Berbekal Spek yang Lancar Dipakai Buka Sosmed, Advan Nasa Dijual 700 Ribuan

review fitur harga spek hp android advan nasa 600x300 » Berbekal Spek yang Lancar Dipakai Buka Sosmed, Advan Nasa Dijual 700 Ribuan

Advan belum menyerah dalam persaingan di pasar smartphone yang makin ketat. Hal tersebut dibuktikan oleh vendor lokal ini dengan meluncurkan smartphone seri terbarunya yang diberi nama Advan Nasa.

Advan Nasa memang bisa dikatakan meluncur dengan kesunyian. Tidak banyak media yang membicarakannya. Smartphone terbaru dari Advan ini diluncurkan secara resmi pada tanggal 11 November 2019 lalu.

Lalu seperti apakah spesifikasi lengkapi dari Advan Nasa? Apa saja kelebihannya dibandingkan dengan smartphone merek lainnya? Jika anda tertarik untuk mengetahui bagaimana spesifikasi Advan Nasa serta berbagai macam kelebihannya, anda bisa baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Display Masih Mengusung Desain Bezel Tebal di Bagian Atas dan Bawah

Dari segi tampilan eksterior, terutama di bagian display, Advan Nasa memang masih belum mengikuti tren smartphone masa kini yang menggunakan display full view.

Advan Nasa masih menggunakan display yang memiliki bezel cukup tebal baik di bagian atas maupun di bagian bawah. Bezel dibagian atas tampak dengan jelas digunakan untuk menempatkan speaker serta satu kamera selfie.

Sedangkan bezel di bagian bawah terlihat dengan jelas digunakan untuk meletakkan satu tombol home.

review fitur harga spek hp android advan nasa » Berbekal Spek yang Lancar Dipakai Buka Sosmed, Advan Nasa Dijual 700 Ribuan

Ukuran display Advan Nasa sendiri juga masih dirasa cukup kecil untuk ukuran smartphone jaman sekarang. Advan Nasa hanya dibekali display berukuran 5.2 inch saja.

Dan untuk panel, Advan Nasa ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 950 X 540 piksel. Selain itu, display dan panel Advan Nasa ini juga sudah dibekali dengan pelindung dari 2.5D Glass.

Dijejali Chipset UNISOC

Di bagian dapur pacunya, Advan Nasa ini memang tidak dibekali dengan chipset unggulan seperti Mediatek maupun Qualcomm.

Advan Nasa ini dijejali dengan chipset besutan UNISOC seri SC9832E. Di dalam chipset tersebut terdapat CPU quad core dengan kecepatan maksimal 1.4 Ghz. Dan untuk pengolahan grafisnya, chipset UNISOC tersebut sudah dibekali juga dengan GPU A53 Mali 820.

Selain chipset buatan UNISOC, Advan Nasa ini juga memiliki memori internal sebesar 16 GB dan RAM 2 GB. Karena kapasitas memori internalnya cukup kecil untuk smartphone zaman sekarang, maka Advan juga menambahkan slot microSD yang siap menampung hingga kapasitas 64 GB.

Semua komponen Advan Nasa tersebut akan menjalankan sistem operasi Android 9 sebagai OS bawaan pabrik. Dan untuk sistem antarmukanya akan menggunakan IDOS 9S.12 besutan Advan sendiri.

Hanya Membawa Kamera Tunggal

Pada bagian kamera, Advan Nasa ini juga tampil biasa saja. Pasalnya, Advan Nasa hanya dibekali dengan kamera tunggal di bagian depan maupun di bagian belakang.

Kamera utamanya yang disematkan di bagian tengah atas casing belakang memiliki resolusi sebesar 5 MP. Sedangkan kamera di bagian depan memiliki resolusi 2 MP.

Namun meskipun hanya membawa kamera tunggal saja, Advan Nasa ini sudah dibekali dengan berbagai fitur fotografi seperti bokeh, beauty, expanded focus dan face ID detection, dan juga auto fokus.

Sedangkan untuk perekaman videonya sendiri, Advan Nasa ini sudah mampu melakukan perekaman video dengan kualitas 1080p dengan 30 frame per second.

Kapasitas Baterai Kecil

Untuk masalah catu daya, Advan Nasa ini juga tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sebesar kapasitas baterai smartphone jaman sekarang.

Hal tersebut ternyata disebabkan karena chipset dan display yang digunakan di Advan Nasa tidak terlalu boros energi. Oleh sebab itu, Advan Nasa ini hanya membawa baterai berkapasitas 2.450 mAh saja.

Karena kapasitas baterainya tidak terlalu besar, maka Advan Nasa inipun tidak dibekali dengan fitur fast charging.

Advan Nasa ini hanya dibekali dengan port microUSB yang sudah mendukung sepenuhnya fitur OTG MicroUSB 2.0.

Lalu apa yang membuat Advan Nasa ini menarik? Yang membuatnya menarik adalah dari segi harganya. Dengan semua spesifikasi yang dimilikinya dan juga fitur khusus seperti face ID, Advan Nasa ini hanya dijual dengan harga Rp 749.000 saja.

Dan Advan Nasa ini memang sudah terbukti sebagai smartphone super murah yang sangat lancar digunakan untuk mengakses berbagai macam sosial media.

Advan Nasa ini bisa dibeli secara langsung dari official store Advan di Tokopedia maupun Shopee.