Bawa Sertifikat IP67, Oppo Reno A Resmi Meluncur di Jepang

53 views

Setelah sukses meluncurkan Oppo Reno 10X Zoom, Oppo kembali akan mencoba peruntungannya untuk meluncurkan seri Reno kedua kalinya di pasar Jepang. Kali ini, Oppo Reno A yang akan mendapatkan giliran mengisi persaingan pasar smartphone di Jepang.

Sebelum diluncurkan secara resmi di Jepang, bocoran spesifikasi Oppo Reno A memang sudah mulai banyak berhembus di Jepang sejak bulan Agustus lalu.

Lalu seperti apakah spesifikasi Oppo Reno A yang dikhususkan untuk mengisi pasar smartphone di Jepang tersebut? Cek lebih lanjut penjelasan mengenai spesifikasi dari Oppo Reno A di dalam artikel ini.

Desain Layar Dengan Poni Water Drop

Dari depan, Oppo Reno A sebenarnya sudah sangat menjual. Kesan pertama yang dirasakan ketika melihat Oppo Reno A itu adalah kemewahan.

Hal tersebut disebabkan karena Oppo Reno A menggunakan desain layar berponi dengan bentuk water drop. Dengan desain tersebut, Oppo Reno A berhasil menggapai rasio screen to bodi sebesar 91%. Jadi bisa dikatakan di bagian depan Oppo Reno A ini benar-benar dipenuhi dengan layar.

Ukuran layar yang dibawa Oppo Reno A sendiri adalah 6.4 inch. Sedangkan panel yang digunakan di Oppo Reno A adalah panel OLED yang sudah mendukung resolusi FHD+.

Di dalam layar Oppo Reno A juga dibenamkan teknologi in display fingerprint yang bisa dikatakan menjadi fitur standard untuk smartphone jaman sekarang.

Selain itu, layar Oppo Reno A ini juga sudah dilindungi dengan menggunakan kaca khusus dari Corning Gorilla Glass 5.

Dapur Pacu Garang

Bukan hanya tampilannya saja yang mewah dan elegan, dapur pacu Oppo Reno A juga siap diadu. Pasalnya, ada system on chip Qualcomm Snapdragon 710 yang dibenamkan di dalam Oppo Reno A.

Dengan digunakannya SoC Qualcomm Snapdragon 710, Oppo Reno A dipastikan memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz.

SoC Snapdragon 710 tersebut dipadukan dengan 2 pilihan memori internal berkapasitas 64 GB ataupun 128 GB. Sedangkan untuk RAM, Oppo Reno A akan dibekali dengan RAM berkapasitas 6 GB.

Untuk sistem operasi yang akan digunakan di Oppo Reno A memang belum dijelaskan. Namun kemungkinan besar Oppo Reno A akan menjalankan sistem operasi Android 9 atau Pie sebagai OS bawaannya.

Untuk sistem antar muka, Oppo Reno A akan menggunakan sistem antarmuka ColorOS 6.0. Selain itu, Oppo Reno A juga dikabarkan akan membawa beberapa software khusus seperti game boost 2.0 yang dapat membantu meningkatkan performa smartphone ketika digunakan untuk bermain game.

Dual Kamera Dengan Fitur Melimpah

Oppo Reno A memang tidak dibekali dengan banyak kamera. Oppo Reno A hanya akan membawa konfigurasi dual kamera saja sebagai kamera utamanya.

Konfigurasi dual kamera yang dijajar secara horizontal tersebut terdiri dari lensa 16 MP yang dijadikan sebagai lensa utama dan lensa depth sensor 2 MP.

Untuk kamera utamanya tersebut, Oppo Reno A dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti 22 scene recognition dan juga 416 automatic scene. Dengan adanya fitur tersebut, dipastikan hasil foto Oppo Reno A akan lebih baik.

Selain itu, Oppo Reno A juga dilengkapi dengan kamera selfie yang memiliki lensa berukuran cukup besar yaitu 25 MP. Kamera selfie Oppo Reno A juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti beauty mode dan juga portrait mode.

Kapasitas Baterai Standard

Sayangnya, Oppo Reno A ini tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar. Oppo Reno A hanya akan menggendong baterai berkapasitas 3.600 mAh saja.

Namun demikian, Oppo Reno A sudah menggunakan port USB tipe C. Karena sudah menggunakan port USB tipe C, kemungkinan Oppo Reno A juga dilengkapi dengan fitur fast charging.

Selain fitur-fitur yang sudah disebutkan, Oppo Reno A juga masih membawa beberapa fitur khusus seperti NFC, dual nano SIM card, dual band WIFI, Bluetooth 5.0, dan sudah bisa menggunakan USB On The Go, dan sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang artinya anti air dan juga debu.

Berapa Harganya?

Oppo Reno A sebenarnya sudah mulai dijual saat ini di Jepang. Namun statusnya masih pre-order. Oppo Reno A akan mulai resmi di jual di pasar Jepang tanggal 18 Oktober 2019.

Oppo Reno A ini akan dijual dengan kisaran harga mulai 35.800 Yen Jepang atau setara dengan 4,7 juta Rupiah.

Namun sayangnya, Oppo Reno A ini kemungkinan besar memang hanya akan dijual untuk pasar Jepang saja. Jika dijual secara global, mungkin akan ada perubahan nama dan juga spesifikasi.

Tags: #Fitur Oppo Reno A #Harga Oppo Reno A #Spesifikasi Oppo Reno A