Asus ROG Phone 2, Smartphone Gaming Dengan Spesifikasi Spektakuler

70 views

Setelah sukses dengan ROG Phone yang pertama, Asus memang tak perlu menunggu terlalu lama untuk menghadirkan penerus ROG Phone tersebut.

Beberapa bulan lalu, memang ROG Phone 2 sudah resmi di luncurkan di Cina. Harga dari ROG Phone 2 sendiri cukup menarik perhatian karena hanya dibanderol dengan harga kurang lebih sebesar 7 juta Rupiah saja.

Hal tersebut bisa terjadi karena ROG Phone 2 di Cina dijual dengan subsidi dari perusahaan Tencent Games.

Lalu kapan ROG Phone 2 akan mulai diluncurkan secara global dan terutama di Indonesia? Menurut kabarnya, ROG Phone 2 akan diluncurkan secara global pada tanggal 4 September 2019 nanti, tepatnya di acara IFA 2019 yang dilangsungkan di Berlin.

Sambil menunggu kepastian mengenai tanggal berapa ROG Phone 2 ini siap dibeli di pasar Indonesia, anda bisa cek terlebih dahulu peningkatan spesifikasi ROG Phone 2 tersebut di dalam artikel ini.

Display ROG Phone 2 Lebih Besar

Peningkatan pertama dari ROG Phone 2 dibandingkan dengan pendahulunya bisa dilihat jelas pada displaynya.

ROG Phone 2 ini memiliki display AMOLED dengan ukuran yang lebih besar dari pendahulunya. Ukuran layar ROG Phone 2 adalah sebesar 6,59 inch.

Untuk perlindungan layarnya, Asus memilih menggunakan Corning Gorilla Glass 6 di ROG Phone 2 ini. Selain itu, layar ROG Phone 2 ini juga membawa lebih banyak fitur keren dibandingkan dengan pendahulunya.

Beberapa macam fitur keren yang bakal bisa anda nikmati di ROG Phone 2 ini adalah seperti:

  • DCI-P3 108%
  • HDR10
  • 120 Hz
  • 240 Hz untuk touch sensing
  • Under display fingerprint

Dengan adanya tambahan-tambahan fitur tersebut, jelas display ROG Phone 2 bisa dikatakan mendapatkan banyak peningkatan dari versi pendahulunya.

Chipset, GPU, OS dan UI

ROG Phone 2 tidak hanya mendapatkan peningkatan dari segi displaynya saja. ROG Phone 2 ini juga menggunakan chipset yang lebih baik dari pendahulunya.

ROG Phone 2 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 855+ yang sudah difabrikasi dengan teknologi 7 nm. Sedangkan ROG Phone versi sebelumnya masih menggunakan Snapdragon seri 855 yang masih difabrikasi dengan teknologi 10 nm.

Peningkatan juga bisa dilihat dengan jelas pada GPU yang digunakan. ROG Phone 2 ini dibekali dengan GPU Adreno seri 640, dimana pendahulunya hanya menggunakan Adreno 630 saja.

Untuk semakin memberikan performa yang agresif, Asus juga memilih menggunakan sistem operasi Android seri 9 dengan UI ROG.

Dengan kombinasi chipset, GPU, OS, serta UI yang luar biasa tersebut, sudah dapat dipastikan ROG Phone 2 ini tidak akan mengecewakan dari segi performanya.

Memori Tersedia Dalam 2 Pilihan

Pada bagian penyimpanan data serta RAM, ROG Phone 2 ini akan hadir dalam 2 pilihan yaitu varian memori internal 256 GB dan 512 GB. Keduanya akan didampingi dengan RAM berkapasitas 12 GB.

Sayangnya, ROG Phone 2 ini tetap tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal seperti seri pendahulunya. Jadi mau tidak mau anda harus puas dengan kapasitas memori internalnya saja.

Kamera Utama dan Sekunder yang Cukup Mumpuni

Meskipun masuk dalam kategori smartphone gaming, ROG Phone 2 tidak lantas dibiarkan menggunakan kamera standar.

ROG Phone 2 juga mendapatkan peningkatan pada bagian kamera utama dan sekundernya. Pada bagian kamera utamanya, ROG Phone 2 memiliki 2 buah kamera dengan sensor 48 MP dan sensor 13 MP.

Sedangkan pada kamera sekundernya atau kamera selfie, ROG Phone 2 dibekali dengan kamera bersensor 24 MP di bagian depan.

Baterai Super Besar

Yang terakhir, Asus juga paham bahwa untuk sebuah smartphone gaming, baterai itu juga jadi bagian yang sangat penting.

Oleh sebab itu, ROG Phone 2 ini dibekali dengan baterai Li-Po non removable yang kapasitasnya jauh lebih besar dari seri pendahulunya. ROG Phone 2 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Selain itu, ROG Phone 2 ini juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 30W yang lebih dikenal dengan sebutan Quick Charge 4.0. Tak hanya itu saja, ROG Phone 2 ini juga masih memiliki fitur untuk menjadi power bank atau reverse charging 10W.

Kabar baiknya, kemungkinan besar ROG Phone 2 ini tidak akan lama lagi juga diluncurkan di Indonesia. Asus memastikan bahwa ROG Phone 2 ini akan meluncur dengan proses TKDN komponen, bukan TKDN aplikasi seperti seri pendahulunya.

Karena menggunakan proses TKDN komponen, kemungkinan besar prosesnya akan jauh lebih mudah dan lebih cepat.

Lalu berapa harga jualnya nanti ketika secara resmi masuk di Indonesia? Sampai saat ini, belum ada kabar secara resmi mengenai berapa harga jual dari ROG Phone 2 di Indonesia nanti.

Tags: #Fitur Asus ROG Phone 2 #Spesifikasi Asus ROG Phone 2