Cat S32, Smartphone Tahan Banting Pesaing Samsung XCover Resmi Diluncurkan

review fitur harga spek hp android cat s32 600x300 » Cat S32, Smartphone Tahan Banting Pesaing Samsung XCover Resmi Diluncurkan

Kalau berbicara mengenai smartphone tahan banting, memang mayoritas konsumen lebih mengenal merek smartphone seperti Blackview dan juga Doogee. Selain itu, Samsung juga meluncurkan smartphone tahan banting yang disebut dengan XCover.

Ternyata, selain Blackview, Doogee, dan juga Samsung, Cat yang merupakan produsen mesin dan alat-alat berat juga meluncurkan smartphone tahan banting.

Meskipun sudah cukup lama tidak meluncurkan smartphone seri baru, akhirnya Cat memperbarui lini smartphone tahan bantingnya di awal tahun 2020 ini dengan meluncurkan Cat S32.

Dengan membawa nama besar dari brand Cat yang sudah sangat tersohor dalam hal ketangguhan mesin dan juga alat beratnya, sudah dapat dipastikan jika Cat S32 ini akan langsung bersaing dengan Samsung XCover.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Cat S32 tersebut? Seberapa tangguhkah Cat S32? Jika anda ingin tau mengenai hal tersebut, anda bisa pelajari selengkapnya melalui artikel ini.

Sudah Mengantongi Banyak Sertifikasi Ketahanan

Karena memang masuk kedalam pasar smartphone tahan banting, sudah dapat dipastikan jika Cat S32 mengantongi cukup banyak sertifikasi ketahanan.

review fitur harga spek hp android cat s32 » Cat S32, Smartphone Tahan Banting Pesaing Samsung XCover Resmi Diluncurkan

Sertifikasi ketahanan yang pertama jelas adalah sertifikasi IP68. Hal ini menjelaskan bahwa Cat S32 benar-benar tahan air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter dalam durasi 35 menit.

Selain IP68, Cat S32 juga mengantongi sertifikasi MIL STD 810G. Yang lebih menarik lagi, pengujian Cat S32 untuk bisa mendapatkan sertifikasi MIL STD 810G tersebut tidak dijatuhkan pada permukaan keras seperti batu saja, namun smartphone besutan Cat ini juga dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter langsung keatas besi.

Desain Cover Terbuat dari Karet

Untuk memastikan Cat S32 benar-benar bisa bertahan dari benturan atau hantaman permukaan keras ketika tidak sengaja terjatuh, smartphone ini juga dilengkapi dengan cover yang sepenuhnya terbuat dari karet.

Selain memaksimalkan perlindungan bodi Cat S32, cover yang terbuat dari bahan karet tersebut juga meningkatkan kenyamanan pengguna ketika menggenggam smartphone ini di tangan.

Spesifikasi Cat S32

Untuk urusan spesifikasi, Cat S32 ini memang tidak bisa dibandingkan dengan smartphone keluaran masa kini. Pasalnya, Cat S32 ini memang lebih menitikberatkan pada ketahanan dan fungsi.

Oleh sebab itu, spesifikasi yang dibawanya terkesan biasa-biasa saja dan juga minim teknologi. Berikut ini adalah detail spesifikasinya:

  • Ukuran layar

Cat S32 memiliki desain layar ala smartphone lama yang masih punya bezel yang cukup tebal di bagian kanan kiri maupun atas bawah.

Ukuran layar yang digunakan di Cat S32 ini adalah 5.5 inci. Meskipun ukuran layarnya kecil, Cat S32 ini masih bisa mendukung resolusi HD+.

Yang lebih menarik lagi, layar Cat S32 ini bisa digunakan dalam kondisi tangan mengenakan sarung tangan maupun dalam kondisi basah.

  • Dapur Pacu

Pada bagian dapur pacunya, Cat S32 bisa dikatakan tidak terlalu buruk. Pasalnya, smartphone tahan banting ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio A20 yang sudah membawa CPU quad core.

Dan lagi, chipset Mediatek Helio A20 tersebut ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB serta memori internal berkapasitas 32 GB untuk menjalankan OS Android versi 10 sebagai sistem operasi bawaan dari pabrikan smartphone asal negeri Paman Sam ini

  • Kamera

Meskipun fokusnya pada ketahanan, Cat S32 ini juga masih dilengkapi dengan fitur kamera baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Cat S32 ini membawa kamera 13 MP sebagai kamera utama dan kamera 5 MP sebagai kamera selfie atau kamera depan.

Namun meskipun dilengkapi dengan fitur kamera, sebaiknya tidak perlu berharap banyak dengan kualitas kameranya. Pasalnya, smartphone ini memang tidak menjual fitur kamera sama sekali.

  • Kapasitas Baterai

Terlepas dari spesifikasi kameranya yang tidak terlalu oke, namun Cat S32 ini membawa baterai yang kapasitasnya cukup besar. Kapasitas baterai yang digendong Cat S32 ini adalah sebesar 4.200 mAh.

Yang lebih menarik lagi, Cat secara resmi mengklaim bahwa baterai Cat S32 ini bisa bertahan selama 2 hari.

Lalu berapakah harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki smartphone tahan banting besutan produsen mesin dan alat berat tersebut? Untuk bisa memiliki Cat S32, anda harus membayar sebesar 299 Euro atau setara dengan 4,5 jutaan Rupiah. Cat S32 ini sudah bisa dibeli secara langsung dari website resmi Cat Phones.