Dijual Murah di India, Tecno Spark Go Plus Masih Pakai SoC dari Mediatek

review fitur harga spek smartphone android tecno spark go plus 600x300 » Dijual Murah di India, Tecno Spark Go Plus Masih Pakai SoC dari Mediatek

Pelan tapi pasti, Tecno mencoba memikat konsumen di India dengan meluncurkan smartphone Android budget dengan spesifikasi yang cukup lumayan. Tecno Spark Go Plus adalah smartphone yang baru beberapa hari ini resmi diluncurkan untuk pasar India.

Selain menawarkan harga jual yang sangat terjangkau, Tecno Spark Go Plus juga memiliki tampilan eksterior yang tidak terlihat murahan.

Dan menariknya lagi, Tecno Spark Go Plus ini juga hadir dengan aksesoris tambahan di dalam paket pembeliannya. Selain itu, setiap pembeli Tecno Spark Go Plus juga akan mendapatkan garansi yang lebih dari yang bisa diberikan vendor smartphone lain.

Penasaran seperti apakah spesifikasi dan detail dari Tecno Spark Go Plus? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui detail dari Tecno Spark Go Plus, anda bisa baca hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar Super Besar Dengan Rasio Screen ke Bodi 89.5%

Meskipun merupakan smartphone Android budget, Tecno Spark Go Plus dipastikan tidak akan memiliki tampilan yang terkesan murahan. Tecno Spark Go Plus justru dibekali dengan desain layar yang setara smartphone masa kini.

Tecno Spark Go Plus menggunakan desain layar full view dengan notch sebagai tempat untuk meletakkan sensor proximity maupun kamera selfie di bagian depan. Notch yang dimiliki Tecno Spark Go Plus ini sendiri memiliki bentuk seperti tetesan air.

review fitur harga spek smartphone android tecno spark go plus » Dijual Murah di India, Tecno Spark Go Plus Masih Pakai SoC dari Mediatek

Dengan menggunakan desain layar full view berponi tersebut, Tecno Spark Go Plus berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi sebesar 89.5%.

Untuk ukuran layarnya, Tecno Spark Go Plus ini dilengkapi dengan layar IPS LCD dengan bentang diagonal 6.52 inci. Layar Tecno Spark Go Plus ini sudah mendukung resolusi HD+ atau 1600 X 720 piksel.

Menggunakan Chipset Buatan Mediatek

Untuk urusan dapur pacu, Tecno Spark Go Plus sudah dapat dipastikan tidak akan menggunakan chipset buatan Qualcomm.

Karena merupakan smartphone Android budget, Tecno Spark Go Plus hanya akan menggunakan chipset buatan Mediatek. Chipset yang dibenamkan di dalam smartphone ini adalah Mediatek Helio A22.

Di dalam chipset Mediatek Helio A22 tersebut sudah dibenamkan CPU quad core dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz.

Chipset Mediatek Helio A22 tersebut akan didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Tecno Spark Go Plus ini dibekali memori internal dengan kapasitas 32 GB. Dan jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang, Tecno Spark Go Plus ini masih bisa ditambah kapasitas memorinya dengan menggunakan microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Terlihat Seperti Memiliki Lebih dari 1 Kamera Utama

Pada bagian kamera, Tecno Spark Go Plus bisa dikatakan cukup memuaskan. Meskipun hanya membawa 1 buah kamera utama dan juga kamera selfie, namun Tecno Spark Go Plus ini terlihat seperti memiliki konfigurasi triple kamera.

Hal tersebut disebabkan desain modul kamera Tecno Spark Go Plus ini dibuat sesuai dengan modul kamera smartphone masa kini yaitu dijajar secara vertikal.

Spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam Tecno Spark Go Plus ini adalah 8 MP di bagian depan maupun di bagian belakang. Baik kamera utama maupun kamera selfienya juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas kameranya, Tecno Spark Go Plus juga dilengkapi dengan berbagai fitur khusus seperti AI Camera Aids.

Punya Baterai Dengan Kapasitas Besar

Tecno Spark Go Plus memang merupakan smartphone Android budget dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi namun sudah cukup mumpuni jika digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun meskipun merupakan smartphone gaming, Tecno Spark Go Plus ini masih dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Kapasitas baterai yang digendong Tecno Spark Go Plus ini adalah 4.000 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, Tecno Spark Go Plus ini juga dibekali dengan fitur AI Power Saving untuk menghemat konsumsi daya baterai dan juga fitur Safe Charging Mode untuk menjaga agar temperatur baterai tidak meningkat terlalu drastis selama melakukan pengisian daya.

Nilai Plus Lain dari Tecno Spark Go Plus

Selain dari segi harga dan spesifikasinya yang masih cukup lumayan, Tecno Spark Go Plus ini kemungkinan besar akan sukses dijual di pasar India karena terdapat beberapa nilai plus lain.

Berikut ini adalah beberapa nilai plus dari Tecno Spark Go Plus:

  • Mendapatkan garansi penggantian layar secara cuma-cuma dalam rentang waktu 3 bulan setelah pembelian.
  • Mendapatkan aksesoris headset Bluetooth gratis.

Lalu seberapa murahkah harga jual Tecno Spark Go Plus ini? Tecno Spark Go Plus ini dijual dengan harga 6.299 Rupee saja atau 1,2 jutaan Rupiah.

Tecno Spark Go Plus ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Hillier Purple dan juga Vacation Blue.