Aplikasi Whatsapp di Smartphone Android Stuck Saat Hapus Pesan? Begini Cara Mengatasinya

solusi aplikasi whatsapp di smartphone android stuck saat menghapus pesan 600x300 » Aplikasi Whatsapp di Smartphone Android Stuck Saat Hapus Pesan? Begini Cara Mengatasinya

Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan di smartphone Android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna smartphone Android bisa dengan mudah berkomunikasi dan saling bertukar foto maupun video dengan kerabat.

Seperti halnya mayoritas aplikasi masa kini, Whatsapp juga terus melakukan pembaruan. Namun namanya pembaruan, semuanya tidak berjalan mulus 100%. Terkadang dengan adanya pembaruan justru membuat aplikasi memiliki bug.

Pada aplikasi Whatsapp, terutama yang digunakan di smartphone Android memang akhir-akhir ini cukup banyak bug. Salah satu bug yang paling merepotkan pengguna adalah bug stuck saat menghapus pesan.

Lalu bagaimana cara mengatasi bug tersebut jika anda sampai mengalaminya? Bagi anda yang mau tau cara mengatasi masalah Whatsapp stuck saat menghapus pesan di smartphone Android, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Apa Dampak Aplikasi Whatsapp Stuck Saat Menghapus Pesan di Smartphone Android?

Sebelum membahas masalah bagaimana caranya mengatasi aplikasi Whatsapp yang stuck saat menghapus pesan di smartphone Android, anda harus tau terlebih dahulu mengenai apa dampak dari bug tersebut.

solusi aplikasi whatsapp di smartphone android stuck saat menghapus pesan » Aplikasi Whatsapp di Smartphone Android Stuck Saat Hapus Pesan? Begini Cara Mengatasinya

Berikut ini adalah beberapa dampak yang akan anda alami ketika aplikasi Whatsapp yang terpasang di smartphone Android anda mengalami stuck saat menghapus pesan:

  • Anda tidak bisa mengirimkan pesan melalui aplikasi Whatsapp ketika aplikasi masih dalam proses menghapus pesan.
  • Lama kelamaan smartphone Android akan mengalami overheat.

Ini 3 Cara Mengatasi Aplikasi Whatsapp yang Stuck Saat Menghapus Pesan di Smartphone Android

Jika aplikasi Whatsapp yang terpasang di smartphone Android anda terus menerus menunjukkan notifikasi deleting message, maka anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan melakukan beberapa cara berikut ini:

  1. Restart smartphone Android

Cara pertama yang paling mudah untuk mengatasi masalah Whatsapp stuck saat menghapus pesan di smartphone Android adalah dengan restart smartphone.

Jika bug aplikasi Whatsapp yang anda alami tidak terlalu parah, biasanya melakukan restart smartphone Android saja sudah bisa mengembalikan aplikasi Whatsapp ke kondisi normal.

  1. Force close aplikasi Whatsapp

Jika setelah melakukan restartpun aplikasi Whatsapp yang terpasang di smartphone Android masih menunjukkan notifikasi deleting message, maka cara berikutnya yang bisa anda coba lakukan adalah dengan force close aplikasi Whatsapp tersebut.

Cara untuk melakukan force close pada aplikasi Whatsapp di smartphone Android adalah dengan masuk kedalam pengaturan. Setelah itu, cari menu aplikasi.

Setelah masuk kedalam menu aplikasi, cari aplikasi Whatsapp. Masuk kedalam menu aplikasi Whatsapp dan tekan menu force close.

Secara otomatis, aplikasi Whatsapp akan dipaksa berhenti dan dijalankan ulang oleh sistem. Pada umumnya, melakukan force close ini sudah bisa memperbaiki masalah aplikasi Whatsapp stuck saat menghapus pesan di smartphone Android.

  1. Perbarui versi aplikasi Whatsapp yang anda gunakan

Ketika cara pertama dan kedua masih juga belum bisa membantu mengatasi masalah Whatsapp yang stuck saat menghapus pesan di smartphone Android, maka cara terakhir yang bisa anda gunakan adalah memperbarui versi aplikasi Whatsapp yang anda gunakan.

Coba cek apakah anda sudah menggunakan versi aplikasi Whatsapp terbaru di Playstore. Jika belum, cobalah untuk memperbarui versi aplikasi Whatsapp yang terpasang di smartphone Android anda.

Lalu bagaimana jika setelah memperbarui versi aplikasi Whatsapp masalah stuck saat menghapus pesan juga masih muncul? Jika memang masalah tersebut masih muncul, maka jalan terakhir adalah dengan menghapus dan memasang ulang aplikasi Whatsapp di smartphone Android anda.

2 Cara Mencegah Masalah Whatsapp Stuck Saat Menghapus Pesan di Smartphone Android

Whatsapp stuck saat menghapus pesan di smartphone Android itu memang adalah salah satu bug dari aplikasi Whatsapp. Namun sebenarnya, hal tersebut bisa dengan mudah anda hindari.

Bagi anda yang tidak mau mengalami masalah tersebut, anda bisa mencegahnya dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Rutin menghapus chat di aplikasi Whatsapp

Jika tidak mau mengalami masalah Whatsapp stuck saat menghapus pesan, ada baiknya rutinlah dalam menghapus chat, terutama chat yang sudah tidak anda butuhkan lagi.

  • Pastikan untuk mengaktifkan fitur backup chat

Selain rutin menghapus chat di aplikasi Whatsapp, pastikan juga untuk mengaktifkan fitur backup chat. Dengan menggunakan fitur tersebut, anda bisa dengan mudah mengembalikan chat yang hilang saat aplikasi Whatsapp stuck ketika menghapus pesan.

Jadi bagaimana? Sudah paham bukan bagaimana solusinya jika sampai aplikasi Whatsapp yang terpasang di smartphone Android anda stuck ketika menghapus pesan?