Cubot P30, Smartphone Dengan 3 Kamera Utama Berteknologi AI

22 views

Mobile fotografi memang makin lama makin disukai. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya orang yang memilih membeli smartphone dibandingkan dengan kamera digital.

Oleh sebab itu, mulai banyak produsen smartphone yang fokus dalam meningkatkan kualitas dan juga teknologi kamera yang disematkan di dalam produknya.

Salah satu produsen smartphone asal negeri tirai bambu, Cubot, juga mengikuti tren mobile fotografi tersebut dengan meluncurkan satu smartphone kamera bernama Cubot P30.

Jika dilihat sekilas, Cubot P30 ini punya modul kamera yang bentuknya hampir mirip dengan modul kamera smartphone Huawei. Namun apakah spesifikasi Cubot P30 juga sama? Bagi anda yang mau tau lebih detail mengenai smartphone besutan Cubot tersebut, anda bisa baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Full Screen Dengan Rasio Screen ke Bodi Tinggi

Hal pertama yang patut diacungi jempol dari Cubot P30 ini adalah pada bagian layarnya. Layar smartphone ini mengusung konsep full screen atau full view dengan menggunakan notch berbentuk tetesan air atau waterdrop.

Di dalam poni berbentuk tetesan air tersebut sudah tersimpan rapi mulai dari kamera selfie, sensor proximity, ambient light, dan juga earpiece.

Dengan menggunakan konsep full view tersebut, Cubot P30 ini berhasi mendapatkan rasio screen ke bodi yang tinggi yaitu 92.8%. Jadi bisa dikatakan tampilan fisik Cubot P30 hampir seluruhnya adalah layar. Bezelnya benar-benar tipis dan hanya terlihat sedikit menonjol di bagian atas dan juga bawah saja.

Sedangkan ukuran layar Cubot P30 ini sendiri adalah 6.3 inch. Dengan ukuran layar sebesar itu, Cubot P30 ini juga sudah mendukung resolusi layar 2340 X 1080 piksel dengan kerapatan piksel 410 ppi.

Untuk aspek rasio layarnya sendiri, Cubot P30 ini sudah menggunakan aspek rasio layar kekinian yaitu 19,5:9.

Makin Bertenaga Dengan Chipset Mediatek Helio P23

Di bagian dapur pacunya, Cubot P30 ini dipastikan juga tidak melempem. Pasalnya, smartphone yang mengusung OS default android versi 9 Pie ini ditenagai dengan chipset dari Mediatek seri Helio P23. Chipset tersebut memang masih difabrikasi menggunakan teknologi kuno yaitu 16 nm.

Namun meskipun difabrikasi menggunakan teknologi kuno, konsumsi daya chipset Mediatek Helio P23 ini masih sangat efisien jika dibandingkan dengan seri chipset sebelumnya.

Selain itu, Cubot P30 ini juga masih dibekali dengan RAM yang kapasitasnya besar yaitu 4 GB. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, dipastikan Cubot P30 bisa berfungsi dengan sangat stabil.

Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan kapasitas memori internal yang cukup lumayan yaitu 64 GB. Dan jika masih dirasa kurang, kapasitas penyimpanan datanya bisa ditambahkan dengan micro SD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Bawa 3 Kamera Utama Besutan SONY

Cubot P30 memang fokus kedalam pasar smartphone dengan kamera berkualitas. Oleh sebab itu, smartphone ini dibekali dengan 3 buah kamera utama yang 2 diantaranya merupakan kamera besutan SONY.

Konfigurasi 3 kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera primer 12 MP SONY IMX486, kamera depth sensor 20 MP SONY IMX350, dan juga kamera ultrawide 8 MP dengan sudut pengambilan gambar 125 derajat.

Bukan hanya kamera utamanya saja yang oke, Cubot P30 ini juga dibekali dengan kamera depan yang juga sudah bisa mengabadikan foto selfie berkualitas. Kamera yang disematkan di bagian depan adalah kamera 13 MP SONY IMX214.

Untuk meningkatkan kualitas foto yang bisa diabadikan kamera Cubot P30, smartphone besutan Cubot ini juga dilengkapi dengan fitur AI scene. Fitur AI scene yang dibawa smartphone inipun cukup banyak yaitu 15 scene detection.

Sedangkan untuk kamera di bagian depan juga dilengkapi dengan fitur AI beauty, DIY beautify, dan juga face unlock.

Baterai Besar Dengan Port USB Tipe C

Untuk urusan catu daya dan juga pengisian daya, Cubot P30 ini bisa dikatakan sudah cukup mumpuni. Pasalnya, Cubot membekali smartphone seri P30 ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Selain itu, port untuk pengisian daya baterainya juga sudah menggunakan port USB tipe C. Namun sayang, Cubot P30 ini belum dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat.

Cubot P30 hadir dalam 3 pilihan warna yaitu biru, hijau, dan juga hitam. Smartphone ini dijual di pasaran dengan kisaran harga 179 Dolar atau sama dengan 2,5 juta Rupiah. Cubot P30 ini bisa didapatkan langsung secara online dari website Aliexpress.

Tags: #Fitur Cubot P30 #Harga Cubot P30 #Spesifikasi Cubot P30

Comments are closed.