Chuwi UBook, 2 in 1 Tablet Super Murah Pesaing Microsoft Surface Go

Meskipun era tablet tampaknya sudah mulai ditinggalkan perlahan-lahan, namun masih ada beberapa produsen yang menggarap pasar ini.

Selain Microsoft yang baru saja memperkenalkan Surface Go, Chuwi juga menjadi salah satu produsen yang meluncurkan tablet 2 in 1 serupa Surface Go.

Tablet 2 in 1 dari vendor asal negeri tirai bambu yang menjadi kompetitor langsung dari Microsoft Surface Go tersebut diberi nama Chuwi Ubook.

Jika dibandingkan dengan Microsoft Surface Go, memang Chuwi Ubook punya beberapa kelebihan. Yang pasti, kelebihan pertama dari Chuwi Ubook dibandingkan dengan Microsoft Surface Go ada pada harga jualnya.

Lalu apakah spesifikasi Chuwi Ubook juga sebagus spesifikasi yang dimiliki Microsoft Surface Go? Bagi anda yang mau tau lebih detailnya mengenai spesifikasi Chuwi Ubook, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Punya Layar Berukuran 11.6 Inch Dengan Aspek Rasio 16:9

Di bagian layar, Chuwi Ubook ini dilengkapi dengan layar berukuran 11.6 inch. Ukuran layar tablet 2 in 1 dari Chuwi ini dirasakan sudah sangat mencukupi kebutuhan.

Bukan hanya sekedar besar saja ukurannya, Chuwi Ubook ini juga menggunakan panel IPS LCD yang sudah mendukung resolusi 1920 X 1080 piksel.

Desain Stand Multiguna

Selain sudah dibekali dengan layar yang bisa menampilkan warna yang sangat detail. Chuwi Ubook juga merupakan tablet yang memiliki desain stand multiguna yang bisa dibentangkan hingga 150 derajat.

Oleh sebab itu, Chuwi Ubook ini disebut sebagai tablet 2 in 1. Pasalnya, Chuwi Ubook ini bisa digunakan sebagai tablet dengan cara menutup stand multiguna dan juga bisa digunakan sebagai laptop dengan membentangkan stand multigunanya.

Membawa Prosesor yang Hemat Konsumsi Daya

Chuwi Ubook bukan hanya menarik dari segi harga dan juga tampilannya saja. tablet 2 in 1 ini juga begitu menarik dari segi dapur pacu yang dibenamkan di dalamnya.

Tablet 2 in 1 besutan Chuwi ini dilengkapi dengan prosesor dari Intel seri Gemini N4100. Prosesor yang dibawa Chuwi Ubook ini adalah prosesor yang diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 14 nm.

Di dalamnya tertanam quad core dan 4 thread yang bisa memberikan kecepatan pemrosesan hingga 2.4 Ghz. Dan bukan hanya itu saja, untuk segi pengolahan grafisnya, Chuwi Ubook ini juga sudah dilengkapi dengan GPU UHD graphic 600.

Dengan memiliki prosesor dan GPU tersebut, tablet dengan OS Windows 10 ini sudah dipastikan mampu menjalankan berbagai aplikasi kantor dengan sangat lancar.

Dilengkapi Dengan Memori Berkapasitas Besar

Di bagian memori, Chuwi Ubook ini juga bisa dikatakan sangat memukau. Sebagai tablet 2 in 1, Chuwi Ubook ini dilengkapi dengan memori yang kapasitasnya cukup besar.

Untuk urusan penyimpanan data, Chuwi Ubook ini memiliki memori internal jenis high speed SSD dengan kapasitas 256 GB. Sedangkan untuk RAM, tablet 2 in 1 dari Chuwi ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4 8 GB.

Bukan hanya itu saja, Chuwi Ubook ini juga mendukung penggunaan memori jenis M2 dan kapasitas penyimpanan data eksternalnya bisa ditingkatkan hingga kapasitas 1 TB.

Punya Stylus yang Sangat Sensitif

Sebagai tablet 2 in 1, Chuwi Ubook ini juga dilengkapi dengan stylus. Namun stylus yang dimiliki tablet besutan Chuwi ini bukan stylus biasa.

Stylus yang disertakan dalam setiap pembelian Chuwi Ubook ini memiliki tingkat sensitivitas yang sangat tinggi. Menurut informasinya, tingkat sensitivitas stylusnya hingga 1024 pressure level.

Dengan memiliki tingkat sensitivitas tinggi, maka stylus Chuwi Ubook benar-benar nyaman ketika digunakan untuk menulis maupun menggambar.

Sudah Dibekali Dengan Keyboard Portable

Chuwi Ubook tidak hanya dilengkapi dengan stylus saja. tablet 2 in 1 ini juga dibekali dengan keyboard portable yang dihubungkan menggunakan magnet.

Menariknya, keyboard Chuwi Ubook ini punya ukuran yang sangat kompak namun masih ergonomis ketika digunakan untuk mengetik.

Dan yang lebih menariknya lagi, keyboard portable Chuwi Ubook ini juga sudah dilengkapi dengan fitur backlit sehingga bisa menambah kenyamanan ketika digunakan di kondisi minim cahaya.

Punya Banyak Jenis Colokan di Bagian Samping

Setelah keyboard dan juga stylusnya, Chuwi Ubook ini juga begitu mempesona sebagai tablet 2 in 1 karena punya banyak jenis colokan yang diletakkan di bagian samping bodi.

Berikut ini adalah beberapa jenis colokan yang tersedia di bodi samping Chuwi Ubook:

  • DC charge
  • Micro HD
  • USB 3.0
  • USB tipe C

Selain itu, di bagian keyboard portable juga terdapat 2 jenis colokan yaitu:

  • USB 3.0
  • Jack 3.5 mm

Lalu berapakah harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki Chuwi Ubook tersebut? Tablet 2 in 1 besutan Chuwi ini bisa dibeli hanya dengan harga 350 Dolar atau 4.9 juta Rupiah.