Dikabarkan Meluncur di Awal Tahun 2020, Begini Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 Nanti

bocoran fitur spesifikasi smartphone android xiaomi redmi 9 600x300 » Dikabarkan Meluncur di Awal Tahun 2020, Begini Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 Nanti

Xiaomi terlihat jelas tidak mau membuang waktu dan juga momentum. Meskipun baru saja meluncurkan Redmi 8 dan juga Redmi 8 Pro pada bulan Oktober 2019 lalu, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan penerusnya di awal tahun 2020 nanti.

Meskipun awalnya banyak yang menganggap bahwa hal tersebut hanya kabar burung saja, ternyata mulai muncul rumor mengenai spesifikasi yang akan dibawa Xiaomi Redmi 9 nanti.

Lalu apakah Redmi 9 memiliki spesifikasi yang jauh melebihi spesifikasi Redmi 8? Apakah peluncuran yang bisa dikatakan terlalu dekat ini sama sekali tidak mempengaruhi spesifikasi yang dibawa Redmi 9?

Bagi yang mau tau lebih detail mengenai rumor spesifikasi Redmi 9 tersebut, anda bisa baca lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Dipercaya Akan Membawa Layar yang Ukurannya Lebih Besar

Hal pertama yang dipercaya akan membedakan antara Redmi 9 dengan Redmi seri 8 yang sudah terlebih dahulu meluncur bulan Oktober 2019 lalu adalah pada bagian ukuran layarnya.

Jika Redmi 8 hanya membawa layar berukuran 6.2 inch, Redmi 9 ini dikabarkan akan membawa layar yang ukurannya jauh lebih besar. Layar yang akan dibawa Redmi 9 diyakini memiliki ukuran 6.6 inch.

bocoran fitur spesifikasi smartphone android xiaomi redmi 9 » Dikabarkan Meluncur di Awal Tahun 2020, Begini Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 Nanti

Selain itu, desain layar yang akan digunakan Redmi 9 dipercaya masih sama dengan Redmi 8 yaitu menggunakan notch untuk mengakomodasi kamera depan atau kamera selfie.

Sedangkan untuk panel yang digunakan di Redmi 9, kemungkinan besar adalah panel IPS LCD. Pasalnya, Redmi 9 ini akan menyasar segmen smartphone entry level.

Kemungkinan Menggunakan Chipset Besutan Mediatek Terbaru

Masuk pada bagian dapur pacu, Xiaomi Redmi 9 ini diprediksi akan lebih memilih menggunakan chipset besutan Mediatek.

Jadi kemungkinan besar Redmi 9 ini tidak akan melakukan strategi yang sama seperti pada Redmi seri 8, dimana Redmi 8 menggunakan chipset dari Mediatek dan Redmi seri 8 Pro menggunakan chipset dari Qualcomm.

Chipset Mediatek yang diprediksi akan mengotaki Redmi 9 adalah Helio G70. Yang lebih menarik lagi, chipset Helio G70 ini juga masih belum diluncurkan secara resmi oleh Mediatek.

Oleh sebab itu, belum bisa diketahui seperti apakah kemungkinan performa dari Redmi 9 yang dikabarkan akan menggunakan chipset terbaru dari Mediatek tersebut.

Dilengkapi Dengan RAM dan Memori Internal yang Lebih Besar

Selain membawa layar yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan Redmi 8, Redmi seri 9 yang rumornya akan meluncur di awal tahun 2020 juga kabarnya akan dilengkapi dengan RAM dan juga memori internal yang lebih besar.

Untuk versi entry levelnya saja atau versi non pro, Redmi 9 dirumorkan akan membawa RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB. Hal ini jelas membuat standard spesifikasi smartphone entry level berubah total pada tahun 2020 nanti.

Pasalnya, kebanyakan smartphone entry level di tahun 2019 hanya dibekali dengan RAM maksimal 2 GB saja dan memori internal maksimal 32 GB.

Menggunakan OS Android Seri Terbaru

Karena diluncurkan pada tahun 2020, sudah dapat dipastikan Redmi 9 mau tidak mau harus menggunakan sistem operasi Android 10.

Pasalnya hal tersebut sudah jadi peraturan dari Google yang jadi pemilik sistem operasi Android. Selain menggunakan sistem operasi Android 10, Redmi 9 juga akan menggunakan UI khusus yaitu MIUI 11.

Lalu bagaimana dengan kapasitas baterai dan juga spesifikasi kamera yang dibawanya? Sayangnya, belum ada rumor mengenai berapa kapasitas baterai yang akan dibawa Redmi 9 nanti.

Sedangkan untuk masalah spesifikasi kamera, Redmi 9 dipercaya juga akan mengalami sedikit peningkatan pada bagian kamera. Hanya saja, belum bisa dipastikan seperti apa peningkatannya.

Namun banyak yang mempercayai bahwa peningkatan pada bagian kamera di Redmi 9 bisa jadi hanya dari segi fitur saja dan bukan dari segi penggunaan lensa maupun sensor kamera yang lebih tinggi dari Redmi seri 8.

Dan yang pasti, belum ada informasi mengenai apa saja varian warna dari Xiaomi Redmi 9 nanti dan berapa harga jualnya. Namun yang pasti, Redmi 9 nanti akan masuk kedalam segmen smartphone entry level.

Jadi kemungkinan besar harga jualnya tidak akan berbeda jauh dengan Redmi 8 yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di bulan Oktober 2019 lalu.