Bekerjasama Dengan Cricket Wireless, HMD Global Memperkenalkan Nokia C5 Endi

review fitur spek harga hp android nokia c5 endi 600x300 » Bekerjasama Dengan Cricket Wireless, HMD Global Memperkenalkan Nokia C5 Endi

HMD Global kembali akan meluncurkan seri smartphone baru. Namun kali ini tidak seperti biasanya. HMD Global akan meluncurkan seri smartphone baru hasil kerjasamanya dengan perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat yaitu Cricket Wireless.

Ada 3 seri smartphone yang akan diluncurkan hasil kerjasama antara HMD Global dengan Cricket Wireless tersebut. Salah satu seri smartphone yang akan segera meluncur ke pasaran tersebut adalah Nokia C5 Endi.

Jika dilihat sekilas, tampilan Nokia C5 Endi memang sangat mirip dengan Nokia 7.2 ataupun Nokia 6.2. Namun faktanya, Nokia C5 Endi bukanlah smartphone hasil rebadged dari versi yang sudah pernah diluncurkan.

Lalu seperti apakah spesifikasi HP android Nokia C5 Endi jika memang seri tersebut bukanlah seri hasil rebadged? Bagi anda yang ingin tau lebih detail soal spesifikasi lengkap Nokia C5 Endi, anda bisa baca di artikel ini.

Gunakan Display Dengan Desain Waterdrop Notch Serta Bezel Tebal di Bagian Bawah

Pada bagian depan, Nokia C5 Endi memang terlihat mirip sekali dengan Nokia seri 7.2 ataupun Nokia seri 6.2.

Hal tersebut disebabkan karena Nokia C5 Endi ini menggunakan desain display yang sama yaitu notch dengan bentuk waterdrop. Selain itu, bezel di bagian bawah juga masih terlihat cukup tebal.

Untuk ukuran displaynya sendiri, Nokia C5 Endi dikabarkan menggunakan display dengan ukuran bentang diagonal 6.5 inci. Display tersebut juga sudah mendukung resolusi HD+ saja (720 X 1600 piksel).

Sedangkan untuk bagian bodinya, Nokia C5 Endi masih menggunakan material polycarbonate sebagai material untuk pembentuk bodinya.

Menggunakan Chipset Mediatek Seri Low End

Meskipun mengusung display dengan ukuran yang cukup besar, namun sayangnya Nokia C5 Endi tidak dibekali dengan chipset yang performanya cukup tinggi.

Nokia C5 Endi hanya dibekali dengan chipset buatan Mediatek yaitu seri Helio P22. Dengan menggunakan chipset kelas low end tersebut, sudah dapat dipastikan jika Nokia C5 Endi tidak bisa begitu diandalkan untuk melakukan berbagai tugas berat.

review fitur spek harga hp android nokia c5 endi » Bekerjasama Dengan Cricket Wireless, HMD Global Memperkenalkan Nokia C5 Endi

Untungnya, Nokia C5 Endi masih ditopang dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga smartphone ini masih cukup nyaman digunakan untuk multitasking.

Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Nokia C5 Endi akan dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 64 GB. Dan selain itu, Nokia C5 Endi juga masih memiliki satu slot untuk menambahkan memori eksternal menggunakan microSD.

Meskipun hanya mengusung chipset low end, Nokia C5 Endi sudah dibekali dengan tombol khusus untuk mengakses Google Assistant. Dan untuk sistem operasinya, Nokia C5 Endi juga sudah langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan.

Dibekali Dengan Konfigurasi Triple Kamera

Meskipun hanya berbekal chipset low end, Nokia C5 Endi tetap dilengkapi dengan kamera yang cukup mewah untuk kelasnya.

Nokia C5 Endi mengusung konfigurasi 3 kamera atau triple kamera di bagian belakang. Selain membawa 3 kamera, Nokia C5 Endi juga memiliki modul kamera khas Nokia yaitu berbentuk lingkaran.

Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer, kamera 5 MP jenis ultrawide, dan kamera 2 MP jenis depth sensor. Selain 3 kamera tersebut, di dalam modul kameranya juga sudah disematkan LED flash.

Sebagai tambahan, 3 sensor kamera yang terpasang di Nokia C5 Endi juga diperkuat dengan aplikasi kamera khusus yang memiliki beberapa fitur seperti AI Scene Detection, Recommended Shot, Low Light Photography, dan juga Portrait Mode. Sedangkan untuk di bagian depan, Nokia C5 Endi dibekali dengan kamera selfie 8 MP.

Kapasitas Baterai Standard Mayoritas Smartphone

Pada bagian baterai, Nokia C5 Endi bisa dikatakan biasa saja. Pasalnya, Nokia C5 Endi hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh saja yang memang merupakan kapasitas baterai standard smartphone masa kini.

Namun untungnya, Nokia C5 Endi ini juga masih dibekali dengan fitur fast charging dengan daya sebesar 10W. Sayangnya, Nokia C5 Endi hanya dibekali dengan charger dengan daya 5W.

Harga Nokia C5 Endi

Nokia C5 Endi memang belum mulai dijual ke pasaran. Nokia C5 Endi ini dikabarkan baru akan mulai dijual pada tanggal 5 Juni 2020 nanti. Kabarnya, Nokia C5 Endi akan dijual dengan kisaran harga 169.99 Dolar.