Bocoran Spesifikasi Motorola One Zoom, Smartphone Dengan Fitur 5X Hybrid Zoom

Motorola memang tampaknya akan tampil maksimal di event IFA 2019 yang berlangsung pada bulan September 2019. Ada beberapa smartphone yang kemungkinan besar akan diboyong dan diperkenalkan oleh Motorola pada event tersebut. Salah satu smartphone dari Motorola yang kemungkinan akan tampil perdana di even IFA 2019 adalah Motorola One Zoom.

Pasalnya, semakin mendekati event IFA 2019, Motorola semakin sering mengeluarkan teaser-teaser mengenai spesifikasi dari Motorola One Zoom tersebut.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari Motorola One Zoom yang sampai saat ini sudah diketahui dan apa kelebihan fitur-fitur yang disematkan pada smartphone tersebut? Anda bisa baca bocoran mengenai spesifikasi dari Motorola One Zoom tersebut lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Desain Layar Motorola One Zoom

Jika dilihat dari teaser yang sudah sering muncul di dunia maya, Motorola One Zoom tampak masih tetap memilih menggunakan desain layar berponi atau lebih dikenal dengan sebutan notch.

Meskipun mulai banyak smartphone yang berlomba-lomba menghilangkan notch untuk menciptakan kesan layar yang lebih luas, Motorola tetap memilihnya untuk mengakomodasi kamera di bagian depan.

Untuk layarnya sendiri, Motorola One Zoom diyakini akan menggunakan layar berteknologi Super AMOLED dengan ukuran 6,2 inch. Kemungkinan besar, layar Motorola One Zoom ini juga sudah mendukung resolusi full HD+ seperti kebanyakan smartphone Android di zaman sekarang.

Sebagai tambahan, ada kemungkinan layar Motorola One Zoom ini juga akan dilengkapi dengan fitur in display fingerprint seperti kebanyakan smartphone jaman sekarang.

Chipset Snapdragon dan OS Android

Pada bagian platformnya, Motorola One Zoom diyakini akan ditenagai dengan chipset dari Snapdragon. Sampai saat ini, rumor yang beredar mengerucut pada chipset Snapdragon seri 675.

Chipset Snapdragon seri 675 tersebut kemungkinan besar juga akan dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Motorola hampir dapat dipastikan membekali Motorola One Zoom ini dengan sistem operasi Android seri 9 atau lebih dikenal dengan sebutan Android Pie.

Pada bagian penyimpanan internalnya, kabarnya Motorola One Zoom ini akan dibekali dengan memori internal dengan kapasitas sebesar 128 GB. Bukan hanya itu saja, dipercaya Motorola One Zoom ini juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Quad Camera Dengan Fitur 5x Hybrid Zoom

Jika dilihat dari desas desus spesifikasinya, memang Motorola One Zoom ini tidak begitu unggul dari segi chipset yang digunakan.

Motorola One Zoom ini memang tampaknya fokus dibuat untuk tujuan fotografi mobile. Pasalnya, Motorola memang menyematkan 4 buah kamera berkualitas di bagian belakang Motorola One Zoom ini.

Informasi terbaru menyatakan bahwa kamera utama di bagian belakang Motorola One Zoom ini memiliki sensor 48 MP dan memiliki kemampuan 3x optical zoom dan 5x hybrid zoom dari Quad Bayer.

Selain kamera utama tersebut, Motorola One Zoom juga nampaknya akan dibekali dengan 1 lensa ultra wide angle 13 mm. Namun sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemampuan 3 lensa lain yang menjadi bagian kamera utama dari Motorola One Zoom tersebut. Dan hal tersebut juga berlaku untuk kamera sekundernya.

Meskipun belum jelas mengenai spesifikasi dari sisa 3 kamera utama dan 1 kamera sekundernya, sudah ada informasi bahwa aplikasi kamera bawaan di Motorola One Zoom ini akan dibekali dengan fitur khusus untuk night mode.

Itu artinya, kemungkinan besar Motorola One Zoom juga akan sangat mumpuni digunakan untuk mengambil foto maupun video dalam kondisi lingkungan yang minim pencahayaan.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, tampak dengan jelas bahwa Motorola One Zoom masih dibekali dengan jack headphone 3,5 mm. Tak hanya itu, Motorola One Zoom juga menggunakan USB tipe C.

Lalu bagaimana dengan kapasitas baterainya? Apakah Motorola One Zoom ini juga dibekali dengan fitur fast charging? Sampai saat ini, belum ada informasi lebih banyak mengenai berapa kapasitas baterai dan fitur-fitur lainnya.

Kemungkinan memang Motorola masih menyimpan fitur-fitur unggulan dari Motorola One Zoom ini untuk diinformasikan di event IFA 2019 di bulan September nanti, yang diselenggarakan tepatnya di Berlin.

Jadi pastikan untuk pantau terus perkembangan bocoran spesifikasi Motorola One Zoom sebelum dan juga sesudah event IFA 2019.

Tags: #Fitur Motorola One Zoom #Spesifikasi Motorola One Zoom