Blackview 9100, Smartphone Outdoor Dengan Baterai Berdaya Tahan 60 Hari

Blackview populer sebagai salah satu produsen smartphone dengan daya tahan tinggi. Hampir 80% smartphone besutan Blackview memiliki sertifikasi MIL STD 810G.

Hal tersebut membuktikan bahwa smartphone buatan Blackview memang benar-benar tangguh dalam segala kondisi.

Namun bukan hanya sekedar tangguh saja, beberapa smartphone besutan Blackview juga punya kelebihan lain seperti halnya Blackview 9100.

Blackview 9100 bukan hanya sekedar hadir sebagai smartphone dengan daya tahan tinggi saja. Smartphone tersebut juga masih dilengkapi dengan fitur lain yang tidak kalah pentingnya untuk pengguna.

Seperti apa saja fitur-fitur yang ada di dalam Blackview 9100? Bagi anda yang mau tau apa kelebihan Blackview 9100 selain memiliki daya tahan yang tinggi, anda bisa pelajari hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar Berponi Mengikuti Tren Smartphone Zaman Sekarang

Meskipun memang dibuat sebagai smartphone dengan daya tahan tinggi, bukan berarti tampilan Blackview 9100 menjadi kaku. Blackview tampak berusaha membuat tampilan smartphone BV9100 terlihat sesuai dengan tren smartphone zaman sekarang.

Oleh sebab itu, bisa dilihat dengan jelas layar Blackview 9100 ini menggunakan desain layar berponi dengan bentuk waterdrop atau tetesan air.

Bukan hanya itu saja, ukuran layar Blackview 9100 ini juga cukup besar yaitu 6.3 inch. Dan untuk panelnya, Blackview memilih membenamkan panel IPS LCD yang mampu mendukung resolusi FHD+ dan sudah memiliki kerapatan piksel tinggi yaitu 409 ppi.

Karena masuk sebagai smartphone tahan banting, layar Blackview 9100 ini juga dilengkapi dengan pelindung dari Gorilla Glass 3.

Dapur Pacunya Menggunakan SoC Mediatek Helio P35

Bukan hanya bagian layarnya saja yang mengikuti tren smartphone jaman sekarang, Blackview juga berusaha menyematkan dapur pacu yang sesuai dengan tren smartphone jaman sekarang kedalam Blackview 9100.

Oleh sebab itu, Blackview 9100 ini dibekali dengan SoC Mediatek Helio P35. Meskipun memang Mediatek Helio P35 bukanlah SoC tier paling tinggi, namun SoC tersebut merupakan SoC kelas menengah yang sudah cukup bagus performanya.

Hal tersebut disebabkan karena di dalamnya sudah terdapat CPU octa core dengan konfigurasi 4 core Cortex A53 dengan kecepatan 2.3 Ghz dan 4 core Cortex A53 dengan kecepatan 1.8 Ghz.

Selain itu, SoC yang dibenamkan di dalam Blackview 9100 ini juga dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320.

Untuk memaksimalkan performa SoC yang dibenamkan di dalamnya, Blackview 9100 ini juga tidak lupa dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar yaitu 4 GB. Dan untuk memori internalnya, Blackview 9100 ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 64 GB dan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas hingga 128 GB.

Dan sistem operasi yang digunakan di dalam Blackview 9100 ini adalah sistem operasi Android 9. Kemungkinan besar Blackview 9100 ini juga akan mendapatkan pembaruan sistem ke Android 10.

Mengkombinasikan Kamera Buatan SONY dan Samsung

Untuk bagian kamera, Blackview 9100 bisa dikatakan mengusung kamera dengan kualitas jempolan. Pasalnya, Blackview 9100 ini membawa kamera buatan SONY dan juga Samsung.

Kamera buatan SONY dibenamkan di bagian belakang dengan konfigurasi dual kamera 16 MP. Dengan dual kamera buatan SONY tersebut, Blackview 9100 ini sudah bisa digunakan untuk mengabadikan foto dengan efek bokeh alami.

Bukan hanya itu saja, konfigurasi dual kamera dari SONY juga sudah dilengkapi dengan multi mode dan aperture besar yaitu f/2.0.

Sedangkan di bagian depan, Blackview 9100 ini memiliki kamera selfie 16 MP buatan Samsung. Dengan kamera buatan Samsung tersebut, BV9100 ini bisa dengan mudah mengabadikan foto selfie semaksimal mungkin. Hal tersebut disebabkan karena kamera buatan Samsung sudah dilengkapi dengan AI face beauty.

Punya Fitur Navigasi Super Lengkap

Karena memang Blackview 9100 ini menyasar orang-orang yang sangat suka berpetualang, maka sudah pasti smartphone ini juga punya banyak fitur navigasi.

Fitur navigasi yang terdapat di dalam Blackview 9100 ini antara lain seperti:

  • GPS
  • Glonass
  • Beidou
  • Galileo 4 mode positioning system

Dengan 4 jenis fitur navigasi tersebut, Blackview 9100 jelas akan sangat mempermudah pengguna dalam menentukan arah ketika berpetualang di luar ruangan.

Fitur Tambahan

Selain memiliki fitur khusus untuk navigasi, Blackview 9100 ini juga masih dilengkapi dengan fitur-fitur yang ada di smartphone jaman sekarang.

Berikut ini adalah beberapa fitur tambahan yang juga tersedia di BV9100:

  • Speedy face access (face recognition).
  • Instant fingerprint unlock (terletak di bagian samping bodi).
  • NFC

Bawa Baterai Dengan Daya Tahan 60 Hari

Bagian terakhir yang paling luar biasa dari Blackview 9100 adalah kapasitas baterainya. Smartphone tahan banting satu ini memiliki kapasitas baterai luar biasa besar yaitu 13.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Blackview 9100 ini bisa bertahan selama 60 hari dalam kondisi idle dengan satu kali pengisian daya saja.

Dan lagi, Blackview 9100 ini juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 30W dengan menggunakan port USB tipe C. Dengan adanya fitur fast charging tersebut, baterai berkapasitas 13.000 mAh bisa diisi penuh hanya dalam waktu 2,5 jam saja.

Dan sebagai tambahan, Blackview 9100 ini juga masih dilengkapi dengan fitur reverse charging yang bisa membuat smartphone satu ini berperan sebagai power bank untuk perangkat lain.

Blackview 9100 ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu silver dan juga abu-abu. Untuk harga jualnya, Blackview 9100 ini dijual dengan harga 270 Dolar atau setara dengan 3,8 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Blackview 9100 #Harga Blackview 9100 #Spesifikasi Blackview 9100