesial seperti:

  • Touch fokus
  • Face detection
  • Face beauty
  • Bokeh

Dan khusus untuk kamera utamanya juga sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p.

Kapasitas Baterai Tidak Terlalu Besar

Karena spesifikasi utamanya juga kurang begitu garang, sudah dapat dipastikan jika kapasitas baterai yang dibawa juga tidak terlalu besar. Allview V4 Viper Pro hanya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh saja.

Dan bukan hanya itu saja, Allview V4 Viper Pro ini juga akan dibekali dengan charger 5V/2A sehingga proses pengisian dayanya bisa lebih cepat.

Allview V4 Viper Pro ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja yaitu warna abu-abu. Smartphone asal Rumania ini sudah bisa dibeli langsung dari website resminya dengan harga 130 Euro atau 1,9 juta Rupiah.