Diluncurkan di India, Tecno Camon 15 Bawa Quad Kamera dan Punch Hole Display

review fitur harga spek hp android tecno camon 15 600x300 » Diluncurkan di India, Tecno Camon 15 Bawa Quad Kamera dan Punch Hole Display

Meskipun tidak melakukan penetrasi pasar segarang kompetitornya, Tecno masih terus bertahan di pasar smartphone internasional.

Tecno memang tidak tampak bersaing di negara-negara yang sudah dikuasai brand smartphone Android besar seperti Vivo, Oppo, maupun Xiaomi. Tecno tampak lebih memilih untuk menyasar Afrika.

Namun selain Afrika, beberapa tahun ini Tecno juga cukup giat menyasar negara India sebagai target pasarnya. Di awal tahun 2020 ini, Tecno kembali akan meluncurkan seri smartphone baru di India.

Seri smartphone yang akan diluncurkan oleh Tecno di India tersebut adalah Tecno Camon 15. Lalu seperti apa spesifikasi serta harga Tecno Camon 15 tersebut? Simak lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Hadir Dengan Desain Mewah Ala Smartphone Masa Kini

Smartphone Android besutan Tecno memang kurang begitu populer. Namun bukan berarti smartphone keluaran brand Tecno itu tidak bisa diadu dengan berbagai brand smartphone Android lain.

Jika dilihat dari tampilan eksteriornya, Tecno Camon 15 ini sudah bisa diadu dengan smartphone brand lain seperti Oppo, Vivo, maupun Xiaomi.

Pasalnya, Tecno Camon 15 ini dibekali dengan desain bodi dan juga layar yang mewah ala smartphone masa kini.

review fitur harga spek hp android tecno camon 15 » Diluncurkan di India, Tecno Camon 15 Bawa Quad Kamera dan Punch Hole Display

Pada bagian layar, Tecno Camon 15 ini menggunakan desain punch hole display atau lebih dikenal dengan sebutan layar berlubang. Lubang yang digunakan untuk menyisipkan kamera selfie diletakkan di pojok kiri atas layar.

Dengan menggunakan desain punch hole display tersebut, Tecno Camon 15 ini jelas terasa mewah dan juga sangat nyaman digunakan untuk multimedia karena screen rasionya yang jauh lebih besar.

Untuk ukuran layar yang dibenamkan di dalam Tecno Camon 15 ini juga cukup besar yaitu 6.55 inci.

Dilengkapi Dengan Chipset Besutan Mediatek Seri Mid Range

Secara garis besar, tampilan eksterior dari Tecno Camon 15 ini memang bisa dikatakan sangat mewah. Namun ternyata, Tecno Camon 15 ini bukan hanya unggul pada bagian eksteriornya saja.

Tecno Camon 15 ini juga memiliki dapur pacu yang tidak bisa diremehkan. Hadir sebagai seri smartphone Android mid range, Tecno Camon 15 ini dibekali dengan chipset besutan Mediatek.

Seri chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Tecno Camon 15 ini juga merupakan seri chipset mid range yaitu Mediatek Helio P35. Selain dibekali dengan chipset yang mumpuni, Tecno Camon 15 ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB serta memori internal 64 GB. Di dalam memori internal Tecno Camon 15 ini juga sudah terdapat sistem operasi Android 10.

Quad Kamera Dengan Desain Modul Kekinian

Selain tampilan eksterior bagian depan dan juga dapur pacunya yang begitu memukau, Tecno Camon 15 ini juga memiliki nilai plus di bagian spesifikasi kameranya.

Sebagai smartphone Android mid range, Tecno Camon 15 ini sudah dilengkapi dengan 4 buah kamera utama di bagian belakang.

Konfigurasi quad kamera utamanya sendiri juga tidak main-main yaitu terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer dan 3 kamera lain sebagai kamera pendukung. Namun sayangnya, sampai saat ini spesifikasi 3 kamera pendukungnya masih belum dipublikasikan.

Sedangkan untuk bagian depan, Tecno Camon 15 ini dilengkapi dengan kamera selfie dengan spesifikasi 16 MP.

Menggendong Baterai Dengan Kapasitas Jumbo

Tecno Camon 15 bisa dikatakan sebagai smartphone mid range yang cukup sempurna. Hal tersebut bukan hanya karena smartphone ini memiliki desain yang mewah dan juga dapur pacu yang garang saja.

Selain itu semua, Tecno Camon 15 ini dikatakan sebagai smartphone Android mid range yang cukup sempurna adalah karena kapasitas baterai yang digendongnya juga bisa dikatakan sangat besar.

Tecno Camon 15 ini akan menggendong baterai tanam dengan kapasitas 5.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Tecno Camon 15 ini juga akan dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai khusus yang disebut dengan safe charge.

Harga Tecno Camon 15

Tecno Camon 15 akan diluncurkan secara resmi di India pada tanggal 25 Februari 2020. Smartphone baru dari Tecno tersebut akan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu shoal gold, fascinating purple, dan juga jade.

Untuk harganya, Tecno Camon 15 ini direncanakan akan dijual dengan kisaran harga 9.999 Rupee atau setara dengan 1,9 jutaan Rupiah.