Diprediksi Meluncur Awal Juni 2020, Seperti Ini Spesifikasi Elephone PX Pro

fitur spesifikasi harga hp android elephone px pro 573x300 » Diprediksi Meluncur Awal Juni 2020, Seperti Ini Spesifikasi Elephone PX Pro

Elephone menjadi salah satu vendor smartphone asal negeri tirai bambu yang memang sangat gencar meluncurkan seri smartphone baru di tahun 2020.

Setelah meluncurkan seri E10 Pro, Elephone juga dirumorkan akan segera meluncurkan seri smartphone baru lagi. Seri smartphone yang dikabarkan akan segera meluncur adalah Elephone PX Pro.

Meskipun belum ada informasi resminya, namun sudah cukup banyak bocoran soal seperti apa spesifikasi yang akan dibawa Elephone PX Pro nanti.

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui seperti apa spesifikasi Elephone PX Pro, anda bisa intip terlebih dahulu beberapa bocoran spesifikasinya di artikel ini.

Menggunakan Mekanisme Pop Up Untuk Kamera Depan

Untuk mengejar aestetik tampilan display, Elephone PX Pro terlihat akan menggunakan mekanisme pop up untuk kamera di bagian depan.

Tampaknya hal tersebut tidak hanya dilakukan untuk mempercantik tampilan eksteriornya saja. Penggunaan mekanisme pop up untuk kamera bagian depan Elephone PX Pro juga sekaligus membuat display terasa makin luas dengan tanpa adanya punch hole ataupun notch.

Modul Kamera Minimalis di Bagian Tengah Cover Belakang

Pada bagian cover belakang, Elephone PX Pro juga terlihat tampil begitu mewah dengan menggunakan modul kamera minimalis.

Modul kamera yang digunakan Elephone PX Pro memiliki bentuk oval vertikal dan diletakkan di bagian tengah cover belakang. Selain itu, di bagian cover belakang hanya terdapat logo dari Elephone saja.

Memiliki Display Jenis IPS LCD

Untuk bagian display, Elephone PX Pro bisa dikatakan dibekali dengan display yang cukup lumayan. Display yang diusung Elephone PX Pro ini adalah jenis IPS LCD.

fitur spesifikasi harga hp android elephone px pro » Diprediksi Meluncur Awal Juni 2020, Seperti Ini Spesifikasi Elephone PX Pro

Ukuran display Elephone PX Pro sendiri adalah 6.34 inci. Display tersebut juga sudah mendukung resolusi 1440 X 720 piksel.

Chipset Octa Core Dengan Dilengkapi RAM dan Memori Internal Berkapasitas Besar

Selain mengusung display yang cukup besar dan modul kamera pop up di bagian depan, Elephone PX Pro juga dikabarkan akan mengusung chipset yang sudah dilengkapi dengan CPU octa core. Namun sayang, belum dijelaskan mengenai seri chipset yang dibenamkan di dalam Elephone PX Pro.

Selain menggunakan chipset yang sudah dibekali dengan CPU octa core, Elephone PX Pro juga dipastikan dibekali dengan RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya cukup besar.

Kapasitas RAM yang dimiliki Elephone PX Pro nanti adalah sebesar 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Elephone PX Pro menggunakan memori internal dengan kapasitas 128 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Elephone PX Pro dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android versi 10 langsung dari pabrikan dengan menggunakan UI bawaan Android.

Memiliki Konfigurasi Dual Kamera Utama

Pada bagian kamera, Elephone PX Pro memang tidak dibekali dengan konfigurasi kamera sekelas kebanyakan smartphone masa kini.

Elephone PX Pro hanya akan membawa konfigurasi dual kamera saja. Namun meskipun hanya membawa konfigurasi dual kamera, Elephone PX Pro dibekali dengan dual kamera yang cukup lumayan kualitasnya.

Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer dan satu kamera sekunder yang masih belum diketahui besaran ukuran sensornya.

Sayangnya, besarnya sensor kamera yang dipasang menggunakan mekanisme pop up di bagian depan juga masih belum diketahui hingga saat ini.

Memiliki Fitur Fast Charging dan NFC

Meskipun masuk dalam kategori smartphone entry level, Elephone PX Pro justru sudah dibekali dengan beberapa fitur canggih.

Beberapa fitur canggih yang ada di dalam Elephone PX Pro adalah seperti fitur fast charging dengan daya sebesar 2A. Selain itu, Elephone PX Pro juga dibekali dengan fitur NFC.

Sayangnya, kapasitas baterai yang dibawa Elephone PX Pro tidak sebaik fitur yang dimilikinya. Elephone PX Pro hanya dibekali dengan baterai jenis tanam atau non removable dengan kapasitas 3.300 mAh saja.

Harga Elephone PX Pro

Lalu berapakah harga Elephone PX Pro? Menurut kabarnya, Elephone PX Pro akan mulai dijual secara online di beberapa website e-commerce maupun website resmi Elephone pada tanggal 5 Juni 2020 nanti.

Elephone PX Pro akan dijual dengan promo spesial mulai dari tanggal 5 Juni sampai 15 Juni 2020 dengan harga 180 Dolar atau sekitar 2,6 jutaan Rupiah.