Diperkenalkan di Jepang, Sharp AQUOS R5G Usung Chipset Qualcomm Snapdragon 865

bocoran fitur spek hp android sharp aquos r5g 600x300 » Diperkenalkan di Jepang, Sharp AQUOS R5G Usung Chipset Qualcomm Snapdragon 865

Bukan hanya vendor smartphone asal negeri tirai bambu saja yang berlomba-lomba untuk meluncurkan smartphone dengan chipset Qualcomm terbaru yaitu Snapdragon 865.

Diam-diam, vendor smartphone asal negeri sakura, Sharp juga menyiapkan smartphone flagship dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Smartphone flagship besutan Sharp tersebut diberi nama Sharp AQUOS R5G.

Sharp AQUOS R5G memang belum dijual di pasaran, namun smartphone flagship terbaru dari Sharp tersebut sudah diperkenalkan di Jepang pada tanggal 17 Februari 2020.

Lalu seperti apakah spesifikasi lengkap dari Sharp AQUOS R5G? Bagi anda yang ingin tau seperti apa spesifikasi yang dibawa Sharp AQUOS R5G, anda bisa baca hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar 6.5 Inci Dengan Poni Berbentuk Huruf U

Sebagai seri smartphone flagship, sudah dapat dipastikan performa bukan satu-satunya hal yang diutamakan di Sharp AQUOS R5G.

Selain performa, Sharp AQUOS R5G ini juga memiliki desain eksterior yang memukau. Di bagian depan, Sharp AQUOS R5G ini dilengkapi dengan layar berukuran bentang diagonal 6.5 inci.

Desain layar yang digunakan di Sharp AQUOS R5G ini adalah layar berponi dengan bentuk huruf U. Dengan menggunakan desain layar tersebut, Sharp AQUOS R5G tidak hanya bisa tampil memukau namun juga bisa menambah kenyamanan pengguna karena bezel layar begitu tipis.

bocoran fitur spek hp android sharp aquos r5g » Diperkenalkan di Jepang, Sharp AQUOS R5G Usung Chipset Qualcomm Snapdragon 865

Untuk bagian panel, Sharp AQUOS R5G ini menggunakan panel jenis QHD+ IGZO screen dengan dukungan resolusi layar sebesar 1440 X 3168 piksel.

Selain itu, layar Sharp AQUOS R5G ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih seperti:

  • Sensor pemindai sidik jari di bawah layar
  • Adobe RGB support
  • Built in image control technology
  • Sudah mendukung Dolby Vision dan juga U-NEXT HDR

Ada Chipset Qualcomm Snapdragon 865 di Dalam Sharp AQUOS R5G

Untuk bagian dapur pacu, Sharp AQUOS R5G dibekali dengan dapur pacu yang tidak main-main. Di dalam Sharp AQUOS R5G ini terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang memang merupakan chipset kelas paling tinggi saat ini.

Selain menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865, Sharp AQUOS R5G juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB dan juga memori internal UFS 3.1 dengan kapasitas 256 GB.

Jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang, Sharp AQUOS R5G masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 1 TB.

Bukan hanya sekedar komponen chipsetnya saja yang luar biasa, Sharp AQUOS R5G ini juga dibekali dengan sistem operasi terbaru yaitu Android 10. Dan bukan hanya itu saja, Sharp AQUOS R5G ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi spesial yaitu Adobe Photoshop Express di dalamnya.

Dibekali Quad Kamera Dengan Kemampuan Optical Zoom

Sebagai smartphone flagship, sudah dapat dipastikan jika Sharp AQUOS R5G juga dibekali dengan konfigurasi kamera spesial.

Sharp AQUOS R5G ini membawa 4 buah kamera di bagian belakang. Dan menariknya, salah satu dari konfigurasi quad kameranya memiliki kemampuan optical zoom.

Berikut ini adalah spesifikasi dari konfigurasi quad kamera dari bagian atas sampai bawah Sharp AQUOS R5G:

  • Kamera telephoto 12.2 MP dengan aperture f/2.7 dengan kemampuan optical zoom 2X.
  • Kamera super wide angle 48 MP dengan aperture f/2.9.
  • Kamera primer 12 MP dengan aperture f/1.7.
  • Kamera ToF.

Sedangkan untuk bagian depan, Sharp AQUOS R5G ini dilengkapi dengan kamera 16.4 MP dengan aperture f/2.0. Khusus untuk kamera bagian depan Sharp AQUOS R5G ini dilengkapi juga dengan fitur beautify.

Dan untuk kamera utamanya yang menggunakan teknologi quad kamera dilengkapi dengan berbagai fitur seperti:

  • Kemampuan merekam video dengan kualitas 8K.
  • AI live story
  • AI live shutter
  • OIS dan EIS
  • Focus playback

Kapasitas Baterai Belum Dibocorkan

Meskipun sebagian besar spesifikasi Sharp AQUOS R5G sudah diumumkan, namun sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterai yang digendong Sharp AQUOS R5G.

Hanya saja, melihat dimensinya, Sharp AQUOS R5G dipastikan menggendong baterai dengan kapasitas minimal 4.000 mAh.

Selain kapasitas baterainya, Sharp AQUOS R5G ini juga belum diumumkan akan dijual di rentang harga berapa oleh Sharp. Hanya saja, Sharp sudah mengumumkan bahwa Sharp AQUOS R5G ini akan hadir di pasaran dengan 3 pilihan warna yaitu blue, white, dan juga color shifting.