Coolpad Cool 3 Plus, Smartphone 1 Jutaan Dengan Desain Kekinian

27 views

Meskipun tidak seaktif vendor smartphone lain dari negeri tirai bambu, Coolpad masih cukup sering meluncurkan smartphone seri baru.

Di kuartal kedua tahun 2019 ini, Coolpad meluncurkan satu seri smartphone baru yang disebut dengan Coolpad Cool 3 Plus.

Coolpad Cool 3 Plus memiliki banyak sekali perubahan jika dibandingkan dengan seri-seri smartphone yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh Coolpad.

Mau tau apa saja yang mengalami perubahan dari Coolpad Cool 3 Plus? Jika anda penasaran dengan Coolpad Cool 3 Plus, anda bisa baca lebih lengkap spesifikasinya di dalam artikel ini.

Sudah Menggunakan Desain Layar Full View Dengan Notch Water Drop

Yang pertama jadi perhatian dari Coolpad Cool 3 Plus ini adalah desain layarnya. Coolpad memang membuat smartphone seri Cool 3 Plus dengan menggunakan desain layar full view dengan notch water drop.

Dengan menggunakan desain layar tersebut, Coolpad Cool 3 Plus ini sudah terasa sesuai dengan tren masa kini. Tampilannya benar-benar cocok dengan tren smartphone sekarang.

Selain terlihat mengikuti jaman, penggunaan desain layar full view dengan notch water drop tersebut juga sekaligus membuat layar Coolpad Cool 3 Plus terasa lebih luas. Padahal, Coolpad Cool 3 Plus hanya dibekali dengan layar berukuran 5.71 inch saja.

Untuk panelnya sendiri, Coolpad membenamkan panel jenis IPS LCD di dalam smartphone Cool 3 Plus ini. Panel IPS LCD yang digunakan sudah mendukung resolusi HD+ atau 720 X 1520 piksel dan kerapatan piksel sebesar 295 ppi.

Dapur Pacu Menggunakan Chipset Mediatek Helio A22

Masuk di kategori smartphone entry level yang dijual dengan harga terjangkau jelas membuat Coolpad Cool 3 Plus tidak mungkin menggunakan chipset seri tinggi.

Dapur pacu Coolpad Cool 3 Plus ini hanya dibekali dengan chipset Mediatek Helio A22 saja yang difabrikasi menggunakan teknologi 12 nm.

Meskipun sudah menggunakan chipset besutan Mediatek, sayangnya di dalam chipset tersebut hanya terdapat CPU quad core dengan arsitektur Cortex A53 berkecepatan 2.0 Ghz.

Sedangkan untuk bagian pengolah grafisnya, Coolpad Cool 3 Plus ini dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320.

Untuk masalah memori internal dan juga RAM, Coolpad Cool 3 Plus ini hadir dalam 2 pilihan yaitu kapasitas memori internal 16 GB dengan RAM 2 GB dan kapasitas memori internal 32 GB dengan RAM 3 GB.

Jika kapasitas memori internalnya masih dirasa kurang, Coolpad Cool 3 Plus ini masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128 GB.

Di bagian sistem operasinya, Coolpad Cool 3 Plus ini sudah menggunakan sistem operasi Android seri 9 atau Android Pie. Sedangkan untuk sistem antarmuka atau UI, Coolpad Cool 3 Plus menggunakan UI bawaan dari OS Android 9.

Kamera Tunggal di Bagian Belakang Maupun Depan

Sama halnya seperti dapur pacunya, karena merupakan smartphone entry level, Coolpad Cool 3 Plus juga tidak dibekali dengan banyak kamera.

Smartphone seri Cool 3 Plus ini hanya membawa kamera tunggal baik di bagian depan maupun di bagian belakang. Hanya saja, layout kamera di bagian belakang memang terlihat seperti memiliki konfigurasi dual kamera.

Padahal sebenarnya, layout kamera di bagian belakang tersebut terdiri dari kamera 13 MP dan juga LED flash yang disusun secara vertikal saja.

Sedangkan di bagian depan, tepatnya di dalam notch berbentuk water drop hanya disematkan kamera dengan resolusi 8 MP saja.

Fitur Konektivitas Ala Kadarnya

Di bagian konektivitasnya, Coolpad Cool 3 Plus ini juga tidak tampak dibekali dengan fitur-fitur canggih. Konektivitasnya hanya terdiri dari beberapa fitur ala kadarnya seperti Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan juga port micro USB yang sudah mendukung fitur OTG.

Baterai Tanam Jenis Li-Ion

Untuk masalah catu daya, Coolpad Cool 3 Plus sudah membawa baterai tanam atau baterai non removable.

Untuk kapasitas baterai yang dibawanya memang tidak begitu besar. Kapasitas baterainya hanya 3.000 mAh saja. Sayangnya, jenis baterai yang dibawa Coolpad Cool 3 Plus ini masih jenis baterai Li-ion.

Namun sekali lagi, hal tersebut masih terbilang wajar karena memang Coolpad Cool 3 Plus ini dijual dengan harga yang cukup murah.

Untuk masalah warna, Coolpad Cool 3 Plus ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu ocean blue dan juga cherry black. Coolpad Cool 3 Plus ini sudah mulai dipasarkan di India dengan harga 6.499 Rupee atau setara dengan 1,2 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Coolpad Cool 3 Plus #Harga Coolpad Cool 3 Plus #Spesifikasi Coolpad Cool 3 Plus

Comments are closed.