Bocor Sebelum Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasi Honor 9X Lite

bocoran fitur spesifikasi hp android honor 9x lite 600x300 » Bocor Sebelum Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasi Honor 9X Lite

Di tahun 2019 lalu, Honor sudah meluncurkan Honor 9X serta Honor 9X Pro. Di kuartal pertama tahun 2020 ini, Honor selaku sub brand dari Huawei sudah berencana untuk meluncurkan seri Honor 9X ketiga yang diberi nama Honor 9X Lite.

Meskipun direncanakan untuk diluncurkan di bulan April tahun 2020 nanti, namun mayoritas spesifikasi Honor 9X Lite sudah bocor dari website pre-order Honor 9X Lite di Pakistan.

Lalu seperti apakah spesifikasi Honor 9X Lite? Apa saja yang mengalami perubahan di Honor 9X Lite jika dibandingkan dengan Honor 9X dan juga Honor 9X Pro?

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui bocoran spesifikasi Honor 9X Lite, anda bisa membaca bocoran spesifikasinya lebih lengkap di dalam artikel ini.

Layar 6.5 Inci Dengan Desain Full View

Mayoritas spesifikasi yang akan dibawa Honor 9X Lite memang sudah bocor ke publik sebelum perangkat ini secara resmi dijual.

Namun sayangnya, bagian layar Honor 9X Lite ini belum diketahui sepenuhnya. Pasalnya, poster Honor 9X Lite yang ditampilkan di website pre-order Honor 9X Lite di Pakistan tidak menampilkan layar bagian depan.

Hanya saja, spesifikasi layar Honor 9X Lite sebagian sudah diketahui. Untuk ukurannya, Honor 9X Lite diketahui akan membawa layar dengan bentang diagonal 6.5 inci.

bocoran fitur spesifikasi hp android honor 9x lite » Bocor Sebelum Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasi Honor 9X Lite

Sedangkan untuk desain layarnya sendiri akan menggunakan desain Full View. Hanya saja belum diketahui jenis Full View seperti apa yang digunakan di layar Honor 9X Lite ini.

Yang pasti, Honor 9X Lite memiliki rasio screen ke bodi yang cukup tinggi yaitu hingga 91%. Itu artinya layar Honor 9X Lite memang benar-benar hampir tanpa bezel.

Dan yang lebih menariknya lagi, layar yang dibenamkan di dalam Honor 9X Lite ini juga sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland.

Menggunakan Chipset Besutan Huawei

Sebagai brand turunan dari Huawei, sudah pasti bagian inti dari Honor 9X Lite akan menggunakan chipset besutan Huawei. Chipset yang dibenamkan di dalam Honor 9X Lite ini adalah HiSilicon Kirin 710.

Selain dibekali dengan chipset mid range besutan Huawei, Honor 9X Lite ini juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Honor 9X Lite ini akan dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB.

Meskipun belum dijabarkan secara detail, kemungkinan besar Honor 9X Lite ini juga akan dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan datanya.

Menggunakan EMUI 9.0

Pada bagian sistem operasinya, Honor 9X Lite ini nantinya akan menjalankan sistem operasi EMUI 9.0 besutan Huawei.

Sistem operasi EMUI 9.0 yang dijalankan Honor 9X Lite ini menggunakan sistem operasi Android 9 atau Android Pie sebagai basisnya.

Dan menariknya, sistem operasi Honor 9X Lite ini dikabarkan juga sudah bisa ditingkatkan hingga menggunakan sistem operasi Android 10.

Dilengkapi Dengan Konfigurasi Dual Kamera

Honor 9X Lite memang dibekali dengan chipset yang lumayan tangguh dan juga RAM berkapasitas besar.

Namun sayangnya, seri smartphone ini tidak dilengkapi dengan konfigurasi kamera yang memukau. Honor 9X Lite ini dikabarkan hanya akan membawa konfigurasi dual kamera saja.

Konfigurasi dual kamera yang dipasang di bagian belakang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer dan kamera 2 MP depth sensor sebagai kamera pendukung.

Selain itu, Honor 9X Lite ini juga dikabarkan akan membawa kamera 16 MP sebagai kamera selfie di bagian depan.

Kapasitas Baterai Kurang Maksimal

Selain kurang pada bagian kamera, Honor 9X Lite juga bisa dikatakan kurang maksimal di bagian baterai. Honor 9X Lite ini hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Po tanam dengan kapasitas 3.750 mAh saja. Dan lagi, belum diketahui ada tidaknya fitur fast charging di dalam Honor 9X Lite ini.

Namun meskipun kurang maksimal di bagian kamera dan juga baterai, setidaknya Honor 9X Lite ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti face unlock dan juga sensor pemindai sidik jari.

Honor 9X Lite ini diperkirakan akan meluncur pertama kali di Pakistan. Pasalnya, Honor 9X Lite sudah mulai memasuki masa pre-order di Pakistan dengan kisaran harga 207 Dolar saja atau sekitar 2,8 juta Rupiah.