Dijejali Chipset Helio P22 dan 3 Kamera Utama, HTC Desire 19s Resmi Dijual di Taiwan

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, HTC memang mulai mengalami penurunan dalam memasarkan smartphone baru di tahun 2019 ini. Hanya ada beberapa seri smartphone baru yang diluncurkan oleh HTC di tahun 2019 ini.

Mendekati akhir tahun 2019 ini, HTC tampaknya berusaha untuk mengejar ketinggalan dari vendor smartphone lain dengan meluncurkan HTC Desire 19s.

HTC Desire 19s merupakan smartphone yang bisa dikatakan sebagai kombinasi dari seri Wildfire X dan juga Desire 19+.

Penasaran dengan spesifikasi HTC Desire 19s? Bagi yang mau tau seperti apa spesifikasi dari smartphone HTC seri baru tersebut, anda bisa baca detail spesifikasi selengkapnya di dalam artikel ini.

Tampilan Eksterior Begitu Terasa Kesan Mewahnya

Di bagian eksterior, HTC Desire 19s ini memang bisa dikatakan begitu kuat kesan kemewahannya. Pasalnya, di bagian cover belakangnya menggunakan desain two tone.

Separuh cover memiliki finishing glossy sedangkan separuhnya lagi memiliki finishing bertekstur. Karena menggunakan desain two tone tersebut, HTC Desire 19s tidak hanya tampil mewah, namun juga sangat nyaman ketika digenggam di tangan.

Selain itu, kesan mewah juga begitu terpancar dari penggunaan desain layar full view khas smartphone masa kini. Dengan menggunakan desain full view tersebut, HTC Desire 19s juga terasa memiliki layar yang luas.

Di bagian belakang, HTC Desire 19s ini juga tampak membawa konfigurasi triple kamera dengan layout 2 kamera menjadi satu dan 1 kamera terpisah. Selain itu, terdapat juga LED flash di bawah kamera ketiga.

Ketiga kamera utamanya tersebut disusun rapi secara vertikal di pojok kiri atas cover belakang. Sedangkan tepat di bagian tengahnya, terdapat sensor fingerprint.

Display Full View 6.2 Inch

Seperti yang sudah disebutkan, HTC Desire 19s ini menggunakan desain display full view berponi dengan bentuk tetesan air sebagai tempat untuk menyematkan kamera selfie.

Ukuran layar yang dibawa HTC Desire 19s ini adalah 6.2 inch dengan aspek rasio 19:9. Sedangkan untuk panelnya, HTC Desire 19s ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 720 X 1520 piksel.

Menggunakan Mediatek Helio P22 Sebagai Dapur Pacunya

Untuk mendukung performanya, HTC Desire 19s ini dibekali dengan chipset dari Mediatek seri Helio P22. Di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU octa core berarsitektur ARM Cortex A53 dengan kecepatan 2.0 Ghz.

Dan untuk pengolah grafisnya, chipset Mediatek Helio P22 juga sudah memiliki GPU PowerVR GE8320.

Untuk memaksimalkan performa chipset Mediatek Helio P22 yang dibenamkan di dalamnya, HTC Desire 19s ini juga dibekali dengan RAM 3 GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB.

Selain itu, kapasitas memori penyimpanan data HTC Desire 19s ini juga masih bisa ditambahkan dengan menggunakan microSD.

Untuk masalah sistem operasinya, HTC Desire 19s ini dibekali dengan sistem operasi Android 9 atau Android Pie dengan dukungan sistem antarmuka Sense UI besutan HTC.

Bawa Triple Kamera Utama

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di awal, HTC Desire 19s ini membawa 3 buah kamera utama yang ditata rapi secara vertikal.

Konfigurasi triple kamera utamanya tersebut terdiri dari kamera 13 MP, kamera 5 MP ultrawide dengan sudut pengambilan gambar sebesar 118 derajat, dan kamera 5 MP depth sensor.

Sebagai tambahan, konfigurasi triple kamera utama HTC Desire 19s ini juga dibekali dengan Dual LED flash.

Sedangkan di bagian depan, HTC Desire 19s ini membawa kamera selfie berukuran 16 MP. Bukan hanya itu saja, kamera selfie smartphone HTC ini juga sudah dibekali dengan AI Beauty Mode, Enhanced Low Light Photography, HDR, Face Detection, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamera selfie HTC Desire 19s ini juga sudah mampu digunakan untuk merekam video berkualitas 1080p.

Kapasitas Baterai 3.850 mAh

Dengan ukuran layar yang besar dan konfigurasi triple kamera, dapat dipastikan kalau HTC Desire 19s ini membutuhkan suplai daya yang cukup besar.

Oleh sebab itu, HTC Desire 19s ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 3.850 mAh.

Selain membawa kapasitas baterai yang besar, HTC Desire 19s ini juga sudah dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat atau fast charging 10W.

HTC Desire 19s ini tersedia dalam 2 pilihan warna seperti free blue dan juga yashi black. Smartphone HTC seri terbaru ini sudah mulai beredar secara resmi di Taiwan dengan harga 196 Dolar atau sekitar 2,7 juta Rupiah saja.

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai kapan HTC Desire 19s ini akan beredar secara global. Pasalnya, sampai saat ini HTC baru meluncurkan smartphone ini di Taiwan saja.

Tags: #Fitur HTC Desire 19s #Harga HTC Desire 19s #Spesifikasi HTC Desire 19s

Comments are closed.