Dijual 2,5 Jutaan Rupiah, Begini Spek ZTE Blade 10 Prime

13 views

ZTE memang baru saja meluncurkan 2 smartphone kelas entry atau smartphone murah. Smartphone pertama diberi nama A7 Prime. A7 Prime dijual dengan harga super murah yaitu hanya 99 Dolar saja.

Sedangkan smartphone yang kedua diberi nama ZTE Blade 10 Prime. Smartphone kedua ini memang dijual dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari yang pertama.

Namun hal tersebut disebabkan karena spesifikasi yang dibawa Blade 10 Prime memang lebih tinggi dari A7 Prime.

Seperti apakah spesifikasi lengkap dari ZTE Blade 10 Prime? Bagi anda yang mau tau spesifikasi lengkap dari Blade 10 Prime, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Display Berponi Waterdrop

Yang pertama membedakan antara ZTE Blade 10 Prime dengan A7 Prime adalah pada bagian displaynya. Keduanya memang sama-sama menggunakan display berponi yang berbentuk waterdrop. Namun ZTE Blade 10 Prime memiliki display yang ukurannya jauh lebih besar yaitu 6.3 inch.

Karena menggunakan desain poni berbentuk waterdrop, maka display Blade 10 Prime ini juga memiliki rasio screen ke bodi yang cukup tinggi yaitu sebesar 83.4%.

Untuk panel, ZTE Blade 10 Prime dan A7 Prime memang sama-sama menggunakan panel IPS LCD. Namun meskipun sama-sama menggunakan jenis panel yang sama, panel IPS LCD ZTE Blade 10 Prime memiliki resolusi yang lebih tinggi yaitu 1080 X 2280 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 400 ppi.

Menggunakan Chipset Mediatek Helio P60

Di bagian chipset, ZTE Blade 10 Prime juga memiliki chipset yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan A7 Prime.

Blade 10 Prime ini menggunakan chipset dari Mediatek seri MT6771 atau lebih dikenal dengan Mediatek Helio P60.

Chipset Mediatek Helio P60 tersebut sudah dibuat menggunakan teknologi 12 nm. Selain itu, di dalamnya sudah dibekali dengan CPU octa core dengan konfigurasi 4 core dari Cortex A73 dengan kecepatan maksimal 2.0  Ghz dan 4 core dari Cortex A53 dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Selain membawa chipset yang serinya lebih tinggi, ZTE Blade 10 Prime juga dibekali dengan kapasitas memori internal yang 2 kali lipat dari kapasitas memori internal A7 Prime yaitu 64 GB.

Sedangkan pada bagian RAM, ZTE Blade 10 Prime menggunakan kapasitas RAM yang sama dengan A7 Prime yaitu 3 GB.

ZTE Blade 10 Prime juga sama-sama menggunakan sistem operasi Android 9 atau Android Pie sebagai OS default dari pabrikan. Untuk sistem antarmukanya, ZTE Blade 10 Prime ini menggunakan sistem antarmuka bawaan Android.

Dual Kamera Utama

Hal yang berbeda berikutnya antara ZTE Blade 10 Prime dengan A7 Prime ada pada bagian kamera. Blade 10 Prime dibekali dengan konfigurasi kamera yang lebih canggih dibandingkan dengan A7 Prime.

ZTE Blade 10 Prime membawa konfigurasi dual kamera di bagian belakang. Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 16 MP dengan aperture f/1.8 dan kamera 5 MP depth sensor dengan aperture f/2.2.

Dan pada bagian depan, tepatnya di bagian poni berbentuk waterdrop disematkan 1 kamera selfie 16 MP dengan aperture f/2.0.

Baterai Sama Dengan A7 Prime

Pada bagian baterai, ZTE Blade 10 Prime memang dibekali dengan baterai yang sama dengan yang dibawa A7 Prime. Kapasitas baterai yang digendong ZTE Blade 10 Prime adalah 3.200 mAh saja.

Namun meskipun menggunakan baterai yang kapasitasnya sama, ZTE Blade 10 Prime masih dibekali dengan fitur fast charging.

ZTE Blade 10 Prime dibekali dengan fitur fast charging 18W serta power delivery 2.0. Pengisian daya baterai di Blade 10 Prime juga sudah menggunakan port USB tipe C seperti pada A7 Prime.

Selain itu, ZTE Blade 10 Prime ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang dipasang di casing belakang.

ZTE Blade 10 Prime ini diluncurkan bersamaan dengan A7 Prime tepatnya pada tanggal 7 November 2019. Blade 10 Prime ini hanya tersedia dalam warna hitam. Untuk harganya, ZTE Blade 10 Prime ini dibanderol dengan harga 179 Dolar atau setara dengan 2,5 juta Rupiah.

Tags: #Fitur ZTE Blade 10 Prime #Harga ZTE Blade 10 Prime #Spesifikasi ZTE Blade 10 Prime