Diluncurkan di Cina, Vivo S6 5G Usung Spesifikasi Chipset Buatan Samsung

review fitur spek harga hp android vivo s6 5g 600x300 » Diluncurkan di Cina, Vivo S6 5G Usung Spesifikasi Chipset Buatan Samsung

Di akhir bulan Maret 2020 kemarin, Vivo kembali meluncurkan seri smartphone baru. Kali ini, smartphone Vivo menyasar kalangan generasi milenial. Smartphone Vivo yang baru saja diluncurkan di Cina tersebut diberi nama Vivo S6 5G.

Selain sudah mendukung jaringan 5G, ada banyak keunggulan lain yang ada di dalam Vivo S6 5G ini. Salah satu keunggulannya ada pada bagian kamera.

Dan yang lebih menarik lagi, Vivo S6 5G ini tidak menggunakan chipset buatan Mediatek ataupun Qualcomm. Vivo S6 5G ini justru menggunakan chipset yang dibuat oleh Samsung.

Penasaran seperti apa detail spesifikasi Vivo S6 5G? Jika ingin mengetahui lebih detail soal spesifikasi Vivo S6 5G, anda bisa simak hal tersebut di dalam artikel ini.

Menggunakan Display AMOLED Spesial

Vivo S6 5G bisa dikatakan sebagai smartphone yang spesial. Hal tersebut sudah bisa dirasakan langsung dari display yang dibenamkan di dalamnya.

Vivo S6 5G ini menggunakan display AMOLED dengan ukuran bentang diagonal 6.44 inci. Dan menariknya, display Vivo S6 5G ini bukan sekedar AMOLED biasa. Display yang digunakan di smartphone Vivo S6 5G ini adalah AMOLED HDR10 yang sudah disertifikasi.

Sedangkan untuk desainnya, Vivo S6 5G ini masih menggunakan desain display waterdrop seperti layaknya smartphone masa kini.

Dan untuk resolusinya, Vivo S6 5G ini sudah mendukung resolusi FHD+. Selain itu, display Vivo S6 5G ini juga memiliki fitur 103% NTSC ultra wide color ultra gamut dan juga ultra contrast 1200000:1.

Berbekal Chipset Exynos 980

Bukan hanya spesial dari segi displaynya saja, Vivo S6 5G ini juga begitu spesial ketika dilihat dari dapur pacunya.

Vivo S6 5G ini menggunakan chipset yang selama ini memang belum pernah digunakan di seri smartphone Vivo manapun. Pasalnya, Vivo S6 5G ini menggunakan chipset buatan Samsung yaitu Exynos 980.

review fitur spek harga hp android vivo s6 5g » Diluncurkan di Cina, Vivo S6 5G Usung Spesifikasi Chipset Buatan Samsung

Selain dibekali dengan chipset Exynos kelas upper mid range 5G, Vivo S6 5G ini juga dilengkapi dengan RAM 8 GB jenis LPDDR4X. Dan bukan hanya itu saja, Vivo S6 5G ini juga sudah dilengkapi dengan kapasitas memori internal 256 GB.

Dibekali Dengan Fitur Multi Turbo Technology

Selain memiliki perangkat keras yang luar biasa garang, Vivo S6 5G ini juga dipastikan bisa berfungsi secara maksimal dengan dukungan sistem operasi android versi 10 dari sisi perangkat lunaknya. Sedangkan UI menggunakan Funtouch 10 yang juga sudah dilengkapi fitur khusus yang disebut dengan Multi Turbo Technology.

Fitur Multi Turbo Technology tersebut terdiri dari 6 macam fitur khusus seperti CPU turbo, AI turbo, Net turbo, Cooling turbo, Game turbo, dan juga ART++ turbo.

Dengan adanya fitur tersebut, performa Vivo S6 5G benar-benar bisa dimaksimalkan untuk berbagai kebutuhan.

Membawa Quad Kamera Dengan Modul Super Unik

Seperti yang sudah disebutkan, Vivo S6 5G ini memang cukup unik jika dilihat dari kamera utamanya. Vivo S6 5G ini menggunakan modul kamera berbentuk lingkaran.

Di dalam modul kamera tersebut disematkan konfigurasi quad kamera atau 4 kamera yang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultra wide angle, kamera 2 MP depth sensor, dan juga kamera macro 2 MP.

Yang lebih menarik lagi, Vivo S6 5G ini juga dibekali dengan kamera 32 MP sebagai kamera selfie. Dan bukan hanya itu saja, Vivo S6 5G ini juga memiliki beberapa fitur kamera khusus seperti:

  • Fitur EIS untuk kamera depan maupun kamera belakang
  • Super Clear night view selfie mode
  • 6 preset beauty makeup mode

Memiliki Baterai Dengan Kapasitas Cukup Besar

Selain unggul di bagian display, chipset, dan juga kamera, Vivo S6 5G ini juga bisa dikatakan cukup oke di bagian baterai.

Pasalnya, Vivo S6 5G ini sudah menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.500 mAh.

Namun sayangnya, Vivo S6 5G ini hanya dibekali dengan fitur fast charging 18W saja. Padahal seri S sebelumnya sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 22.5W.

Harga Vivo S6 5G

Vivo S6 5G ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna umum seperti hitam dan juga putih. Selain itu, Vivo S6 5G ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna khusus seperti gradient purple blue dan juga light blue.

Vivo S6 5G sudah bisa mulai dibeli secara online tanggal 3 April 2020 dengan kisaran harga 2.698 Yuan atau sekitar 6.4 jutaan Rupiah.