Coolpad X10, Smartphone Budget yang Sudah Mendukung Jaringan 5G

hp android coolpad x10 600x300 » Coolpad X10, Smartphone Budget yang Sudah Mendukung Jaringan 5G

Selain Xiaomi, Coolpad juga baru saja memperkenalkan smartphone barunya. Smartphone yang baru saja diperkenalkan Coolpad tersebut masuk kedalam kategori smartphone budget yang sudah mendukung jaringan 5G. Nama dari smartphone tersebut adalah Coolpad X10.

Menariknya, Coolpad X10 diluncurkan dalam sebuah event kolaborasi antara China Telecom serta UNISOC. Dalam event tersebut, Coolpad X10 dinobatkan sebagai smartphone 5G termurah saat ini yang sudah dijual di Cina.

Mau tau seperti apa spesifikasi lengkap dari Coolpad X10? Mau tau juga berapa kisaran harga jual dari Coolpad X10 yang sudah mendukung jaringan 5G tersebut? Simak penjelasannya lebih lanjut di artikel ini.

Layar Super Luas Dengan Menggunakan Notch Berbentuk Waterdrop

Meskipun masuk kategori smartphone budget, Coolpad X10 tidak mengorbankan bagian tampilan eksteriornya. Hal tersebut terlihat jelas dengan digunakannya layar berukuran besar pada Coolpad X10.

Ukuran layar yang dibenamkan di dalam Coolpad X10 memiliki ukuran 6.5 inci. Bukan hanya itu saja, Coolpad X10 juga menggunakan desain layar berponi atau notch dengan bentuk waterdrop.

Dengan menggunakan desain notch berbentuk waterdrop tersebut, Coolpad X10 memiliki rasio screen ke bodi sebesar 93.07%.

Untuk urusan bodi, Coolpad X10 memiliki bodi yang dibuat menggunakan desain 3D curved. Dan bukan hanya itu saja, cover bagian belakang Coolpad X10 juga dikabarkan dilapisi dengan material kaca.

Bergantung Pada Chipset 5G Buatan UNISOC

Untuk bisa menekan harga jual, jelas Coolpad X10 tidak bisa dibekali dengan chipset 5G besutan Qualcomm ataupun Mediatek.

Oleh sebab itu, Coolpad X10 dibekali dengan chipset buatan UNISOC tepatnya adalah seri T7510. Namun meskipun hanya menggunakan chipset buatan UNISOC, Coolpad X10 sudah mampu mendukung jaringan 5G dual mode baik NSA maupun SA.

Selain itu, performa dari chipset UNISOC yang dibenamkan di dalam Coolpad X10 juga tidak terlalu buruk. Apalagi dengan ditambahkan dengan RAM besar.

hp android coolpad x10 » Coolpad X10, Smartphone Budget yang Sudah Mendukung Jaringan 5G

Untuk masalah RAM serta memori internalnya, Coolpad X10 tersedia dalam 2 konfigurasi yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB atau RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Selain dibekali dengan RAM yang cukup besar kapasitasnya, Coolpad X10 juga dijamin dapat memberikan performa maksimal karena di dalamnya juga dibenamkan pendingin khusus seperti teknologi pendingin PC.

Dan untuk sistem operasinya, Coolpad X10 kemungkinan besar akan menjalankan sistem operasi Android versi 10 langsung dari pabrikan. Sayangnya belum diketahui ada tidaknya UI khusus di dalamnya.

Mengusung Konfigurasi Triple Kamera di Bagian Belakang

Pada bagian kamera, Coolpad X10 yang dinyatakan sebagai smartphone 5G termurah saat ini juga dilengkapi dengan konfigurasi triple kamera.

Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 21 MP sebagai kamera primer, kamera 5 MP jenis depth sensor, dan juga kamera 2 MP AI.

Selain itu, Coolpad X10 juga dilengkapi dengan beberapa fitur kamera spesial seperti high sensitivity color temperature flash dan juga super night scene mode.

Sedangkan untuk bagian depan, Coolpad X10 dilengkapi dengan kamera 13 MP sebagai kamera selfie serta kamera untuk video call. Selain itu, kamera di bagian depan Coolpad X10 juga digunakan untuk mendukung fitur face unlock.

Kapasitas Baterai Cukup Besar

Untuk mendukung kinerja chipsetnya, Coolpad X10 jelas dibekali dengan baterai spesial. Untuk masalah baterai, Coolpad X10 mengusung baterai dengan kapasitas 4.600 mAh.

Namun sayangnya, Coolpad X10 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging apapun. Dengan tanpa memiliki fitur fast charging, Coolpad X10 dipastikan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan pengisian daya baterai.

Harga Coolpad X10

Coolpad X10 dikabarkan hanya akan tersedia dalam 3 pilihan warna saja yaitu mulai dari warna hitam, biru, dan juga warna biru.

Smartphone Android 5G termurah ini direncanakan akan mulai dijual pada tanggal 20 Agustus 2020 nanti. Untuk banderol harganya, Coolpad X10 dijual dengan kisaran harga paling murah 1.388 Yuan untuk versi RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB.

Sedangkan untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dijual dengan kisaran harga 1.588 Yuan.