Begini Bocoran Fitur dan Spesifikasi Smartphone Realme X50 Lite

23 views

Selain akan meluncurkan X50 5G, ternyata Realme juga akan meluncurkan versi lite dari smartphone tersebut. Realme X50 Lite adalah nama yang diberikan untuk smartphone versi murah dari X50 5G.

Seperti halnya X50 5G, beberapa spesifikasi utama dari Realme X50 Lite juga sudah mulai bocor di dunia maya. Jika dibandingkan dengan X50, memang Realme X50 Lite ini punya beberapa perbedaan.

Penasaran ingin tau seperti apa saja perbedaan antara spesifikasi Realme X50 5G dengan Realme X50 Lite? Bagi anda yang tertarik ingin tau bocoran spesifikasi smartphone Realme X50 Lite, anda bisa simak penjelasan lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Akan Membawa Layar yang Ukurannya Lebih Besar

Meskipun diprediksi hanya memiliki 1 kamera selfie, Realme X50 Lite ini rumornya akan membawa layar yang ukurannya jauh lebih besar dari versi X50 5G.

Menurut rumornya, ukuran layar yang akan dibawa Realme X50 Lite ini adalah 6.55 inch. Namun demikian, Realme X50 Lite tidak akan membawa panel Super AMOLED seperti halnya seri X50 5G.

Realme X50 Lite kabarnya hanya akan membawa panel IPS LCD. Selain membawa panel yang dibawa kualitas panel yang digunakan X50 5G, refresh rate dari panel yang digunakan juga berbeda. Realme X50 Lite akan memiliki refresh rate layar standard yaitu 60 Hz.

Karena diprediksi hanya menggunakan satu kamera selfie saja, kemungkinan besar layar Realme X50 Lite akan memiliki satu buah lubang saja, tidak seperti X50 5G yang memiliki dual punch hole berbentuk kapsul.

Diprediksi Menggunakan Chipset Premium Terbaru dari Mediatek

Pada bagian jeroan, Realme X50 Lite dirumorkan tidak akan menggunakan chipset besutan Qualcomm. Seri Lite dari X50 5G dikabarkan justru akan menggunakan chipset dari Mediatek.

Hal ini kemungkinan dilakukan untuk memangkas biaya produksi sehingga Realme X50 Lite bisa dijual dengan harga yang lebih murah.

Namun menariknya, meskipun menggunakan chipset Mediatek, chipset yang digunakan merupakan chipset kelas premium yang baru saja diluncurkan yaitu seri MT 6885.

Di dalam chipset tersebut sudah dibenamkan CPU octa core dengan menggunakan arsitektur ARM Cortex A77. Selain itu, chipset tersebut juga sudah dilengkapi dengan GPU Mali G77.

Selain itu, Realme X50 Lite ini juga dikabarkan akan hadir dalam 2 varian menurut kapasitas memori internal dan juga RAM yaitu RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Diprediksi Punya Quad Kamera dan Single Kamera Selfie

Seperti halnya X50 5G, Realme X50 Lite ini juga diprediksi masih akan membawa sejumlah 4 kamera di bagian belakang.

Namun meskipun diprediksi membawa jumlah kamera yang sama dengan X50 5G, kemungkinan spesifikasi kamera Realme X50 Lite jauh lebih rendah. Menurut rumornya, Realme X50 Lite akan membawa kamera primer 16 MP saja dan ditemani dengan 3 buah kamera lain seperti kamera 8 MP ultrawide, kamera makro 2 MP, dan juga kamera portrait 2 MP.

Sedangkan untuk bagian depan, Realme X50 Lite diyakini hanya akan membawa satu buah kamera selfie saja. Khusus untuk kamera selfie, Realme X50 Lite kemungkinan masih akan membawa kamera 32 MP seperti halnya X50 5G.

Hanya saja, kamera 32 MP yang terpasang di bagian depan tidak akan ditemani dengan kamera kedua seperti halnya yang dimiliki X50 5G.

Baterai Lebih Besar Kapasitasnya dari X50 5G

Meskipun hampir banyak bagian Realme X50 Lite yang lebih rendah speknya dari X50 5G, namun pada bagian baterai, Realme X50 Lite punya kapasitas yang jauh lebih besar.

Realme X50 Lite membawa baterai yang kapasitasnya 5.000 mAh. Bukan hanya membawa baterai dengan kapasitas besar saja, Realme X50 Lite ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging seperti halnya X50 5G yang biasa disebut dengan VOOC 4.0.

Lalu berapa harga Realme X50 Lite ini? Sampai saat ini, belum ada bocoran mengenai berapa kisaran harga Realme X50 Lite. Namun diperkirakan harganya akan jauh lebih murah dari seri X50 5G.

Tags: #Fitur Realme X50 Lite #Spesifikasi Realme X50 Lite