Dijual Cuma 1,5 Jutaan Rupiah di Malaysia, Redmi 9C Usung Chipset Mediatek Helio G35

hp android xiaomi redmi 9c 600x300 » Dijual Cuma 1,5 Jutaan Rupiah di Malaysia, Redmi 9C Usung Chipset Mediatek Helio G35

Selain meluncurkan seri Redmi 9A, Xiaomi juga secara bersamaan meluncurkan seri Redmi 9C di Malaysia. Redmi 9C dijual dengan kisaran harga sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Redmi 9A. Namun dengan harga yang sedikit lebih tinggi, Redmi 9C dibekali dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Redmi 9A.

Salah satu bagian yang bisa dikatakan cukup menarik pada Redmi 9C adalah bagian chipsetnya. Pasalnya, Redmi 9C mengusung chipset Mediatek terbaru yang juga baru saja diperkenalkan yaitu Helio G35.

Penasaran seperti apa detail spesifikasi Redmi 9C? Bagi anda yang ingin tau seperti apa detail spesifikasi Redmi 9C, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Menggunakan Display yang Serupa Dengan Redmi 9A

Meskipun dikatakan Redmi 9C memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Redmi 9A, namun pada bagian display, keduanya berbagai display yang sama.

Redmi 9C juga dibekali dengan display berukuran 6.53 inci jenis IPS LCD seperti halnya display yang dibenamkan di dalam Redmi 9A.

Dengan menggunakan display tersebut, Redmi 9C mampu mendukung resolusi hingga 720 X 1600 piksel atau HD+. Sedangkan untuk desain displaynya sendiri, Redmi 9C mengusung desain display yang serupa dengan Redmi 9A yaitu dot drop notch.

Ditenagai Dengan Chipset Mediatek Helio G35

Seperti yang sudah disebutkan, Redmi 9C mengusung spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan Redmi 9A. Redmi 9C dibekali dengan chipset yang lebih tinggi performanya.

Chipset yang dibenamkan di dalam Redmi 9C adalah chipset Mediatek seri Helio G35. Dengan menggunakan chipset tersebut, Redmi 9C memiliki CPU octa core yang kecepatannya lebih tinggi dibandingkan dengan CPU yang dimiliki Redmi 9A. Kecepatan CPU octa core yang dimiliki Redmi 9C adalah sebesar 2.3 Ghz.

hp android xiaomi redmi 9c » Dijual Cuma 1,5 Jutaan Rupiah di Malaysia, Redmi 9C Usung Chipset Mediatek Helio G35

Sedangkan untuk RAM dan juga memori internalnya, Redmi 9C menggunakan RAM dan juga memori internal yang sama seperti yang digunakan pada Redmi 9A. Redmi 9C memiliki RAM sebesar 2 GB jenis LPDDRX4 serta memori internal 32 GB jenis eMMC 5.1. Selain itu, Redmi 9C masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal menggunakan microSD.

Untuk sistem operasinya, Redmi 9C juga akan langsung menjalankan MIUI versi 11 seperti halnya Redmi 9A. MIUI versi 11 tersebut dibuat menggunakan basic dari sistem operasi Android versi 10.

Dibekali Dengan Konfigurasi Triple Kamera dan Modul Berbentuk Persegi

Masuk pada bagian kamera, Redmi 9C juga mengalami peningkatan spesifikasi jika dibandingkan dengan Redmi 9A. Redmi 9C dibekali dengan sensor kamera yang lebih banyak dari Redmi 9A.

Sensor kamera yang disematkan di bagian belakang Redmi 9C ada 3 buah. Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari sensor kamera 13 MP sebagai kamera primer, kamera 5 MP jenis ultrawide, dan juga kamera 2 MP jenis depth sensor.

Sedangkan untuk kamera di bagian depan, Redmi 9C dibekali dengan sensor kamera yang serupa dengan yang digunakan pada Redmi 9A yaitu sensor kamera 5 MP.

Yang menarik, selain dibekali dengan konfigurasi triple kamera, Redmi 9C juga dilengkapi dengan modul kamera berbentuk persegi seperti kebanyakan smartphone masa kini.

Kapasitas Baterai Serupa Dengan Redmi 9A

Untuk bagian baterai, Redmi 9C juga berbagi kembali dengan saudara kembarnya yaitu Redmi 9A.

Redmi 9C mengusung baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh. Namun sayang, Redmi 9C tidak dibekali dengan fitur fast charging sama halnya seperti Redmi 9A.

Fitur Tambahan yang Dimiliki Redmi 9C

Sama halnya seperti Redmi 9A, Redmi 9C juga memiliki beberapa fitur tambahan seperti:

  • Jack audio 3.5 mm
  • IR Blaster
  • USB tipe C
  • Bluetooth 5.0
  • 4G VoLTE

Harga Redmi 9C

Untuk urusan warna, Redmi 9C hadir dengan pilihan warna yang berbeda dengan Redmi 9A. Redmi 9C tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti orange, black, dan juga blue.

Sedangkan untuk harga jualnya, Redmi 9C dijual dengan harga RM 429 atau sekitar 1,5 jutaan Rupiah saja.