Coolpad Legacy Go, Smartphone Super Murah Dengan Chipset Buatan Qualcomm

Coolpad adalah salah satu produsen smartphone asal tirai bambu yang cukup sering meluncurkan smartphone dengan harga sangat terjangkau.

Salah satu smartphone besutan Coolpad yang harga jualnya sangat terjangkau adalah Coolpad Legacy Go. Namun karena harga jualnya yang sangat terjangkau, spesifikasi yang dibawanya juga tidak begitu mewah.

Spesifikasi dari Coolpad Legacy Go ini bisa dikatakan cukup digunakan untuk komunikasi dengan lancar.

Seperti apakah spesifikasi dari Coolpad Legacy Go tersebut? Bagi anda yang tertarik ingin tau detail spesifikasinya, anda bisa pelajari hal tersebut lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Display Berukuran 5 Inch Dengan Bezel Tebal di Atas dan Bawah

Dengan harga yang sangat terjangkau, memang hampir tidak mungkin Coolpad Legacy Go bisa membawa display berukuran besar dan menggunakan display full view seperti smartphone kekinian.

Coolpad Legacy Go hanya membawa display berukuran 5 inch dengan desain display jadul yang masih memiliki bezel tebal di bagian bawah dan juga atas.

Bezel tersebut digunakan sebagai tempat untuk meletakkan navigasi menu dan juga kamera bagian depan.

Sedangkan panel yang digunakan di Coolpad Legacy Go ini juga bukan panel yang kekinian. Coolpad hanya menyematkan panel FWVGA di dalam smartphone Legacy Go ini.

Dengan menggunakan panel tersebut, Coolpad Legacy Go ini sudah bisa mendukung resolusi sebesar 854 X 480 piksel.

Menggunakan Chipset Buatan Qualcomm

Meskipun bagian display Coolpad Legacy Go ini tidak begitu mempesona, namun setidaknya Coolpad masih berusaha menggunakan chipset yang berkualitas untuk dibenamkan di dalam smartphone seri Legacy Go ini.

Coolpad Legacy Go ini dibekali dengan chipset besutan Qualcomm. Tepatnya chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon seri 210.

Chipset Qualcomm Snapdragon 210 tersebut memiliki CPU quad core ARM Cortex A53 dengan kecepatan core maksimalnya 1.1 Ghz.

Dan untuk pengolah grafisnya, Coolpad Legacy Go ini menggunakan GPU Adreno seri A304 yang juga sudah dibenamkan menjadi satu di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 210.

Sedangkan untuk RAM dan juga memori internalnya, Coolpad Legacy Go ini juga hanya dibekali dengan RAM 1 GB dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Dan jika dirasa kurang, Coolpad Legacy Go ini sudah disediakan memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Karena spesifikasi yang dibawa Coolpad Legacy Go ini memang bisa dikatakan spesifikasi yang sangat minim, maka sudah pasti sistem operasi yang digunakan di dalam smartphone ini juga bukan sistem operasi biasa.

Coolpad Legacy Go menjalankan sistem operasi Android Go dengan basic sistem operasi Android 8 atau Android Oreo. Dengan menggunakan Android Go, smartphone ini tetap bisa berjalan sangat lancar meskipun hanya membawa spesifikasi ala kadarnya.

Kamera Dengan Kualitas Ala Kadarnya

Karena memang menyasar pasar menengah kebawah, Coolpad Legacy Go sudah pasti juga tidak akan dibekali dengan konfigurasi kamera yang luar biasa mewah.

Bahkan bisa dikatakan jika kamera yang dibawa Coolpad Legacy Go ini benar-benar memiliki kualitas yang ala kadarnya.

Hal tersebut disebabkan karena Coolpad Legacy Go ini hanya membawa kamera 2 MP di bagian depan untuk kamera selfie dan kamera 5 MP di bagian belakang sebagai kamera utamanya.

Namun meskipun kualitas kamera yang dibawa ala kadarnya, Kamera Coolpad Legacy Go ini sudah dilengkapi dengan fitur auto fokus sehingga memudahkan saat pengambilan foto.

Bawa Baterai Dengan Kapasitas Standar

Untuk suplai daya, Coolpad Legacy Go ini juga bisa dikatakan biasa saja. Kenapa? Karena kapasitas baterai yang dibawa sama seperti kebanyakan smartphone pada umumnya.

Coolpad Legacy Go ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.150 mAh saja. Sedangkan untuk pengisian dayanya, Coolpad Legacy Go ini hanya menggunakan port micro USB saja.

Namun menurut klaimnya, Coolpad Legacy Go ini bisa digunakan untuk telepon selama 12 jam non stop dengan kondisi baterai penuh.

Jadi meskipun kapasitas baterainya sangat minim dan juga belum dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai yang canggih seperti smartphone jaman sekarang, Coolpad Legacy Go ini masih bisa digunakan selama seharian penuh hanya dengan satu kali pengisian daya.

Lalu berapakah harga jual Coolpad Legacy Go ini? Coolpad menjual smartphone seri Legacy Go tersebut dengan harga 79 Dolar saja atau setara 1,1 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Coolpad Legacy Go #Harga Coolpad Legacy Go #Spesifikasi Coolpad Legacy Go

Comments are closed.