Diprediksi Meluncur Awal Tahun 2020, Seperti Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M31

bocoran fitur spek hp android samsung galaxy m31 600x300 » Diprediksi Meluncur Awal Tahun 2020, Seperti Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M31

Setelah memperbarui smartphone seri A, Samsung terlihat mulai mempersiapkan generasi terbaru dari smartphone seri M, khususnya seri M31.

Pergerakan Samsung dalam mempersiapkan smartphone seri M31 tersebut mulai terlihat setelah perangkatnya mulai masuk kedalam pengujian Geekbench dengan menggunakan kode SM-M315.

Memang belum banyak rincian spesifikasi Samsung Galaxy M31 yang bocor. Namun setidaknya, spesifikasi inti dari smartphone Samsung seri M31 tersebut sudah sedikit terbongkar dari Geekbench.

Seperti apakah spesifikasi yang nantinya akan dibawa Samsung Galaxy M31? Bagi anda yang mau tau bocoran dan sedikit prediksi dari Samsung Galaxy M31, anda bisa baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Cetak Skor Lumayan di Geekbench

Selain menunjukkan beberapa spesifikasi inti yang akan dibawa Samsung Galaxy M31, Geekbench juga menunjukkan hasil perolehan skor pengujian perangkat yang memiliki kode SM-M315.

bocoran fitur spek hp android samsung galaxy m31 » Diprediksi Meluncur Awal Tahun 2020, Seperti Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M31

Dalam hasil pengujian single core, perangkat yang diduga adalah Samsung Galaxy M31 tersebut berhasil mendapatkan skor 348. Sedangkan pada pengujian multi core, smartphone seri M31 ini mendapatkan skor 1214.

Dibekali Dengan Chipset Besutan Samsung

Jika dilihat dari hasil pengujian di Geekbench, skor yang didapatkan Samsung Galaxy M31 memang bisa dikatakan cukup lumayan.

Salah satu alasan kenapa smartphone Samsung seri M31 tersebut bisa menorehkan skor yang cukup lumayan di pengujian Geekbench tersebut adalah karena di dalamnya terdapat chipset besutan Samsung sendiri yaitu Exynos 9611. Chipset Exynos 9611 sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.74 Ghz.

Membawa RAM Berkapasitas Besar

Selain dari chipset yang dibawanya, Samsung Galaxy M31 juga berhasil mendapatkan skor lumayan tinggi di Geekbench 5 juga sedikit banyak dipengaruhi dari faktor kapasitas RAM yang dibawanya.

Samsung membenamkan RAM berkapasitas 6 GB di dalam perangkat berkode SM-M315 tersebut. Dengan kapasitas RAM yang sangat besar tersebut, Samsung Galaxy M31 dipastikan bisa sangat optimal ketika digunakan untuk multi tasking.

Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Samsung Galaxy M31 ini belum diketahui. Pasalnya, pengujian Geekbench sama sekali tidak menampilkan berapa kapasitas memori internal yang dibawa smartphone M31 tersebut.

Hanya saja, banyak yang sudah memprediksi bahwa kapasitas memori internal yang dibawa Samsung Galaxy M31 ini kemungkinan adalah 64 GB. Namun bisa saja Samsung membenamkan memori internal yang kapasitasnya lebih besar dari 64 GB tersebut.

Diprediksi Akan Membawa Konfigurasi 3 Kamera Utama

Seperti halnya bagian kapasitas memori internalnya, Samsung Galaxy M31 juga belum bisa dipastikan akan membawa berapa kamera.

Namun seperti yang sudah-sudah, banyak sekali yang memprediksi bahwa smartphone Samsung seri M31 tersebut akan membawa konfigurasi 3 kamera saja.

Spesifikasi 3 kamera utamanya sendiri diprediksi hanya akan menggunakan kamera 48 MP sebagai kamera primer. Sedangkan sisa 2 kameranya diprediksi merupakan kamera jenis depth sensor dan juga telephoto.

Sedangkan untuk modul kamera utamanya sendiri, Samsung Galaxy M31 bisa jadi masih akan menggunakan modul kamera vertikal seperti seri-seri sebelumnya.

Sayangnya, belum bisa dipastikan bagaimana spesifikasi kamera selfie atau kamera yang disematkan di bagian depannya nanti. Yang pasti, ada kemungkinan kamera di bagian depan juga sekaligus digunakan untuk mendukung fitur face recognition.

Pakai Sistem Operasi Android Seri 10

Karena kemungkinan besar akan diluncurkan pada tahun 2020, Samsung Galaxy M31 sudah dipastikan akan membawa sistem operasi Android versi 10.

Hal ini juga sudah bisa dikonfirmasi langsung dari hasil pengujian di Geekbench. Hasil pengujian menunjukkan dengan jelas bahwa Samsung Galaxy M31 diuji dengan menggunakan sistem operasi Android 10.

Selain itu, smartphone Samsung seri M31 ini juga diprediksi akan menggunakan One UI 2.0 sebagai sistem antarmukanya.

Diprediksi Masih Mempertahankan Baterai Besar dari Seri Pendahulunya

Salah satu nilai jual dari smartphone Samsung seri M30 yang merupakan seri pendahulu dari M31 adalah pada bagian kapasitas baterainya.

Samsung M30 memiliki baterai dengan kapasitas 6.000 mAh. Hal tersebut jelas membuat smartphone tersebut bisa digunakan lebih lama dari smartphone lain hanya dalam satu kali pengisian daya.

Tampaknya, Samsung Galaxy M31 juga masih akan tetap mempertahankan kapasitas baterai seperti halnya seri pendahulunya tersebut.

Namun meskipun kemungkinan membawa baterai yang kapasitasnya sama besarnya dengan seri M30, Samsung Galaxy M31 diprediksi juga akan dilengkapi fitur fast charging yang lebih canggih.

Lalu bagaimana dengan tampilan eksteriornya? Bagaimana desain layar dari Samsung Galaxy M31? Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai hal tersebut.

Samsung Galaxy M31 diprediksi akan meluncur di kuartal pertama tahun 2020 nanti. Kemungkinan besar smartphone seri M31 ini bisa saja diluncurkan bahkan sebelum acara MWC 2020.