Diprediksi Rilis Awal Juli 2020, Z1x Akan Jadi Smartphone Mid Range Pertama dari iQOO

fitur harga spek hp android iqoo z1x 600x300 » Diprediksi Rilis Awal Juli 2020, Z1x Akan Jadi Smartphone Mid Range Pertama dari iQOO

iQOO Z1x memang sudah cukup banyak diperbincangkan. Banyak orang yang menantikan peluncurkan smartphone mid range pertama dari sub brand milik Vivo tersebut.

namun sayang, sampai saat ini iQOO masih belum memberikan informasi apapun mengenai kapan mereka akan meluncurkan smartphone seri Z1x tersebut.

Namun meskipun belum ada informasi resmi dari iQOO, banyak orang yang sudah memprediksi seperti apa spesifikasi iQOO Z1x nanti.

Lalu seperti apakah prediksi spesifikasi iQOO Z1x? Bagi anda yang ingin tau seperti apa prediksi spesifikasi smartphone iQOO Z1x, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Dirumorkan Akan Mengusung Display Dengan Refresh Rate Tinggi

Meskipun memang iQOO Z1x akan mengisi pasar smartphone mid range, namun dipastikan bahwa smartphone tersebut akan dibekali dengan display yang memiliki refresh rate tinggi. iQOO Z1x dikabarkan akan memiliki display dengan refresh rate maksimal sebesar 120 Hz.

Sedangkan untuk urusan ukuran display, iQOO Z1x dirumorkan akan mengusung display dengan ukuran bentang diagonal sebesar 6.57 inci. Dan jenis panel display yang digunakan adalah IPS LCD.

Namun sayang, belum ada bocoran soal desain display seperti apa yang akan digunakan pada iQOO Z1x. Sampai saat ini, cukup banyak yang memprediksi iQOO Z1x akan mengusung display dengan desain punch hole. Namun tidak sedikit juga yang menyatakan bahwa iQOO Z1x akan mengusung display dengan notch.

Dibekali Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 765G

Bagian yang paling banyak diperbincangkan soal iQOO Z1x adalah bagian dapur pacunya. Z1x dikabarkan tidak akan dibekali dengan chipset Qualcomm seri paling tinggi.

iQOO Z1x justru hanya akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G saja. Dengan mengusung chipset tersebut, iQOO Z1x dipastikan sudah mendukung jaringan 5G.

fitur harga spek hp android iqoo z1x » Diprediksi Rilis Awal Juli 2020, Z1x Akan Jadi Smartphone Mid Range Pertama dari iQOO

Selain mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 765G, iQOO Z1x dirumorkan juga akan memiliki 2 pilihan RAM.

iQOO Z1x dirumorkan akan tersedia dalam versi RAM 6 GB dan 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, iQOO Z1x tersedia hanya dengan kapasitas 128 GB saja.

Untuk sistem operasinya, kemungkinan besar iQOO Z1x akan dibekali langsung dengan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan. Selain itu, iQOO Z1x juga akan langsung menjalankan UI khusus yang dilengkapi dengan berbagai fitur gaming khas iQOO.

Dikabarkan Akan Mengusung Konfigurasi 3 Kamera

Meskipun sudah mulai banyak yang memprediksikan spesifikasi iQOO Z1x, sayangnya bagian kamera masih belum begitu jelas.

Sampai saat ini, hanya ada informasi bahwa iQOO Z1x kemungkinan besar akan mengusung konfigurasi 3 kamera utama. Dan salah satu sensor kamera utamanya menggunakan sensor 48 MP.

Kemungkinan besar sensor kamera 48 MP tersebut akan digunakan sebagai kamera primer iQOO Z1x.

Kemungkinan Akan Mengusung Baterai Berkapasitas Besar

Untuk urusan sumber dayanya, iQOO Z1x kemungkinan besar tidak akan dibekali dengan baterai berkapasitas standard.

iQOO Z1x diprediksi tetap akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, iQOO Z1x juga kemungkinan besar akan dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat dengan daya maksimal hingga 33W.

Fitur Tambahan yang Diprediksi Akan Ada di iQOO Z1x

Selain rumor soal spesifikasi inti dari iQOO Z1x, banyak juga yang sudah memberikan rumor ataupun prediksi soal fitur-fitur yang kemungkinan besar akan dibawa iQOO Z1x.

Beberapa fitur yang kemungkinan besar akan dibawa iQOO Z1x adalah seperti:

  • Fitur sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bodi bagian samping.
  • Fitur pendingin khusus untuk memaksimalkan performa chipset.
  • Fitur gaming yang digabungkan dengan UI besutan iQOO.

Prediksi Harga iQOO Z1x

Sampai saat ini, memang iQOO belum memberikan informasi apapun soal smartphone seri Z1x yang sudah diperbincangkan di dunia maya. Namun sudah banyak yang memprediksikan bahwa iQOO Z1x akan diluncurkan di awal bulan Juli 2020 nanti.

iQOO Z1x dirumorkan akan meluncur di pasaran pada tanggal 2 Juli 2020 oleh seseorang yang sudah sangat terkenal reputasinya dalam memberikan bocoran smartphone terbaru.

Selain itu, iQOO Z1x dikabarkan juga akan dijual dengan kisaran harga 1.398 Yuan. Itu artinya, kemungkinan besar iQOO Z1x akan meluncur terlebih dahulu di negara Cina.