Cara Root Android Terbaik Worked 100%

976 views

Cara Root Android - Smartphone dengan sistem operasi Android adalah yang paling laris di pasaran saat ini. Android mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti iOS, BlackBerry OS, Symbian, Windows Phone dan lain sebagainya. Larisnya ponsel Android dipengaruhi oleh banyak hal, antara lain fleksibel, gratis dan juga kemudahan dalam kustomisasi bagi mereka yang suka mengoprek ponsel. Dengan daya tarik seperti ini maka para pengguna Android menjadi pengguna yang loyal dan tidak mau berpindah ke OS lain.

Cara Root Android Cepat dan Mudah

Meskipun Android terkenal sangat fleksibel dan dapat dioprek sesuka hati namun hal ini belum bisa kamu lakukan saat pertama kali membeli ponsel ini. Ada satu hal yang harus kamu lakukan agar ponsel Androidmu bisa kamu oprek sesuka hati. Caranya adalah dengan melakukan root pada ponsel Androidmu. Ponsel Android yang sudah diroot maka bisa kamu oprek tanpa ada batasan. Namun perlu diingat bahwa hal ini bisa menyebabkan ponsel menjadi bermasalah jika kamu belum tahu seluk beluk dari ponsel Android.

Cara Root Android Tanpa PC Hanya 3 Menit

Meskipun kedengarannya sederhana namun melakukan root pada ponsel Android bukanlah sesuatu yang mudah dan selalu berhasil. Ada kalanya proses root justru membuat sistem operasi menjadi tidak stabil. Untuk kamu yang belum berpengalaman dalam melakukan root ponsel Android maka kamu bisa melihat langkah-langkah root ponsel Android tanpa menggunakan PC berikut ini.

  1. Langkah pertama tentu saja download terlebih dahulu aplikasi yang dibutuhkan. Aplikasi tersebut adalah Framaroot. Aplikasi ini bisa kamu download dengan mudah di internet.
  2. Lalu instal aplikasi Framaroot yang telah didownload tadi.
  3. Setelah itu bukalah aplikasi Framaroot yang tadi telah selesai kamu instal.
  4. Lalu kamu akan dihadapkan pada sebuah kotak pilihan. Pilihlah instal SuperUser.
  5. Kemudian lanjutkan dengan memilih Aragorn / Gandalf.
  6. Setelah itu tunggu proses hingga selesai dan muncul tampilan yang terdapat tulisan bahwa proses telah berjalan dengan sukses.
  7. Reboot ponselmu dan tunggu hingga standby lagi.
  8. Setelah ponselmu standby maka carilah sebuah aplikasi SuperUser. Jika aplikasi ini sudah terinstal berarti ponsel Androidmu sudah berhasil diroot.

Setelah ponsel Android diroot maka semua sistem akan terbuka dan kamu bisa mengopreknya sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, pastikan apa yang kamu lakukan benar-benar kamu pahami karena hal kecil yang kamu lakukan akan berdampak secara langsung pada sistem operasi ponsel Androidmu. Tak jarang juga ponsel yang dioprek secara berlebihan menjadi tidak stabil dan mengalami kesalahan sistem.

Fleksibilitas seperti ini yang tidak bisa didapatkan oleh para pengguna smartphone lainnnya. Hal seperti ini hanya bisa dimiliki oleh para pengguna smartphone Android. Demikianlah informasi mengenai cara root Android. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda.

Tags: #cara root android kitkat #cara root android tanpa pc #cara root hp samsung #cara root samsung galaxy v