Blackview A60 Pro, Smartphone Ultra Budget Dengan Spek Istimewa

32 views

Blackview memang adalah vendor smartphone yang cukup sering meluncurkan smartphone dengan daya tahan tinggi. Oleh sebab itu, mayoritas produk Blackview memang punya desain bodi yang bongsor.

Namun selain smartphone dengan daya tahan tinggi, ternyata Blackview juga meluncurkan beberapa smartphone ultra budget dengan tampilan kekinian. Salah satu smartphone ultra budget dari Blackview adalah Blackview A60 Pro.

Blackview A60 Pro bukan hanya termasuk smartphone ultra budget saja, smartphone tersebut juga termasuk punya spek istimewa dengan harga jual yang sangat murah.

Oleh sebab itu, Blackview A60 Pro sampai saat ini masih jadi smartphone incaran banyak orang. Penasaran dengan spesifikasi dari Blackview A60 Pro? Bagi anda yang ingin tau seperti apa spesifikasinya, anda bisa baca informasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Tampil Dengan Layar Full View Berponi

Salah satu syarat wajib smartphone yang meluncur di tahun 2019 ini adalah memiliki layar yang luas hampir tanpa bezel. Hal tersebut juga dimiliki oleh Blackview A60 Pro.

A60 Pro meluncur dengan menggunakan desain layar full view dengan poni berbentuk waterdrop. Ukuran layarnya sendiri tidak sebesar mayoritas smartphone masa kini. Ukuran layar yang digunakan di Blackview A60 Pro ini hanyalah 6.08 inch saja.

Namun karena desain full view dengan poni berbentuk waterdrop, Blackview A60 Pro ini berhasil menorehkan angka 92% untuk rasio screen ke bodinya.

Di bagian panel, Blackview A60 Pro ini dibekali dengan panel berteknologi IPS LCD dengan rasio 600 X 1280 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 232 ppi. Dan untuk aspek rasionya, Blackview A60 Pro ini menggunakan aspek rasio 19.2:9.

Sedangkan untuk perlindungan displaynya, Blackview A60 Pro ini dilengkapi dengan AGC Dragontrail yang dapat melindungi display dari goresan.

Yang jauh lebih menarik lagi, Blackview A60 Pro ini juga memiliki desain bodi melengkung atau curved di bagian samping kanan dan kiri sehingga terasa nyaman ketika digenggam di tangan.

Pakai Chipset Mediatek Helio Seri A

Untuk bagian dapur pacunya, Blackview A60 Pro ini mempercayakannya pada chipset Mediatek. Karena A60 Pro ini menyasar smartphone kelas ultra budget, maka chipset yang dibenamkan di dalamnya adalah chipset Mediatek Helio seri A22.

Meskipun masuk kategori chipset smartphone entry level, Mediatek Helio A22 ini sudah memiliki CPU quad core dengan clock speed 2.0 Ghz. Dan lagi, di dalamnya juga sudah dibekali dengan GPU PowerVR GE8300.

Selain itu, Blackview A60 Pro ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar yaitu 3 GB dengan memori internal berkapasitas 16 GB.

Dan untuk memperlancar kinerjanya, Blackview A60 Pro ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android seri 9 dengan menggunakan UI khusus besutan dari Blackview.

Dengan kombinasi chipset, RAM, memori internal, dan juga OS tersebut, Blackview A60 Pro benar-benar bisa menjadi smartphone ultra budget dengan performa yang oke.

Bawa Dual Kamera Utama

Blackview A60 Pro memang bisa dikatakan sebagai smartphone ultra budget yang paling menarik. Pasalnya, meskipun dijual dengan harga sangat murah, Blackview A60 Pro ini masih dilengkapi dengan 2 buah kamera utama.

Konfigurasi 2 buah kamera utama di bagian belakangnya terdiri dari 2 kamera 8 MP. Satu kameranya merupakan jenis kamera depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depannya, Blackview A60 Pro ini dibekali dengan kamera 5 MP. Dengan fitur smart face beauty, enhance beauty dan juga clarity.

Dengan semua fitur tersebut, Blackview A60 Pro ini sudah bisa digunakan untuk mengambil foto selfie yang memukau.

Fitur Proteksi Smartphone Ganda

Selain punya kamera yang oke, Blackview A60 Pro juga masih dilengkapi lagi dengan fitur proteksi smartphone ganda yaitu face access dan juga fingerprint scanner.

Fitur face access yang digunakan di dalam Blackview A60 Pro ini juga bukan fitur face access sembarangan. Fitur tersebut bisa mendeteksi 1.024 dimensi wajah.

Selain itu, fitur fingerprint scanner yang disematkan di cover bagian belakang Blackview A60 Pro ini juga cukup istimewa karena jauh lebih cepat dalam mendeteksi sidik jari.

Pakai Baterai 4.100 mAh Dengan Teknologi AI

Untuk masalah catu daya, Blackview A60 Pro ini juga tidak kalah memukau. Pasalnya, smartphone Blackview ultra budget satu ini sudah dibekali dengan baterai jenis Li-ion teknologi terbaru dengan kapasitas 4.100 mAh.

Tidak cukup sampai disitu saja, Blackview A60 Pro juga sudah dibekali dengan fitur AI untuk memastikan konsumsi daya baterai seefisien mungkin.

Jadi kemungkinan besar, dengan satu kali pengisian daya saja, Blackview A60 Pro ini sudah bisa digunakan selama 24 jam jika memang tidak digunakan untuk membuka aplikasi yang berat.

Blackview A60 Pro ini sudah mulai dijual di pasar global dengan 3 pilihan warna yaitu gradient blue, emerald green, dan juga interstellar black. Harga Blackview A60 Pro ini sendiri jika dibeli langsung dari website global resminya adalah 99 Dolar atau setara dengan 1,3 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Blackview A60 Pro #Harga Blackview A60 Pro #Spesifikasi Blackview A60 Pro