Diperkenalkan di Eropa, Xiaomi Mi 10 Lite 5G Pakai SoC Snapdragon 765G

review fitur spek harga hp android xiaomi mi 10 lite 5g 600x300 » Diperkenalkan di Eropa, Xiaomi Mi 10 Lite 5G Pakai SoC Snapdragon 765G

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Xiaomi juga mulai memperkenalkan smartphone seri Mi terbaru untuk pasar Eropa beberapa hari lalu. Namun khusus untuk tahun 2020 ini, Xiaomi memang melakukan sesuatu yang berbeda. Smartphone seri Mi yang diperkenalkan di pasar Eropa ini diberi nama Xiaomi Mi 10 Lite 5G.

Jika dilihat dari seri-seri Mi sebelumnya yang sudah diluncurkan Xiaomi untuk pasar Eropa, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini memang bisa dikatakan sebagai seri Mi yang paling berbeda. Ada banyak sekali hal menarik yang dibawa Xiaomi Mi 10 Lite 5G untuk pasar Eropa.

Lalu apa saja yang menarik dari Xiaomi Mi 10 Lite 5G tersebut? Untuk tau lebih detail mengenai Xiaomi Mi 10 Lite 5G yang akan dipasarkan di Eropa, anda bisa baca di artikel ini.

Menyuguhkan Desain yang Jauh Berbeda dari Smartphone Seri Xiaomi Lainnya

Meskipun merupakan besutan Xiaomi, namun Mi 10 Lite 5G yang diperkenalkan untuk pasar Eropa ini benar-benar membawa desain yang fresh dan bisa dikatakan tidak terasa seperti smartphone Xiaomi seri manapun.

Hal tersebut disebabkan karena Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini mengusung desain layar dengan notch berbentuk tetesan air yang tidak digunakan pada seri Mi 10.

Selain itu, desain modul kamera yang digunakan pada Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini juga tidak seperti modul kamera yang dibenamkan di dalam smartphone Xiaomi sebelumnya.

Display Besar Dengan Kualitas Warna Super Cemerlang

Xiaomi Mi 10 Lite 5G memang masih masuk kategori smartphone mid range. Namun meskipun masih tergolong smartphone mid range, kualitas displaynya tidak bisa diremehkan begitu saja.

Display yang dibenamkan di dalam Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini memiliki ukuran 6.57 inci. Displaynya makin terasa luas karena menggunakan desain poni berbentuk tetesan air.

review fitur spek harga hp android xiaomi mi 10 lite 5g » Diperkenalkan di Eropa, Xiaomi Mi 10 Lite 5G Pakai SoC Snapdragon 765G

Yang lebih menarik lagi, panel yang digunakan di dalam Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini jenisnya memang luar biasa. Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini dibekali dengan panel jenis AMOLED TrueColor yang sudah mendukung resolusi 1080p.

Dengan menggunakan panel AMOLED, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini juga sekaligus dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dibawah layar.

Dapur Pacu Garang Dengan Dilengkapi Pendingin Khusus

Bicara soal dapur pacu, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini juga tidak bisa diremehkan. Di dalam Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini terpasang chipset besutan Qualcomm seri gaming yaitu Snapdragon 765G.

Dan bukan hanya mengusung chipset gaming saja, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini juga sekaligus dibekali dengan pendingin khusus berbentuk cairan untuk menjaga kestabilan suhu chipset selama digunakan bermain game-game AAA.

Sedangkan untuk mendukung percepatan kinerja CPU, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini juga dilengkapi dengan RAM jenis LPDDR4X. Sayangnya, Xiaomi belum memberikan informasi mengenai berapa banyak kapasitas RAM yang dibenamkan di dalamnya.

Namun yang pasti, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini sudah dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya cukup besar. Untuk urusan kapasitas memori internalnya, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini terdiri dari 2 pilihan yaitu 64 GB dan 128 GB. Dan semua memori internalnya tersebut merupakan jenis UFS 2.1.

Untuk sistem operasi yang dibawa oleh Xiaomi Mi 10 Lite 5G adalah OS Android versi 10 sebagai default OS dari pabrikan asal negeri tirai bambu ini.

Dipersenjatai Dengan Kamera Luar Biasa

Modul kamera Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini memang salah satu hal yang menjadi daya tariknya. Namun selain modul kameranya, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini juga dibekali dengan sensor kamera yang luar biasa.

Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini mengusung quad kamera utama. Namun sayangnya, sampai saat ini hanya sensor kamera utamanya saja yang diketahui yaitu 48 MP. Sedangkan untuk bagian depan, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini dibekali dengan sensor kamera 16 MP.

Selain itu, fitur kamera yang ada di dalam Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini juga cukup lengkap. Beberapa macam fitur kamera yang tersedia adalah seperti:

  • AI Dynamic Skyscaping
  • Vlog mode
  • Night Mode 2.0
  • ShowSteady
  • 120 fps slow motion video recording
  • Pro mode

Dibekali Baterai Jumbo Dengan Fast Charging

Untuk urusan catu daya, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini sudah dipastikan akan mengusung baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.160 mAh.

Selain menggendong baterai berkapasitas besar, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 20W untuk mempercepat proses pengisian daya.

Harga Xiaomi Mi 10 Lite 5G

Saat ini memang Xiaomi belum menjual Xiaomi Mi 10 Lite 5G di pasar Eropa. Xiaomi baru dalam proses perkenalan saja.

Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini baru akan mulai dijual di pasar Eropa pada bulan Mei 2020 dengan kisaran harga 349 Euro atau sekitar 6,2 jutaan Rupiah.

Menurut kabarnya, Xiaomi Mi 10 Lite 5G ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti putih, abu-abu, dan juga hijau.