Bawa SoC Snapdragon 765, Oppo Reno3 Vitality Edition Sudah Mulai Pre-Order

review fitur harga spek hp android oppo reno3 vitality edition 600x300 » Bawa SoC Snapdragon 765, Oppo Reno3 Vitality Edition Sudah Mulai Pre-Order

Oppo memang sudah meluncurkan penerus seri Reno di akhir tahun 2019 lalu. Oppo Reno 3 sendiri memiliki 2 macam versi yaitu Reno 3 dan juga Reno 3 Pro.

Di bulan Februari 2020 ini, Oppo sudah bersiap untuk kembali meluncurkan seri terbaru dari Reno 3 tersebut. Seri Reno 3 terbaru yang akan diluncurkan tanggal 14 Februari tersebut adalah Oppo Reno3 Vitality Edition.

Secara garis besarnya, Oppo Reno3 Vitality Edition ini memang masih mirip dengan Oppo Reno 3 Pro yang sudah diluncurkan di bulan Desember 2019 lalu.

Namun meskipun demikian, ada beberapa hal yang membedakan antara Oppo Reno3 Vitality Edition dengan seri Oppo Reno 3 yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Untuk mengetahui apa saja perbedaannya dan seperti apa spesfiikasi lengkapnya, anda bisa baca hal tersebut di dalam artikel ini.

Menggunakan Layar Berponi Bukan Layar Berlubang

Perbedaan pertama antara Oppo Reno3 Vitality Edition dengan Oppo Reno 3 Pro yang terakhir diluncurkan di tahun 2019 adalah pada layarnya.

Oppo Reno3 Vitality Edition tidak menggunakan desain layar seperti Oppo Reno 3 Pro yang memiliki lubang di bagian layar. Oppo Reno3 Vitality Edition ini lebih memilih menggunakan desain layar berponi dengan bentuk waterdrop atau tetesan air.

review fitur harga spek hp android oppo reno3 vitality edition » Bawa SoC Snapdragon 765, Oppo Reno3 Vitality Edition Sudah Mulai Pre-Order

Ukuran bentang diagonal layar yang dibawa Oppo Reno3 Vitality Edition sendiri adalah 6.44 inci. Sedangkan panel yang digunakan juga panel OLED. Panel OLED yang dibenamkan di dalam Oppo Reno3 Vitality Edition juga sudah mendukung resolusi FHD+ dengan aspek rasio 20:9.

Karena sudah menggunakan panel OLED, sudah pasti Oppo Reno3 Vitality Edition ini juga dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari dibawah layar.

Dan menariknya, fitur pemindai sidik jari dibawah layar yang dibenamkan di dalam Oppo Reno3 Vitality Edition merupakan teknologi generasi ketiga.

Menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 765

Selain dari bagian layarnya, Oppo Reno3 Vitality Edition ini juga memiliki perbedaan dengan Oppo Reno 3 Pro jika dilihat dari SoC yang dibenamkan di dalamnya.

Jika 2 versi Oppo Reno 3 yang sudah meluncur terlebih dahulu di pasaran menggunakan SoC Mediatek Dimensity 1000 dan Qualcomm Snapdragon 765G, Oppo Reno3 Vitality Edition ini akan menggunakan SoC buatan Qualcomm seri Snapdragon 765.

Jadi Oppo Reno3 Vitality Edition tidak akan menggunakan SoC Qualcomm seri gaming. Namun meskipun mengalami penurunan, SoC yang dibenamkan di dalam Oppo Reno3 Vitality Edition ini tetap masih mendukung jaringan 5G.

SoC Qualcomm Snapdragon 765 yang dibenamkan di dalam Oppo Reno3 Vitality Edition ini juga akan dipadukan dengan RAM 8 GB dan juga memori internal berkapasitas 128 GB. Teknologi memori internal yang digunakan adalah UFS 2.1.

Menggunakan OS Android 10 Dengan UI ColorOS

Oppo Reno3 Vitality Edition juga sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dari bawaan pabrik. Sedangkan untuk sistem antarmukanya, Oppo Reno3 Vitality Edition ini masih akan menggunakan ColorOS yang merupakan besutan Oppo.

Di dalam sistem antarmuka yang digunakan Oppo Reno3 Vitality Edition ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur spesial seperti:

  • Link Boost 2.0 yang merupakan fitur khusus untuk menggabungkan jaringan 5G dengan WiFi.
  • Hyper Boost yang merupakan fitur untuk memaksimalkan performa GPU, touchscreen respon, dan juga mengurangi masalah lag ketika bermain game.
  • Oppo Wallet yang merupakan fitur pembayaran cashless buatan Oppo.
  • Oppo Cloud Service yang merupakan fitur penyimpanan awan dari Oppo.

4 Buah Kamera Utama

Di sektor kamera, Oppo Reno3 Vitality Edition ini juga masih dilengkapi dengan 4 buah kamera atau quad kamera.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultrawide, kamera 2 MP monochrome, dan juga kamera 2 MP portrait style.

Sedangkan untuk di bagian depan, Oppo Reno3 Vitality Edition ini dilengkapi dengan satu buah kamera selfie 32 MP dengan aperture f/2.0.

Baterai Besar dan Fitur Fast Charging

Dengan membawa beragam fitur luar biasa, Oppo Reno3 Vitality Edition sudah dipastikan wajib memiliki baterai yang kapasitasnya mumpuni.

Oleh sebab itu, Oppo Reno3 Vitality Edition ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.025 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Oppo Reno3 Vitality Edition ini juga sudah memiliki fitur fast charging sebesar 30W (VOOC 4.0).

Harga Oppo Reno3 Vitality Edition

Oppo Reno3 Vitality Edition akan hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Streamer Gold, Moon Night Black, dan juga Sky Mirror White.

Sedangkan untuk harganya sendiri, Oppo Reno3 Vitality Edition ini dibanderol 2.999 Yuan atau setara dengan 5,8 jutaan Rupiah.

Dan meskipun baru resmi dijual tanggal 14 Februari 2020 nanti, Oppo Reno3 Vitality Edition ini sudah bisa dipesan terlebih dahulu langsung dari website resminya.