Bawa Fitur dan Spek Mewah, Infinix Note 6 Cuma Dijual 2 Juta Rupiah

26 views

Infinix memang cukup rajin dalam meluncurkan smartphone seri baru di Indonesia. Selain smartphone entry level, Infinix juga mulai menjajaki smartphone mid level.

Hal tersebut terlihat dengan diluncurkannya Infinix Note 6 di bulan Agustus 2019 lalu. Infinix Note 6 ini berbeda dengan smartphone Infinix pada umumnya. Pasalnya, spesifikasi serta fitur yang dibawa seri Note 6 ini jauh lebih tinggi dari smartphone Infinix seri lainnya.

Namun meskipun menyasar kelas mid level, anehnya Infinix Note 6 ini tetap dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya 2 juta Rupiah saja.

Lalu seperti apakah spesifikasi Infinix Note 6 yang dijual hanya dengan harga 2 jutaan Rupiah saja? Bagi anda yang mau tau seperti apa spesifikasi dan fitur yang dibawanya, anda bisa cek selengkapnya di dalam artikel ini.

Display 6.1 Inch Dengan Bezel Tebal di Bagian Atas dan Bawah

Meskipun meluncur di tahun 2019, desain layar yang dianut Infinix Note 6 ini tidak seperti kebanyakan smartphone keluaran tahun 2019.

Di bagian layar, Infinix Note 6 ini masih menggunakan desain layar kuno yang memiliki bezel tebal di bagian atas dan juga di bagian bawah.

Namun meskipun desain layarnya terlihat cukup kuno, layar yang dimiliki Infinix Note 6 ini cukup luas. Pasalnya layar Infinix Note 6 ini memiliki bentangan diagonal 6.1 inch.

Dan yang tidak kalah menariknya, jenis panel yang digunakan di smartphone Infinix seri Note ini adalah panel jenis Super AMOLED.

Selain bisa menampilkan warna yang lebih cerah, panel Super AMOLED Infinix Note 6 juga sudah mendukung resolusi FHD+ dengan aspek rasio lawas 18:9.

Dan lagi, panel Super AMOLED Infinix Note 6 ini juga sudah dilengkapi dengan satu fitur modern yaitu always on display.

Pakai SoC Mediatek Helio P35

Bukan hanya layarnya saja yang luar biasa, Infinix Note 6 ini juga dilengkapi dengan SoC yang cukup oke.

SoC yang dibenamkan di dalam Infinix Note 6 ini adalah Mediatek Helio P35. Di dalam SoC tersebut sudah dilengkapi dengan prosesor octa core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz dengan menggunakan arsitektur CPU Arm Cortex A53.

Sedangkan di bagian pengolahan grafisnya, Infinix Note 6 ini dilengkapi dengan GPU IMG PowerVR GE8320.

Bawa RAM dan Memori Dengan Kapasitas Cukup Besar

Untuk masalah RAM dan juga memori internal, Infinix Note 6 ini memang tidak dibekali dengan RAM ataupun memori yang kapasitasnya sangat besar.

Hanya saja, kapasitas RAM dan juga memori internal Infinix Note 6 masih bisa dikatakan cukup besar untuk saat ini. Kapasitas RAM yang dibawa Infinix Note 6 sendiri adalah sebesar 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, smartphone ini dibekali dengan kapasitas 64 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Infinix Note 6 ini akan menggunakan sistem operasi Android 9 dan disertai dengan sistem antarmuka XOS seri 5.0 besutan infinix sendiri.

Jadi meskipun kapasitas RAM dan juga memori internalnya tidak sebesar smartphone masa kini, Infinix Note 6 masih bisa berjalan dengan sangat lancar karena menggunakan sistem operasi Android 9 dan UI yang ringan.

Membawa Konfigurasi 3 Buah Kamera di Bagian Belakang

Sebagai smartphone mid level, Infinix Note 6 sudah pasti dibekali dengan konfigurasi kamera lebih dari 2.

Smartphone ini membawa konfigurasi 3 buah kamera utama yang terdiri dari kamera primer 16 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP.

Sedangkan untuk bagian depan, Infinix Note 6 ini dibekali dengan kamera selfie dengan spesifikasi kamera 16 MP. Bukan hanya itu saja, kamera di bagian depan juga sudah dilengkapi dengan fitur AI.

Punya Baterai Berkapasitas Besar dan Fitur Fast Charging

Di bagian suplai daya, Infinix Note 6 ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Kapasitas baterai yang akan digendong Infinix Note 6 ini adalah 4.000 mAh.

Dan sebagai tambahan, Infinix Note 6 ini juga akan membawa fitur fast charging untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Fitur Spesial yang Dimiliki Infinix Note 6

Selain memiliki spesifikasi yang oke dan juga 3 kamera utama, Infinix Note 6 ini sebenarnya juga masih memiliki satu fitur spesial yaitu Stylus X Pen.

Stylus X Pen yang tersimpan di bodi bagian bawah Infinix Note 6 ini sudah mendukung teknologi AI dan juga AR. Dengan adanya fitur AI dan AR di dalam stylus, maka Stylus X Pen bisa digunakan dengan lebih optimal lagi.

Sebagai tambahan, Stylus X Pen juga dilengkapi dengan fitur AR measure untuk memudahkan mengukur dimensi obyek nyata.

Dengan semua fitur dan spesifikasi yang dibawanya tersebut, sudah pasti Infinix Note 6 ini layak disebut sebagai smartphone mid range dengan harga yang sangat terjangkau.

Tags: #Fitur Infinix Note 6 #Harga Infinix Note 6 #Spesifikasi Infinix Note 6