Dijual 1 Jutaan Rupiah, Infinix Hot 9 Usung SoC Mediatek dan Baterai 5000 mAh

review fitur spek harga hp android infinix hot 9 600x300 » Dijual 1 Jutaan Rupiah, Infinix Hot 9 Usung SoC Mediatek dan Baterai 5000 mAh

Di penghujung bulan Maret 2020 kemarin, Infinix kembali menggebrak pasar smartphone tanah air dengan meluncurkan smartphone baru. Smartphone baru besutan Infinix tersebut diberi nama Infinix Hot 9.

Infinix Hot 9 merupakan smartphone penerus dari seri Hot 8 yang diluncurkan di tahun 2019 lalu. Seperti halnya Infinix Hot 8, Infinix Hot 9 ini juga masih dijual dengan harga yang bisa dikatakan sangat murah.

Dan menariknya, meskipun dijual dengan kisaran harga 1 jutaan Rupiah saja, Infinix Hot 9 ini masih memiliki tampilan yang oke serta spesifikasi yang cukup bisa diandalkan.

Lalu seperti apa saja spesifikasi yang ada di dalam Infinix Hot 9 ini? Untuk tau lebih lengkap mengenai spesifikasi Infinix Hot 9, anda bisa baca informasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Bawa Display Berukuran Besar Dengan Desain Kekinian

Meskipun hanya dijual dengan kisaran harga 1 jutaan rupiah saja, Infinix Hot 9 ini tidak lalu terlihat seperti smartphone murahan.

Tampilan eksterior Infinix Hot 9 ini tetap patut diacungi jempol. Pasalnya, Infinix Hot 9 ini masih dibekali dengan display yang ukurannya cukup besar. Dan bukan hanya itu saja, Infinix Hot 9 ini juga menggunakan display dengan desain punch hole atau lubang di bagian layar.

Ukuran displaynya sendiri adalah 6.6 inci. Sedangkan untuk panelnya menggunakan panel jenis IPS LCD. Panel tersebut juga sudah mendukung resolusi HD+.

Pakai Chipset Lebih Bagus dari Seri Pendahulunya

Untuk urusan performa, Infinix Hot 9 ini bisa dikatakan memiliki performa yang lebih baik dari seri pendahulunya. Hal tersebut disebabkan karena Infinix Hot 9 ini sudah dilengkapi dengan chipset yang serinya sedikit lebih tinggi dari yang digunakan di Infinix Hot 8.

Chipset yang dibenamkan di dalam Infinix Hot 9 ini adalah chipset buatan Mediatek seri Helio P35. Selain dibekali dengan chipset Helio P35, Infinix Hot 9 ini juga dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4 GB.

review fitur spek harga hp android infinix hot 9 » Dijual 1 Jutaan Rupiah, Infinix Hot 9 Usung SoC Mediatek dan Baterai 5000 mAh

Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Infinix Hot 9 ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas hingga 128 GB.

Untuk bagian perangkat lunaknya, Infinix Hot 9 ini menggunakan UI XOS 6 yang berbasis sistem operasi Android 10.

Memiliki Triple Kamera Utama Dengan Modul Kekinian

Bukan hanya displaynya saja yang kekinian, Infinix Hot 9 ini juga hadir dengan modul kamera utama khas smartphone masa kini. Modul kamera utamanya berbentuk persegi panjang dan diletakkan di pojok kiri atas.

Di dalam modul kamera kekinian tersebut tersemat konfigurasi triple kamera yang terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer, kamera 2 MP macro, dan kamera 2 MP low light.

Sedangkan di bagian depan, tepatnya di lubang yang ada di pojok kiri layar juga disematkan kamera selfie 8 MP.

Fitur yang Dimiliki Infinix Hot 9

Meskipun dijual dengan harga yang cukup murah, Infinix Hot 9 ini masih dibekali dengan beberapa fitur khusus. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dimiliki Infinix Hot 9:

  • Sudah memiliki fitur face unlock.
  • Sudah dilengkapi dengan fingerprint yang disematkan di cover belakang.
  • Mendukung jaringan dual 4G VoLTE.
  • Masih memiliki jack audio 3.5 mm.

Dibekali dengan Baterai Berkapasitas Besar

Selain desain eksteriornya yang kekinian, daya tarik lain dari Infinix Hot 9 ini terletak juga pada bagian baterai.

Meskipun spesifikasi yang dibawa memang cukup standard, namun Infinix Hot 9 ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Infinix Hot 9 ini membawa baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh.

Namun sayang, Infinix Hot 9 ini tidak dibekali dengan fitur fast charging dan masih menggunakan port micro USB untuk pengisian daya baterainya.

Harga Infinix Hot 9

Infinix Hot 9 hadir dengan 4 pilihan warna yaitu ocean wave, violet, quetzal cyan, dan juga midnight black.

Sedangkan untuk harga jualnya, Infinix Hot 9 ini dijual dengan kisaran harga 1,6 jutaan Rupiah. Infinix Hot 9 ini bisa dibeli langsung melalui Lazada.