Dijual 1,6 Juta Rupiah, Realme 3i Usung Desain Layar Dewdrop Full Screen

Realme 3i adalah smartphone yang memang digunakan Realme untuk membuka pasar baru yaitu smartphone entry level premium. Smartphone Realme 3i ini memang diposisikan antara Realme seri C2 dengan Realme seri 3.

Jika dilihat dari harga yang ditawarkan, memang Realme 3i ini masuk kedalam kelas entry level atau bisa dikatakan smartphone dengan banderol harga 1 jutaan Rupiah.

Namun setelah dilihat dari tampilan fisik serta jeroannya, sebenarnya Realme 3i tidak bisa dikatakan murni sebagai smartphone entry level. Ada banyak sekali hal menarik yang membuat Realme 3i cukup layak masuk kategori smartphone mid level.

Mau tau apa saja yang membuat Realme 3i begitu menarik? Simak penjelasan mengenai Realme 3i selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar 6.22 Inch IPS LCD Berponi

Hal menarik pertama dari Realme 3i adalah pada bagian layarnya. Desain layar yang diusung Realme 3i ini diberi nama Dewdrop Full Screen.

Desain layar berponi tersebut membuat tampilan layar Realme 3i terasa sangat luas. Hal tersebut terbukti dengan rasio screen to bodi Realme 3i yang cukup tinggi yaitu sebesar 81.3%.

Untuk panelnya, Realme 3i masih menggunakan panel IPS LCD yang sudah mendukung resolusi HD+ yaitu sebesar 720 piksel X 1520 piksel dan aspek rasio 19:9. Panel IPS LCD yang digunakan di Realme 3i juga memiliki kerapatan piksel sebesar 271 ppi density.

Selain itu, layar Realme 3i juga masih dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Dengan dilengkapi dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass tersebut, layar Realme 3i tidak hanya lebih tahan goresan saja namun juga terasa lebih elegan.

Kesan elegan pada Realme 3i sebenarnya tidak hanya dari layar yang dibalut dengan Corning Gorilla Glass saja. Kesan elegan pada Realme 3i juga bisa dirasakan dari desain cover belakang yang menggunakan gradient berpola berlian.

Dengan perpaduan 2 hal tersebut, Realme 3i jelas makin terasa bukan smartphone entry level biasa namun sebagai smartphone entry level premium.

SoC Mediatek MT6771 Helio P60 dan OS Android 9

Masuk pada sektor hardware, Realme 3i dibekali dengan SoC besutan dari Mediatek. Seri SoC Mediatek yang digunakan adalah MT6771 Helio P60. SoC tersebut sudah dibekali dengan CPU 8 inti kombinasi dari Cortex A73 dan Cortex A53 dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Sedangkan pada bagian grafisnya, Realme 3i menggunakan GPU Mali seri G72 MP3.

Untuk memori internal dan juga RAM, Realme 3i tersedia dalam 2 pilihan yaitu memori internal 32 GB dengan RAM 3 GB dan memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB. Jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang, Realme 3i masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas 256 GB.

Semua hardware di dalam Realme 3i akan menjalankan sistem operasi Android versi 9 dengan sistem antarmuka ColorOS 6. Namun kabarnya Realme 3i akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 10 juga.

2 Kamera Utama Berkonfigurasi 13 MP + 2 MP

Untuk urusan fotografi, Realme 3i juga sudah dibekali dengan 2 buah kamera di bagian belakang. 2 buah kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal tersebut berkonfigurasi lensa 13 MP jenis wide dan lensa depth 2 MP.

Sedangkan pada bagian depan, Realme 3i dibekali dengan 1 buah kamera selfie berukuran 13 MP. Baik kamera utama dan kamera selfie Realme 3i ini juga sudah mendukung perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps.

Selain itu, kamera utama Realme 3i juga sudah dibekali dengan beberapa fitur canggih seperti Super Night Scape, Google Lens, Chroma Boost, AI Scene Recognition, dan juga Video Slow Motion 960 fps dan 720 fps.

Baterai 4230 mAh Tanpa Fitur Fast Charging

Pada bagian baterai, Realme 3i sayangnya hanya akan dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4230 mAh. Dan lagi, Realme 3i ini sama sekali tidak membawa fitur fast charging.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar butuh waktu yang lebih lama untuk bisa mengisi daya baterai Realme 3i dari kosong sampai penuh 100%.

Realme 3i hadir dengan 3 buah pilihan warna yaitu diamond black, diamond red, dan juga diamond blue. Lalu berapa kisaran harganya? Untuk Realme 3i ROM 32 GB dan RAM 3 GB dijual dengan kisaran harga 1,6 juta Rupiah. Sedangkan versi tertinggi dengan ROM 64 GB dan RAM 4 GB dijual dengan harga 2 jutaan Rupiah.

Sayangnya, Realme 3i masih belum dipasarkan diluar India. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan Realme 3i akan mulai dipasarkan secara global.

Tags: #Fitur Realme 3i #Harga Realme 3i #Spesifikasi Realme 3i

Comments are closed.