Bawa Chipset Lebih Bertenaga, Samsung Galaxy Xcover Pro Sudah Siap Meluncur

bocoran fitur spek hp android samsung galaxy xcover pro 600x300 » Bawa Chipset Lebih Bertenaga, Samsung Galaxy Xcover Pro Sudah Siap Meluncur

Selain memproduksi smartphone premium dengan desain bodi yang elegan dan mewah, Samsung juga masuk kedalam segmen smartphone tahan banting atau juga disebut dengan smartphone outdoor.

Seri smartphone tahan banting dari Samsung yang paling terkenal adalah Galaxy Xcover. Setelah meluncurkan Galaxy Xcover FieldPro beberapa bulan lalu, Samsung dikabarkan akan meluncurkan kembali seri Galaxy Xcover Pro.

Meskipun belum dipastikan kapan jadwal peluncurannya, namun spesifikasinya sudah bocor melalui hasil pengujian di Geekbench.

Mau tau seperti apa spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy Xcover Pro tersebut? Jika anda penasaran seberapa tangguh spesifikasi yang dibawa, anda bisa intip terlebih dahulu spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro di dalam artikel ini.

Bawa Chipset Exynos Buatan Samsung Sendiri

Samsung Galaxy Xcover Pro ini seperti biasanya akan membawa chipset besutan Samsung sendiri yaitu chipset Exynos.

Pada seri Galaxy Xcover Pro ini, Samsung akan membenamkan chipset yang lebih garang. Chipset yang dibenamkan di dalamnya adalah Exynos seri 9611. Di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan konfigurasi 2 jenis CPU yaitu A73 quad core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz dan A53 quad core dengan kecepatan maksimal 1.7 Ghz.

bocoran fitur spek hp android samsung galaxy xcover pro » Bawa Chipset Lebih Bertenaga, Samsung Galaxy Xcover Pro Sudah Siap Meluncur

Selain sudah memiliki CPU octa core, chipset Exynos 9611 juga sudah dilengkapi dengan GPU Mali G72 MP3 di dalamnya.

Dengan menggunakan chipset Exynos 9611 tersebut, Samsung Galaxy Xcover Pro berhasil menorehkan skor 348 di pengujian single core dan 1242 di pengujian multi core Geekbench.

Dilengkapi Dengan RAM dan Memori Internal Lebih Besar

Tidak seperti seri Galaxy Xcover sebelumnya, Samsung memang tampaknya membuat Samsung Galaxy Xcover Pro ini lebih spesial.

Selain dibekali dengan chipset yang bertenaga, Samsung Galaxy Xcover Pro ini juga akan membawa RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya bisa dikatakan lebih besar dari seri Galaxy Xcover lainnya.

Kapasitas RAM yang akan dibawa seri Galaxy Xcover Pro ini adalah 4 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya sendiri adalah 64 GB.

Belum cukup sampai disitu saja, Samsung Galaxy Xcover Pro ini juga masih memiliki slot memori eksternal yang bisa disematkan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 1 TB.

Dikabarkan Akan Menggunakan Sistem Operasi Android Terbaru

Bukan hanya urusan chipset, RAM, dan juga memori internalnya saja yang luar biasa. Samsung Galaxy Xcover Pro ini juga dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android seri terbaru.

Selain memakai sistem operasi Android seri 10, Galaxy Xcover Pro ini juga dipastikan akan menggunakan One UI 2.0 besutan Samsung.

Ukuran Layar Lebih Besar dari Seri Sebelumnya

Untuk masalah visualnya, Samsung Galaxy Xcover Pro ini juga dilengkapi dengan layar yang lebih nyaman dan lebih besar dari seri sebelumnya.

Galaxy Xcover Pro akan membawa layar berukuran 6.3 inch. Desain layar yang digunakan pada smartphone tahan banting ini masih sama yaitu memiliki bezel tebal di bagian atas bawah dan juga di bagian kanan maupun kiri.

Untuk panelnya, Samsung Galaxy Xcover Pro ini akan menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 1440 X 2560 piksel. Panelnya juga sudah memiliki kerapatan piksel yang cukup tinggi yaitu 466 ppi.

Cuma Membawa Single Kamera

Untuk urusan kamera, Samsung Galaxy Xcover Pro bisa dikatakan masih belum mengalami peningkatan dari seri sebelumnya.

Samsung hanya membekali 2 buah kamera yaitu 1 untuk kamera selfie dan 1 untuk kamera utamanya. Kamera utamanya sendiri memiliki spesifikasi 12 MP. Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki spesifikasi 8 MP saja.

Namun meskipun spesifikasi kameranya biasa saja, Samsung menambahkan triple LED flash di bagian belakang. Hal tersebut bisa memberikan pencahayaan ekstra ketika mau mengabadikan keindahan alam di malam hari.

Kapasitas Baterai Besar dan Tahan Lama

Sebagai smartphone tahan banting yang biasa digunakan untuk kegiatan outdoor, sudah pasti Samsung Galaxy Xcover Pro ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Baterai yang digendong Samsung Galaxy Xcover Pro ini memiliki kapasitas 4.500 mAh. Selain punya baterai yang kapasitasnya besar, Galaxy Xcover Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 15W.

Jadi selain baterainya besar dan irit, smartphone tahan banting dari Samsung ini juga bisa lebih cepat diisi dayanya. Selain itu, port untuk pengisian daya baterainya juga sudah menggunakan port USB tipe C 2.0.

Selain semua itu, Samsung Galaxy Xcover Pro ini juga masih dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti:

  • Adanya fitur NFC
  • Adanya GPS
  • Mendapatkan sertifikasi IP68 dan MIL STD 810G

Namun sayangnya, belum bisa dipastikan kapan Samsung Galaxy Xcover Pro ini akan mulai dipasarkan. Selain itu, belum ada informasi juga mengenai berapa kisaran harga jualnya nanti.