Cubot X20 Pro, Smartphone Dengan Modul Kamera Utama Seperti iPhone 11

Selama ini, memang hanya ada segelintir brand smartphone asal negeri tirai bambu yang populer di Indonesia. Padahal, sebenarnya ada banyak sekali brand smartphone dari Cina yang tidak kalah kualitas produknya.

Salah satu brand smartphone asal Cina yang kurang begitu dikenal namun sebenarnya punya banyak produk berkualitas adalah Cubot.

Cubot X20 Pro adalah merupakan smartphone besutan vendor dengan kantor pusat di Shenzhen ini yang laris manis ketika dijual secara global. Hal tersebut sangat wajar jika melihat spesifikasi yang dibawanya.

Selain spesifikasinya yang cukup oke, Cubot X20 Pro juga ditunjang dengan tampilan eksterior tren masa kini. Dan lagi, harganya juga bisa dikatakan sangat terjangkau jika dibandingkan dengan semua hal yang ada di dalamnya.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari Cubot X20 Pro? Bagi anda yang ingin tau seperti apa jeroan smartphone besutan Cubot tersebut, anda bisa cek selengkapnya di dalam artikel ini.

Menggunakan Desain Unibodi Dengan Perlindungan 2.5D Curved Glass di Bagian Depan dan Belakang

Untuk memastikan smartphone seri X20 Pro ini bisa tampil menawan namun tetap nyaman untuk digenggam di tangan dan juga kuat terhadap benturan ringan, Cubot menggunakan desain unibodi di dalam smartphone ini.

Dengan menggunakan desain unibodi tersebut, sudah pasti tampilan Cubot X20 Pro ini terlihat sederhana namun begitu elegan. Bukan hanya itu saja, untuk memastikan ketahanannya dari benturan ringan dan juga goresan, Cubot X20 Pro ini juga dilengkapi dengan pelindung 2.5D curved glass di bagian depan dan juga di bagian belakang.

Display Kekinian

Seperti halnya desain bodinya, Cubot X20 Pro ini juga dipastikan membawa display yang kekinian.

Untuk bagian display, Cubot X20 Pro ini menggunakan desain display full view dengan poni berbentuk waterdrop atau tetesan air.

Dengan menggunakan desain tersebut, Cubot X20 Pro ini memiliki rasio screen ke bodi yang tinggi yaitu sebesar 92.8%.

Sedangkan untuk ukuran layar, Cubot X20 Pro ini juga membawa layar yang ukurannya cukup besar. Bentangan diagonal layar Cubot X20 Pro ini adalah 6.3 inch dan aspek rasio yang digunakan adalah 19.5:9.

Bukan hanya itu saja, smartphone Cubot X20 Pro ini juga sudah memiliki resolusi layar FHD+ atau 1080 X 2340 piksel. Karena sudah mendukung resolusi FHD+, sudah pasti Cubot X20 Pro ini akan sangat nyaman digunakan untuk multimedia dan juga gaming.

Bawa Chipset Dengan Teknologi AI dan Memori Berkapasitas Besar

Masuk ke bagian jeroannya, Cubot X20 Pro ini memang bisa dikatakan smartphone yang sangat oke dengan menjalankan OS Android 9 atau Pie sebagai default sistem operasinya.

Hal tersebut disebabkan karena Cubot X20 Pro ini membawa chipset yang sudah memiliki teknologi AI. Chipset yang dibenamkan di dalam smartphone ini adalah Helio P60 besutan Mediatek.

Di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Selain itu, chipset ini juga sudah dilengkapi dengan multicore AI dan juga GPU ARM Mali G72 MP3.

Dan untuk memastikan kenyamanan dan juga kelancaran ketika digunakan untuk gaming maupun multimedia, Cubot X20 Pro ini juga dilengkapi dengan memori yang kapasitasnya sangat besar.

Untuk kapasitas RAMnya sendiri adalah 6 GB sedangkan untuk memori internalnya adalah 128 GB. Dengan kapasitas memori internal sebesar itu, smartphone X20 Pro dari Cubot ini bisa menyimpan cukup banyak data.

Triple Kamera Utama Dengan Modul Kotak

Selain punya desain bodi dan display yang kekinian, Cubot X20 Pro ini juga dibekali dengan fitur kamera yang sesuai tren masa sekarang.

Kamera yang dibawa smartphone X20 Pro ini berjumlah total 4 buah yang terdiri dari 3 kamera utama dibenamkan di bagian belakang dan 1 kamera selfie.

Triple kamera utamanya sendiri di letakkan di pojok kiri atas dengan modul berbentuk kotak seperti modul kamera IPhone 11.

Konfigurasi 3 kameranya terdiri dari kamera utama 12 MP SONY IMX486, kamera depth 20 MP SONY IMX350, dan juga kamera ultrawide 125 derajat 8 MP.

Selain 3 kamera tersebut, di dalam modul kamera berbentuk kotak juga disematkan satu LED flash untuk memberikan pencahayaan tambahan.

Konfigurasi 3 kamera utama Cubot X20 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AI Scene Optimization dengan 15 macam jenis scene. Dan bukan hanya itu saja, smartphone Cubot ini juga sudah dilengkapi dengan night scene algorithm yang bisa membantu menghasilkan foto berkualitas di malam hari.

Sedangkan untuk kamera selfie, Cubot X20 Pro ini menggunakan kamera SONY IMX214 13MP sebagai kamera selfie. Kamera di bagian depan sendiri juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti AI beauty, DIY Beautify, dan juga face unlock.

Baterai Berkapasitas Besar dan Dilengkapi Fitur AI

Yang dilengkapi dengan fitur AI bukan hanya chipset dan juga kamera Cubot X20 Pro saja. Smartphone besutan Cubot ini juga memiliki fitur AI untuk mengatur efisiensi penggunaan baterai. Kapasitas baterai yang dibawa sendiri adalah 4.000 mAh.

Untuk memaksimalkan daya pakainya, Cubot X20 Pro ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur khusus pada baterai seperti fitur:

  • 12 nm process technology untuk meningkatkan efisiensi penggunaan daya baterai.
  • CABC technology untuk meningkatkan ketahanan baterai.

Smartphone Cubot X20 Pro ini hadir dalam 3 pilihan warna yaitu golden, blue, dan juga black. Smartphone dengan spesifikasi yang cukup oke ini dijual dengan harga 150 Dolar saja atau setara dengan 2,1 juta Rupiah.

Tags: #Fitur Cubot X20 Pro #Harga Cubot X20 Pro #Spesifikasi Cubot X20 Pro

Comments are closed.